Jumat, 23 September 2011


Kamis siang, 22 September 2011, matahari mulai menyengat terik, namun tidak menyurutkan langkah IP menuju gedung Taman Sari Royal Heritage Spa, Tanah Abang. Yeaps, malam sebelumnya IP dapat kabar nih kalau 2nd Runner Up Puteri indonesia 2010, The beautiful Alessandra Usman, mau Press conference keberangkatannya ke Miss Asia Pacific World 2011. IP tentu saja nggak mau melewatkan kesempatan ini. Begitu masuk ke dalam gedung , IP disambut ramah sama mbak resepsionis Taman Sari. "Mbak, bener ya disini press conferencenya mbak Sandra?""Mbak Sandranya sudah datang belum ya?" tanya IP semangat.
Ternyata, Sandra sudah datang dong dan sedang make-up buat persiapan press conference. "Mbak, mau dong lihat proses make up nya? Boleh yaa?" Akhirnya mbak resepsionis tadi mengantarkan IP masuk ke ruangan make upTuh IP friends, lihat deh peralatan make up-nya, banyak banget lohh...


"Haloo mas, cepet banget datangnya? press conferencenya kan masih jam 1 an?" Sapa Sandra, nama panggilan wanita kelahiran 21 desember 1988 ini dengan ramah. He he.. Iya dong San, IP kan paling excited kalau urusan dukung-mendukung wakil Indonesia yang mau berangkat mewakili Indonesia di dunia Internasional. Lagian, memang IP mau ngambil kesempatan buat wawancara singkat sambil nemenin Sandra make up.


IP sempet bingung nih mau nanya apa. Oh iya, persiapannya Sandra buat ke Miss AsPac World 2011 ini apa aja ya? "Aku lagi giat gym sama diet aja mas!" jawab gadis yang punya hobby traveling dan diving ini lugas. Selain itu Sandra juga cerita kalau dia kan sempat training dengan Roston Ogata, bareng Nadine Alexandra dan Reisa Kartikasari buat persiapan ketiganya berangkat ke pageant internasional. Jadi sedikit banyak Sandra udah punya gambaran bagaimana 'keras'nya persaingan di pageant Internasional dan trik menghadapinya.

Hmm.. selanjutnya IP nanya yang lebih santai aja ah, Sandra kalau didefinisikan dengan 3 kata kira-kira apa ya? "Fun, Loving and Family-oriented!" jawab gadis yang suka dengan musician Beyonce dan Sade. Setuju banget!!! Sejak pertama kali mengenal Sandra, IP sudah tau kok kalau cewek yang doyan makan seafood ini memang fun dan loveable! Satu kata lagi yang akan IP pakai kalau disuruh mendefinisikan Sandra adalah friendly! Yup IP friends.. Sandra itu ramah banget loh orangnya.

Nggak terasa juga, udah hampir sejam IP nemenin Sandra make up. Berhubung nanti pas press conference yang pertamakali akan diperagakan adalah busana national costume, Sandra mulai sibuk nih memasang hiasan kepala yang akan dipakai nanti.

Oh iya Sandra nanti di Korea harus make up sendiri loh... Wah, IP sudah bisa kebayang deh keribetan Sandra nanti di ajang Miss AsPac World 2011. "San, what's your must have beauty items?" tanya IP. "Eyeliner mas!! trus sunscreen dan bronzer juga" tukas Sandra cepat. "tapi, kalau ga bisa banyak, Sandra pilih eyeliner!!". Hi hi hi... ternyata andalan gadis lulusan SBM ITB tahun 2010 ini eyeliner toh.. Iya sih, IP pikir juga kekuatan Sandra ada di matanya, dan eyeliner bisa semakin menonjolkan kecantikan Sandra. Setuju kan IP friends?


IP melirik jam di tangan, sudah jam 1 siang, berarti sebentar lagi acara press conferencenya akan dimulai nih. "Sandra punya quote of life ga? Boleh dong kita tau apa itu?" tanya IP. "As long as the ungrateful heart conquers, the abundance is never enough"jawab Sandra. Wah, bagus sekali quote-nya ya IP friends, kalau kita tidak pernah bersyukur, semua yang sudah dimiliki akan selalu kita lihat sebagai kekurangan dan tidak akan pernah cukup. IP jadi tambah kagum deh sama Sandra.


Waktu kayanya berjalan cepat, Sandra udah harus ganti baju buat siap-siap press conference. Ya sudah, tanya-tanya singkat dengan Sandra IP akhiri dulu deh. IP juga mau siap-siap buat ngeliput jalannya pressconference nih. Tentunya dengan kamera di tangan, tak ketinggalan handphone buat quick update IP friends via twitter : @indopageants. Tungguin part selanjutnya dari liputan IP tentang press conference Alessandra Usman ke Miss Asia Pacific World 2011 yaa...


Foto : Mukie Muza
Teks : Joolz


Indonesian Pageants mengucapkan terima kasih untuk Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu, Ibu Putri Kuswisnuwardhani, Bapak Mega Angkasa, Mbak Varent dan tim Humas Mustika Ratu serta semua pihak yang telah membantu dalam liputan kali ini. Sampai jumpa di liputan selanjutnya!

Kunjungi Website Puteri Indonesia
www.puteri-indonesia.com



0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer