Senin, 26 September 2011


Biodata Pribadi
Nama : Johan Yanuar
Tempat / Tanggal Lahir : Jepara, 23 Januari 1985
Lagu Favorit :Semua lagu Slank
Penyanyi Favorit : Slank, The Script, One Republic, Coldplay
Film Favorit : Troy
Aktor / Aktris Favorit : Brad Pitt dan Natalie Portman
Olahraga Favorit : Sepak bola, futsal, gym, basket

Ceritakan kepada kami tentang diri Anda dan keluarga Anda, serta seberapa besar peran keluarga Anda terhadap kehidupan Anda.
Saya anak pertama dari 3 bersaudara. Kebetulan tiga-tiganya anak laki-laki semua. Saat ini saya tinggal terpisah dengan keluarga, saya menetap di Jakarta sementara keluarga tinggal di Semarang. Peran saya di keluarga tentunya sebagai anak pertama, saya harus memberikan contoh kepada adik-adik saya untuk bisa hidup secara mandiri. Contohnya setelah tamat SMU, saya bisa mencari uang sendiri dengan kerja paruh waktu. Selain mengurangi beban orang tua, tentunya suatu kebanggaan bisa menafkahi hidupnya sendiri dan bahwa seorang pria pada akhirnya nanti harus menafkahi keluarganya. Kita bisa belajar hal itu sejak usia muda.

Apakah moto hidup Anda?

Think big, do big, and you will get the big.

Siapakah inspirasi terbesar dalam hidup Anda?

Ibu saya yang selalu menerapkan bahwa apapun yang ingin kamu kejar dalam hidupmu berusahalah yang terbaik untuk mendapatkannya. Dan doa adalah hal yang utama.

Apakah pengalaman paling lucu atau unik yang pernah Anda alami dalam hidup Anda?

Waktu SD saya pernah dimarahin guru karena dikira saya tindikan padahal itu adalah luka di telinga bekas saya jatuh ke selokan dan hampir putus, jadi harus dijahit.


Apakah pekerjaan yang Anda cita-citakan sewaktu Anda masih kecil, dan pekerjaan yang Anda cita-citakan sekarang saat Anda sudah dewasa?
Dulunya saya ingin menjadi seorang dokter, karena menurut saya itu adalah pekerjaan yang mulia dengan membantu orang. Dan terlihat keren aja kalau ada gelar dr. didepan nama kita he he he. Seiring waktu semakin dewasa, ternyata saya mempunyai jiwa seni yang cukup tinggi serta tertarik modeling. Saya menjalaninya bertahap dan senang hati meskipun ada kerikil-kerikil tapi yang namanya hidup mana ada sih yang mulus? Proses yang cukup panjang sampai saat ini, saya sudah banyak mendapat kesempatan dan terus berusaha lebih baik agar karir saya sekarang terus berkembang dan terus lebih baik. Menurut saya inilah cita-cita dan passion saya sekarang.

Apakah kegiatan favorit Anda di waktu luang Anda?
Selain olah raga yang sudah menjadi gaya hidup, latihan band, kuliner, dan traveling merupakan kegiatan favorit di waktu luang saya.

Hal positif apa saja yang Anda dapatkan dari keikutsertaan Anda di L-Men of The Year 2010?
Banyak hal yang bisa saya dapatkan setelah mengikuti L-Men of the Year. Terutama pada saat karantina, kegiatan yang dipenuhi dengan bermacam class sangat menarik. Apalagi yang berhubungan dengan entertainment, seperti class acting, modeling, public speaking. Dan akirnya LOTY 2010, dan mendapat gelar 2nd Runner Up lalu saya pindah ke Jakarta. Meninggalkan karier sebelumnya sebagai pegawai bank negeri dan memulai karir di bidang modeling di Jakarta. Berusaha mewujudkan mimpi saya dengan berkarir di Jakarta.


Bila Anda harus memilih sebuah lagu sebagai cerminan diri dan kepribadian Anda, lagu apa yang Anda pilih dan mengapa?
Saya suka lagu-lagu pop/rock karena jenis musikalitas lagu ini baik sedih / senang atau apapun perasaannya, tempo lagu ini tetap terlihat semangat. Sesuai kepribadian saya, apapun perasaan yang sedang terjadi, pekerjaan tetap harus dikerjakan sebaik-baiknya, alias profesional.

Tempat atau hal menarik apa yang paling Anda inginkan untuk dikunjungi dan dilihat di Seoul saat Manhunt International 2011 nanti?
Kebetulan saya belum pernah ke Korea sebelumnya, sehingga bila ditanya apa yang ingin dikunjungi tentu semuanya he he he.

Apa saja persiapan yang Anda lakukan untuk menghadapi Manhunt International 2011?
Banyak persiapan yang harus dilakukan seperti fitness dan lain-lain, namun yang paling menarik adalah pada event Manhunt tahun ini akan ada talent show sebagai bagian dari penilaian. Dan yang paling baru bagi saya harus belajar tarian K-POP, tarian ala boyband Korea yang sekarang sedang booming. Karena untuk talent nanti saya akan memainkan gitar/drum sambil dance K-Pop selama 2 menit. Yah, walaupun masih kaku tapi saya akan tetap mencoba yang terbaik he he he.


Menurut Anda siapakah pesaing terberat Anda di ajang Manhunt International 2011?
Saya menganggap bahwa semua pesaing berat, saya belum pernah bertemu mereka secara langsung. Tapi bukan berarti membuat mental saya menjadi jatuh, hal itu malah membuat saya semakin semangat untuk mempersiapkan semuanya dan menunjukka yang terbaik.

Apakah Anda memiliki target yang ingin Anda capai di ajang Manhunt International 2011, bila iya, apakah target Anda?
Saya ingin tetap mempertahankan gelar, yang telah diraih teman-teman LOTY di berbagai ajang sebelumnya yaitu The Best National Costume. Selain itu, yang pasti target saya adalah mencoba lebih baik dari yang sebelumnya.

Bila Anda mendapatkan kesempatan untuk berbicara tentang Indonesia di ajang Manhunt International 2011, apa yang akan Anda katakan dan mengapa?
Saya ingin berbicara bahwa Indonesia bukan negara teroris. Banyak wisatawan masih takut untuk datang ke Indonesia karena masalah itu. Hal itu hanya dilakukan oleh sekelompok minoritas yang mengatasnamakan agama. Kami sebagai bangsa Indonesia juga mengutuk keras tindakan terorisme. Dan ingin mengenalkan kekayaan budaya nusantara dan pulau-pulau lain di Indonesia selain Bali.

Apakah pesan Anda untuk teman-teman Indonesian Pageants dan seluruh pendukung Anda yang membaca wawancara ini?
Saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman IP dan semua orang yang sudah meluangkan waktunya, support dan doanya yang saya butuhkan untuk memberikan penampilan yang terbaik di event Manhunt International 2011.


Terima kasih kepada Johan atas kesediannya untuk melakukan wawancara ini, juga kepada pihak L-Men (Mas Widi, Mas Ariel, Mbak Ninta, dan Mbak Ucy) atas kesempatan yang diberikan kepada kami. Untuk informasi lebih lanjut soal L-Men kunjungi situs resminya di L-Men.com
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer