Senin, 19 September 2011

By Ferriyanto Lim & Nursasongko

Biodata singkat
a. Nama lengkap : Shinta Indra Maya
b. Tinggi badan : 170 cm
c. Berat badan : 48 kg
d. Hobby : modeling, bernyanyi, menari, acting, dan berenang
e. Tempat / Tanggal lahir : Bogor, 30 Juni 1993
f. Prestasi :
- Top Model Inez 2009
- Model dan fotomodel F Magazine 2009
- Model peragaan busana batik Tradisiku Bogor 2009
- Juara 1 model Marta Management 2010
- Model peragaan busana muslim Siti Hajar 2011

Ceritakan tentang siapa diri Anda dan kegiatan sehari-hari Anda, termasuk pendidikan terakhir Anda.

Nama saya Shinta Indra Maya Sari, biasa dipanggil Tata. Saya anak pertama dari 3 bersaudara.
Saya dilahirkan sebagai anakdari pasangan Andi Hasbullah Sinaga dan Rukiyah pada tanggal 30 Juni 1993. Ayah saya tulen Batak dan sudah lama menetap di kota Bogor sedangkan ibu saya asli orang Bogor. Saat ini saya baru saja lulus dari SMA dan sedang menunggu untuk masuk ke sekolah tinggi yaitu STIE Kesatuan Bogor.

Apa pendapat teman-teman dekat tentang diri Anda?
Banyak teman saya berkata kalau saya itu orangnya mudah beradaptasi dengan siapa saja karena sifat saya yang cukup blak-blakan, sedikit jahil, dan tidak pilih-pilih teman. Saya juga pendengar yang baik dan selalu bisa dijadikan tempat curhat oleh teman-teman saya.


Pernahkah terpikirkan untuk mengikuti Puteri Indonesia ketika masih kecil?
Waahh, jujur saja, saya tidak pernah membayangkan bisa mengikuti acara bergengsi seperti pemilihan Puteri Indonesia seperti ini. Cita-cita masa kecil saya dulu hanyalah ingin menjadi model catwalk atau fotomodel saja.

Bagaimana reaksi teman-teman dan keluarga ketika tahu Anda terpilih sebagai finalis Puteri Indonesia, dan bagaimana perasaan Anda sendiri?
Orang tua saya sangat tidak percaya atas kemenangan saya menjadi Puteri Indonesia Jawa Barat 2011, karena sebelumnya meskipun saya sudah sering mengikuti ajang-ajang pemilihan model tetapi tidak selalu menang dan kadang kalah. Mereka sangat bersyukur dan bahagia tentunya melihat anaknya bisa seperti ini. Begitupun teman-teman saya juga tidak percaya, bahkan ada yg bilang “Wah baru kemarin minta dukungan untuk menjadi Puteri Indonesia Jawa Barat dan sekarang sudah menjadi juara ya!” Mereka semua tentunya bangga dengan prestasi saya, dan saya juga bangga memiliki teman seperti mereka yang selalu memberi saya semangat.


Ceritakan sedikit tentang provinsi Anda yang ingin Anda kenalkan ke publik.
Jawa Barat merupakan provinsi yang memiliki potensi wisata yg cukup potensial karena kekayaan alam, tradisi, seni dan budaya serta sejarah. Beberapa potensi pariwisata telah dikembangkan namun masih banyak yang belum trgarap secara maksimal padahal potensi tersebut mrupakan aset daerah sebagai daya tarik investasi dibidang pariwisata.
Salah satu contohnya adalah Pulau Biawak yg berada di sebelah utara kota Indramayu, Jawa Barat.
Bukan hanya Pulau Komodo yang bisa menarik perhatian masyarakat indonesia ataupun turis luar negeri, Pulau Biawak ini pun tidak kalah indah dngan Pulau Komodo, selain wisata bahari dengan taman laut dan ikan hias yang indah dan terumbu karang yang asri. Pasir putih, tanaman bakau, dan mangrove yang cukup lengkap jenisnya, koloni biawak, dan menara mercusuar yang dibangun oleh ZN.Willem pada tahun 1872 mempunyai daya tarik historis bagi wisatawan yang tertarik dengan bangunan kuno. Keindahan tersebut berpadu dengan berbagai aktivitas rekreasi menarik seperti selam, memancing, snorkeling, dan wisata pertualangan.
Dan ada satu lagi tempat yang ingin saya perkenalkan dari Jawa Barat yaitu sumber daya alam yang terdapat di daerah Ciwidey, PLTP Cibuni. Panas bumi merupakan energi andalan bagi provinsi Jawa Barat sebagai solusi kebutuhan energi baru terbarukan untuk mengatasi kebutuhan energi dan untuk mengurangi ketergantungn terhadap energi tak terbarukan. Dari potensi tersebut baru 4% yg telah dikembangkan dan dimanfaatkan. Dengan pembangunan PLTP Cibuni ini diproyeksikan dapat mnghsilkan energi listrik sebesar 70 Gwh/tahun dengan proses yang ramah lingkungan karena menghasilkan Karbon Kredit (CDM) yang rendah.


Menjelang Puteri Indonesia 2011, apa saja persiapan yang Anda lakukan?
Menjelang acara pemilihan Putri Indonesia sampai saat ini persiapan saya terutama mental, kepercayaan diri saya, dan memperdalam lagi pengetahuan saya. Selain itu juga pastinya persiapan busana serta perlengkapan lainnya nanti untuk karantina dan malam final.

Apa makna cantik bagi Anda?
Kecantikan itu terpancar dari dalam diri seseorang, bukan hanya cantik wajah yang secara formalitas dimiliki setiap wanita tetapi kecantikan itu dilihat dari tingkah laku kita, kepribadian kita, pembawaan diri kita, aura baik yang terpancar dari dalam tubuh kita.


Siapakah Beauty Queen favorit Anda dan apakah alasannya?
Beauty Queen favorit saya adalah Riyo Mori, Miss Universe 2007. Saya memfavoritkan beliau karena beliau merupakan satu-satu nya pemenang Miss Universe dari Asia sepanjang dasawarsa yang lalu. Selain itu saya juga menyukai Miss Universe 2004, Jeniffer Hawkins.

Apakah kutipan atau kata-kata bijak favorit Anda?
Kegagalan itu bukan kekalahan, kegagalan itu apabila kita tidak mencobanya kembali.


Terima kasih kepada Shinta Indra Maya yang telah bersedia melakukan wawancara dengan Indonesian Pageants.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Puteri Indonesia, kunjungi
www.puteri-indonesia.com


0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer