Senin, 19 September 2011

Grand final Pemilihan Puteri Indonesia Jawa Timur kembali diadakan. Bertempat di Atrium Tunjungan Plaza 3 Surabaya sebanyak 20 finalis memperebutkan gelar tahunan ini. Panggung apik berlatar belakang jembatan Suramadu sengaja dibuat supaya acara ini semakin terasa megah.






Ratusan penonton sudah tampal memadati Atrium TP3 pada waktu itu. Karena pada pukul 19.00 acara sudah dimulai dengan tari pembukaan dari Kharisma dancer, lalu dilanjutkan kompilasi tarian khas Jawa Timur; seperti tari Madura, Remo dan Gandrung Banyuwangi. Setelah rangkain tarian pembuka selesai, MC membuka acara dan dilanjutkan pemberian kata sambutan oleh Azrul Ananda, CEO Jawa Pos Group.










MC kemudian mengenalkan para dewan juri yang nantinya akan menilai kesemua finalis sampai nanti pada akhirnya terdapat satu orang pemenangnya. Acara dilanjutkan dengan parade ke 20 finalis, mereka terlihat anggun dengan balutan kebaya dari A’u salon & Palupi. Ini lah saat yang ditunggu-tunggu, pengumuman 10 besar, dan yang berhak maju ke tahap selanjutnya adalah; Febriana Chandra, Ayu Paramitha, Liza Elly P., Fanny Salim, Sheila Hedwig, Cindy Erika, Shinta Noppita, Reyza Fitri Aninda, Cicilia Natasha, dan Risma Ashardita.




Kesepuluh semi finalis lalu memasuki sesi tanya jawab dengan dewan juri, mereka dengan cerdas menjawab pertanyaan yang diberikan, bahkan ada yang menjawab dengan bahasa Inggris yang cukup fasih. Juri pun kuwalahan, karena jawaban-jawaban yang diberikan bagus-bagus. Setelah berunding lumayan lama, maka didapatlah lima besar Puteri Indonesia Jawa Timur 2011; Ayu, Liza, Reyza, Cicilia, dan Prisma. Lalu ke lima besar ini kembali mendapatkan pertanyaan dari dewan juri untuk mencari tiga besarnya.


Sembari juri memutuskan siapa saja yang berhak masuk ke tiga besar, acara dilanjutkan dengan penampilan dari Reisa Kartikasari, dia adalah 1st Runner Up Puteri Indonesia 2010 dan Betha Landes Kumalasari Puteri Jawa Timur tahun lalu. Reisa tampak sangat menawan dengan balutan busana malam berwarna kuning, sedangkan Betha memakai kebaya berwarna coklat.







Selain gelar utama, yaitu Puteri Indonesia Jawa Timur 2011, ada beberapa gelar atribut yang dibagikan. Puteri Berbakat yang diraih Reyza dan Puteri Favorit diraih oleh Febriana. Ketiga besar finalis kembali mendapatkan pertanyaan, kali ini pertanyaan final untuk menentukan siapa kah yang berhak menjadi Puteri Jawa Timur 2011. Setelah semua menjawab dan juri-juri berunding, maka didapatkan keputusan. Prisma sebagai wakil 2, Ayu wakil 1, dan penyandang gelar Puteri Jawa Timur 2011 adalah Liza Elly Purnamasari.





Gadis hitam manis bertinggi 175 sentimeter ini berhasil mengalahkan saingan di provinsinya dan akhirnya mendapatkan gelar Puteri Jawa Timur 2011. Juga Liza diharapkan untuk dapat mewakili Jawa Timur di ajang Puteri Indonesia 2011 yang akan berlangsung di Jakarta bulan Oktober. Akan kah Liza berhasil mengulang kesuksesan Putri Raemawasti yang berhasil menyabet gelar Puteri Indonesia 2007 silam?



Liputan dan teks oleh: Bias R. Surya

Terima kasih untuk Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu, Mas Ayi, Mbak Dwi, dan semua pihak yang telah membantu lancarnya lipuat kali ini. Sampai jumpa di liputan selanjutnya!
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer