Senin, 19 September 2011

Liputan oleh : Ardi Kusuma


Bertempat di Grand Ballroom Hotel Aryaduta Palembang, pada Senin (12/11) Malam kemarin telah diselenggarakan Final Pemilihan Puteri Sumsel 2011. Ajang yang diikuti puluhan peserta itu berhasil menyaring 20 gadis terbaik di Sumatera Selatan untuk dipilih menjadi wakil Sumatera Selatan di Puteri Indonesia 2011.

Turut hadir pada malam Grand Final antara lain : Alessandra Usman (Puteri Indonesia Pariwisata 2010), Haris Wijaya & Ririn Salfida (Bujang & Gadis Kampus Sumsel 2011), Sandi Marlin (Top 10 Putri Pariwisata Indonesia 2010), Satria & Hanggi (Bujang & Gadis Palembang 2011) & Farid & Nindi (Bujang & Gadis Sumsel 2011).


Sebagai dewan juri malam itu, terdapat Ibu Thia Yufada selaku Pembina Yayasan Puteri Sumsel, Mr. Steve untuk juri Bahasa Inggris, Ibu Badia Perizade (Rektor UNSRI) dan perwakilan dari Yayasan Puteri Indonesia.

Acara berlangsung meriah dan semarak karena di pandu oleh Dery Drajat serta penampilan beberapa buah lagu oleh Judika Idol yang menghipnotis penonton untuk bernyanyi bersama. Penonton sendiri memadati ruangan sejak pukul 7 malam hingga acara berakhir pada pukul 12 malam.


Acara dimulai dengan parade ke 20 finalis Puteri Sumsel 2011 dengan menggunakan gaun, kemudian dilanjutkan dengan pengumuman 10 Besar yaitu :

1. Apriliza Ralasati (5)
2. Cindy Herin (20)
3. Arum Sari (6)
4. Windani (12)
5. Atiqah Zulia (4)
6. Desi Wahyuni (7)
7. Siska Puteri (1)
8. Sheila S (19)
9. Uli (17)
10. Sri Mayang (2)

Ke 10 Besar kemudian dihadapkan dengan pertanyaan dari dewan juri, lalu kemudian diisi kembali oleh Catwalk Fashion Show dari Yayasan Puteri Sumsel sembari Judika Idol kembali menghangatkan suasana.

Berselang kemudian, Dewan Juri memutuskan 3 Besar untuk Puteri Sumsel 2011 yaitu :

1. Atiqah Zulia
2. Cindy Herin
3. Apriliza Ralasati.

Sama dengan babak sebelumnya, setelah berganti dengan pakaian kebaya. Ketiga besar finalis menjawab pertanyaan yang diberikan oleh dewan juri. Sembari menunggu hasil, pengumuman pemenang atribut diumumkan dan berikut hasilnya :

Puteri Sumsel Persahabatan : Evy
Puteri Sumsel Favorit : Sri Maya
Puteri Sumsel Fotogenik : Siska Puteri

Dan inilah yang ditunggu-tunggu, pengumuman pemenang Puteri Sumsel. Muncul sebagai Runner Up ke 2 adalah Cindy Herin. Otomatis tersisa Apriliza Ralasati dan Atiqah Zulia, sebagai Top 2.


Muncullah Ega Selviana Sarfawi ditemani dengan Alessandra Usman untuk menyerahkan Mahkota dan Selempang untuk pemenang, setelah momen yang mendebarkan tersebut akhirnya mahkota disematkan dikepala Apriliza Ralasati.

Apriliza merupakan seorang Mahasiswi Semester 8 di FK Unsri, dan pernah menjadi perwakilan Sumsel di ajang Wajah Femina 2010. Dengan kemenangannya ini Apriliza berhak mewakili SUmatera Selatan di ajang Puteri Indonesia 2011 bulan Oktober nanti.


Terima kasih kepada Yayasan Puteri Indonesia dan pihak panitia Pemilihan Puteri Indonesia Sumatera Selatan atas kesempatan liputan kepada tim Indonesian Pageants

Untuk informasi lebih lengkap tentang Puteri Indonesia, kunjungi situsnya :
www.puteri-indonesia.com

0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer