Rabu, 14 September 2011




Kenalan yuk sama teman baru kita, dia adalah Ratyh Kartika. Saat ini dia sedang mewakili Indonesia di ajang Supermodel Asia Pacific 2011, Bangkok-Thailand 12-20 September 2011, menggantikan Bondhan P.Dia nggak sendirian lho mewakili Indonesia, tetapi bareng Bunga Jelitha. Pengen kenalan sama dua cewek cantik yang sedang membela nama Indonesia di ajang internasional ini? Kita kenalan dulu yuk sama Ratyh.



1. Ceritakan ttg siapa diri anda dan kegiatan sehari hari anda, termasuk pendidikan terakhir anda ;
Saya anak ke2 dari dua bersaudara ,kakak saya seorang ibu rumah tangga sama seperti ibu saya . ayah saya sorang wartawan sebuah majalah ibu kota . pendidikan terakhir SMA , karena selepas SMA saya memutuskan untuk fokus dalam karir , jadi sehari-hari saya memang disibukan dgn kegiatan modeling seperti fashion show , pemotretan , dan beberapa iklan .




2. Sejak kapan berkecimpung di dunia model ? bagaimana awalnya? cerita ya ; sejak usia 13 tahun , tepatnya awal tahun 2003 lalu . berawal dari sekolah modeling di FLASH Adjie notonegoro selama kurang lebih 4 bulan . dan mulai mengikuti lomba model sampai pada akhirnya saya bergabung dgn salah satu agency .

3. Siapakah Supermodel/ Model Favorit anda? baik dalam ataiupun luar negeri.....dan apa alasannya?
Arzeti bilbina , karena dedikasinya sampa saat ini , dan profesionalisme yg tinggi .
Anchal Joseph. Model ini adalah finalis ‘America’s Next Top Model’ 2006. karakter nya kuat dan aksi panggung nya top banget .


4. Bagaimana kamu bisa terpilih mengikuti ajang ini? Persiapan apa saja yang sudah kamu lakukan menjelang pergi Ke Supermodel Asia Pacific?
Semua melalui management yg mengatur , melalui foto dan data2 diri . selang beberapa waktu akhirnya saya dpt kabar utk bisa mengikuti ajang ini . utk persiapan tidak begitu banyak , mental dan yg lbh penting fisik harus fit .

5. Apa target anda di ajang itu? kalau melihat di web, siapa aja lawan yang kamu jagokan?
Masuk dalam 3 besar .dan blm ada gambaran siapa yg saya jagokan karna kemampuan setiap model akan terlihat pada saat penjurian .


6. Pengalaman Modelling yang paling berkesan di karter anda apa?
Pengalaman catwalk paling berkesan ,pada saat dipercaya menjadi GONG event besar LOREAL .karena pd saat itu saya satu2nya model termuda dan menggantikan model ternama Catherine Wilson.Pengalaman Pemotretan paling berkesan , pd saat pemotretan utk bilboard IRWAN TEAM KERASTASE karena saya dipercaya menjadi icon nya .

7. Punya pengalaman lucu / malu maluin waktu di catwalk/modelling ceritain dong
waahhh bukan model namanya kalo blm pernah mengalami hal2 begini, tali sepatu putus , baju hampir melorot , nyaris jatuh karena sepatu hak nya goyang , baju bridal nyangkut di stage karena buntutnya panjaaaaaaaaanng bgt . he.. hee..

8 Ratyh dalam 5 kata......
ceria , bersahabat , cerdas , penyayang , dan humoris .



9 Oh ya kamu pernah Juara 2 Asia Supermodel di China 2008 ya? siapa yang mengirim kamu? cerita dong hal hal seru selama disana dan apa usaha kamu sehingga bisa menjadi Juara 2?
Iya betul , waktu itu aku msh di agency ku yg dulu . seleksi melalu foto dan akhirnya terpilih . disana menyenangkan karena ada 8 negara yg ikut serta , masing2 negara ada 5 peserta . kebersamaan selama masa karantina , jalan2 dan lucunya kita semua menangis pada saat malam perpisahan . mungkin karena kita sudah sangat dekat dan selalu bersama2 . tidak ada usaha / hal2 khusus , saya hanya profesional selama masa karantina , dan tampil maksimal pd saat GR dan hari H .

10 Apa pesan dari kamu buat teman teman Pageant Fans & Indonesian Pageants
Bermimpilah sebanyak mungkin , karena dengan berawal dr mimpi kita bisa menjadi apa yg kita mau. dan tekuni bidang yg kita jalani , disiplin hingga kita layak sebgai seorang yg profesional .


Nama Lengkap /Panggilan ; Ratyh kartika / Uthiee
Tempat/Tanggallahir ; Jakarta , 25 Feb'90
Tinggi/Berat badan : 176cm / 52kg
Pekerjaan : Model
Hobby : berenang , baca novel / komik , denger musik
Prestasi :
1.Juara 2 model indonesi by RAMLI 2004 ,
2. MISS sophie martin 2004-2005 ,
3.Unggulan GADIS SAMPUL 2005 ,
4.juara 2 ASIAN TOP MODELS CONTEST 2008 DI CHINA,
5.FINALIS Gading Model Search 2008
6.SemiFinalis WAJAH FEMINA 2009, dll
Lagu favorit ; endless love
Penyanyi / Band Fav; Mariah carey
Film fav : TITANIC
Aktor/Aktris Fav ; jason statham / angelina jolie

Terima Kasih Ratyh atas kesempatan interviewnya dengan Indonesian Pageants, Goodluck!
Nantikan juga Interview dengan Bunga Jelitha, wakil Indonesia lainnya di ajang Supermodel Asia Pacific 2011

Link Supermodel Asia Pacific :
http://www.supermodelofasia.com/

Teks & Interview : Nursasongko

0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer