Jumat, 30 September 2011

By Ferriyanto Lim & Nursasongko


Biodata Singkat
a. Nama lengkap : Yulfa Rizki Amita
b. Nama Panggilan : Kiki
c. Tinggi badan : 169 cm
d. Berat badan : 48 kg
e. Tempat / Tanggal lahir : Rumbuk, 8 Juli 1988
f. Pendidikan : Sarjana Kedokteran
g. Hobby : menyanyi, menulis, membaca
h. Prestasi :
- Anggota Paduan Suara Gita Bahana Nusantara di Istana Negara tahun 2003.
- Pertukaran Pemuda dan Pelajar Antar Provinsi se Indonesia 2006.
- Juara 2 Tari dan Senam Nasional di Cibubur 2006.
- Puteri Pariwisata, Puteri Indonesia, Puteri Mutiara NTB 2011
- Juara 1 Bintang Radio NTB 2010


Ceritakan tentang siapa diri Anda dan kegiatan sehari-hari Anda, termasuk pendidikan terakhir Anda.
Nama saya Yulfa Rizki Amita. Saya lahir dan dibesarkan di Lombok, tepatnya di Lombok Timur. Saya adalah seorang Sarjana Kedokteran dan sedang menjalani koas di RSUP NTB, sebagai dokter muda. Tapi saat ini saya sedang mengambil cuti kuliah dulu nih, karena harus fokus ke Puteri Indonesia 2011 dulu. Ya inilah sedikit cerita tentang saya.

Apa pendapat teman-teman dekat tentang diri Anda?
Well, everybody says that I'm charming and I'm like a rainbow. Jadi teman-temanku bilang kalau saya ini bukan orang yang kemayu dan lemah lembut, tapi cenderung ke pemberani, semangat, dan selalu cheer up.

Pernahkah terpikirkan untuk mengikuti Puteri Indonesia ketika masih kecil?
Iya, dari dulu memang sudah ada keinginan, cuma kemarin-kemarin masih bingung bagaimana caranya untuk ikut dapat mengikuti beauty pageant. Nah berhubung sekarang baru ketemu nih caranya, makanya baru sekarang saya mencoba mengikuti ajang ini.


Bagaimana reaksi teman-teman dan keluarga ketika tahu Anda terpilih sebagai finalis Puteri Indonesia, dan bagaimana perasaan Anda sendiri?
Heboh pastinya. Untungnya teman-teman dan keluarga sangat amat mendukung saya, jadi ada support tersendiri. Saya sendiri juga kaget pastinya, karena awalnya saya tidak berharap banyak untuk dapat menjadi wakil NTB di ajang bergengsi ini.

Ceritakan sedikit tentang provinsi Anda yang ingin Anda kenalkan ke publik.
Nusa Tenggara Barat memiliki salah satu dari best of the best tracking di wilayah Asia Tenggara yaitu Rinjani Tracking. Dan tidak hanya itu aja, banyak hal-hal lain yang ingin aku perkenalkan dari sana, misalnya berbagai tempat wisata menarik di Lombok dan Sumbawa serta kebudayaan tradisional suku Sasak.

Menjelang Puteri Indonesia 2011, apa saja persiapan yang Anda lakukan?
Persiapannya banyak sekali. Mulai dari gym, catwalk, personality, pengetahuan umum, dan lain-lain. Banyak banget deh pokoknya he he he. Untungnya support dari keluarga maupun daerah luar biasa sekali.


Apa makna cantik bagi Anda?
Cantik itu bahagia dan sehat. Ketika kita bahagia dan sehat, maka kita akan terlihat cantik.

Siapakah Beauty Queen favorit Anda dan apakah alasannya?
Miss Universe 2008 Dayana Mendoza!!!! She's AWESOME!!! Cuma satu kata itu saja yang paling tepat untuk menggambarkan dirinya.

Apakah kutipan atau kata-kata bijak favorit Anda?
Berikan seseorang seekor ikan, dan Anda memberinya makan untuk sehari. Ajarkan seseorang untuk menangkap ikan, dan Anda memberinya makan untuk seumur hidup.


Terima kasih kepada Yulfa Rizki Amita yang telah bersedia melakukan wawancara dengan Indonesian Pageants.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Puteri Indonesia, kunjungi
www.puteri-indonesia.com
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer