Jumat, 16 September 2011

By Yoghi Martino Yulian & Nursasongko


Biodata Singkat
a. Nama lengkap : Nurul Jamilah
b. Tempat/Tanggal lahir : Palembang, 18 Desember 1991
c. Tinggi/Berat badan : 168cm / 52kg
d. Anak ke berapa dari berapa besaudara : 2 dari 2

Ceritakanlah masa kecil dan keluarga Anda serta bagaimana peran keluarga Anda dalam mendukung kehidupan Anda hingga sekarang.
Saya anak ke 2 dari 2 bersaudara, masa kecil saya habiskan sama seperti anak-anak lainnya dimana saya belajar dan bermain. Sejak kecil orang tua saya selalu membiasakan saya untuk memprioritaskan pelajaran terlebih dahulu. Setelah selesai belajar, saya baru diizinkan untuk bermain bersama teman-teman. Kedua orang tua saya benar-benar sangat memperhatikan pendidikan karena bagi mereka pendidikan adalah hal yang harus diutamakan. Peran keluaga saya dalam mendukung kehidupan saya sangatlah penting dan berpengaruh untuk kesuksesan saya sampai saat ini, karena keluarga sayalah yang selalu berada disampaing saya dan terus mendukung kegiatan saya sampai saat ini, jadi tanpa mereka saya benar-benar tidak dapat menggapai kesuksesan sampai saat ini.

Hal-hal apakah yang suka Anda lakukan di waktu luang Anda?
Hal-hal yang saya senangi untuk mengisi waktu luang ialah berkumpul bersama keluarga dan teman untuk berlibur dan sering juga saya mengisi waktu luang dengan beristirahat dirumah sambil membaca-baca dan mendengarkan lagu.


Siapakah tokoh atau sosok yang menjadi inspirasi dalam hidup Anda?
Tokoh yang menjadi inspirasi di kehidupan saya ialah ibu dan kakak perempuan saya sendiri karena ibu saya merupakan sosok wanita yang luar biasa hebatnya, dimana sampai saat ini ibu dapat berperan menjadi seorang ibu maupun seorang ayah, terutama setelah ayah saya meninggal tahun 2007 lalu dan sejak saat itu ibu memiliki tanggung jawab yang besar untuk saya dan juga kakak. Dan meski demikian, ibu tidak pernah mengeluh, beliau bahkan semakin kuat untuk menghadapi hari-harinya. Sedangkan kakak saya merupakan seorang yang sangat hebat dimana di setiap kegiatan saya selalu ada dia yang menemani dan membantu saya. Dia benar-benar menjadi panutan untuk hidup saya.

Dibandingkan peserta lainnya apa yang membuat Anda layak untuk menjadi Putri Pariwisata Indonesia 2011?
Saya adalah tipe orang yang profesional dan bertanggung jawab dimana jika saya diberikan tugas atau amanat saya akan menjalankannya dengan sangat baik.


Indonesia memiliki begitu banyak aneka ragam potensi wisata dari Sabang sampai Merauke. Mulai dari keindahan alam, budaya, adat istiadat, religi, kuliner, dsb. Jika Anda diminta mengembangkan pariwisata di Indonesia, potensi wisata apa yang akan anda pilih dan bagaimana langkah-langkah anda dalam mengembangkan potensi tersebut sebagai wisata unggulan yang bertaraf nasional maupun internasional?
Jelas sekali bahwa Indonesia benar-benar kaya akan kepariwisataannya, disini saya sangat ingin sekali mengembangkan semua objek wisatanya, terutama untuk objek wisata air, karena objek wisata air merupakan salah satu objek wisata yang paling digemari oleh turis. Dan dengan objek wisata air inilah kita dapat mengembangkan bidang pariwisata Indonesia, contohnya seperti Bali, banyak turis manca negara tidak mengetahui bahwa Bali itu berada di Indonesia. karena kurangnya informasi. Padahal, selain Bali, Indonesia begitu kaya akan objek wisata air lainnya seperti Raja Ampat, Pulau Derawan, Lombok, Pulau Tidung dan lainnya. Langkah-langkah yang harus kita lakukan adalah yang pertama tetap menjaga kelestarian setiap objek wisata kita, dan turut membantu pemerintah untuk mempromosikan objek wisata di Indonesia.


Sektor Pariwisata tidak dapat berkembang tanpa adanya dukungan dari sektor lainnya. Menurut anda sektor apa yang paling berperan penting untuk mendukung tumbuh kembangnya pariwisata di Indonesia dan mengapa?
Jelas sekali bahwa sektor Teknologi sangat berperan penting untuk membantu tumbuh kembangnya objek wisata di indonesia, karena dengan kemajuan dan kecanggihan teknologi saat ini kita dapat mempromosikan dan mengenalkan semua objek wisata yang ada di Indonesia yang indah agar dapat dikenal oleh semua orang baik dalam negeri ataupun luar negeri.

Menurut Anda apakah perkembangan pariwisata dapat menimbulkan dampak negatif? Jika iya sebutkanlah macam dampak negatif yang mungkin timbul dan jelaskan bagaimana cara mengatasi dampak negatif tersebut! Untuk penjelasan cara mengatasinya cukup pilih satu contoh dampak negatif saja.
Menurut saya dampak negatif terhadap perkembangan pariwisata adalah lebih ke masyarakat sekitar dimana bisa masuknya budaya asing di Indonesia contohnya di Bali, untuk saat ini karena banyaknya turis manca negara yang berkunjung ke Bali bisa saja kebudayaan aslinya sudah hampir terlupakan.


Sebagai akhir dari wawancara ini kami memberikan kesempatan bagi Anda untuk mempromosikan secara singkat wisata unggulan di daerah yang Anda wakilkan dalam satu paragraf. Buatlah semenarik mungkin dan cantumkanlah alamat website pendukung jika ada.

Air terjun Lematang merupakan salah satu objek wisata yang baik untuk di kunjungi di Sumatera Selatan (Pagaralam), karena air terjun ini merupakan salah satu air terjun yang indah yang ada di Sumatera Selatan, dimana suaranya yang alami dan membangkitkan inspirasi baru semakin menggoda untuk segera dinikmati. Air Terjun Lematang siap menyambut kedatangan Anda. Posisi dari obyek wisata ini adalah antara kabupaten Lahat dan kota Pagar Alam. Diperkirakan tinggi air terjuan sekitar 40 meter lebih. Pada hari-hari libur atau Minggu, air terjun ini banyak dikunjungi oleh wisatawan. Sebelum sampai dilokasi maka para wisatawan bisa merasakan asyiknya perjalanan dengan tikungan tajam, dan kelokan yang cukup menegangkan. Lokasi dari wisata ini sangat mudah untuk dijangkau, baik dari Lahat maupun Pagar Alam. Karena berada tidak jauh dari jalan raya antar kabupaten/kota tersebut maka kawasan Lematang pasti dilalui. Pengunjung bisa memarkir kendaraan di tepi tikungan, yang sudah disiapkan. Selanjutnya untuk lebih mendekat ke lokasi air terjun pengunjung harus menuruni beberapa anak tangga, dan dilanjutkan dengan berjalan kaki beberapa puluh meter saja. Lokasi ini juga sering digunakan sebagai objek wisata olah raga Arung Jeram, fasilitas yang ada didalam kompleks wisata ini, Anda bisa menyewa pelampung berupa ban dengan ukuran besar, umumnya parapengunjung ingin merasakan diterpa derasnya air terjun, sambil berteriak-teriak riang, merasakan antara sakit dan geli.
Untuk informasi tentang air terjun Lematang bisa dilihat di link berikut ini


Terima kasih kepada Nurul Jamilah yang telah bersedia melakukan wawancara dengan Indonesian Pageants.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Putri Pariwisata Indonesia, kunjungi www.putripariwisataindonesia.com

1 Komentar di Blogger

1 comments:

Yoghi Martino Yulian mengatakan...

thx for the interview moment nurul. ^^

 
Toggle Footer