Selasa, 13 September 2011

PUTERI INDONESIA JAWA TENGAH 2011

Senin 12 September 2011 bertempat di gedung Mustika Ratu Semarang, diadakan audisi Puteri Indonesia Jawa Tengah. Sebanyak 11 finalis yang sudah mendaftar, baik lewat online atau mengirimkan lewat pos, berkumpul untuk dipilih satu orang pemenang yang berhak mewakili Jawa Tengah tahun ini di Pemilihan Puteri Indonesia. Finalis datang dari berbagai macam latar belakang, ada yang sudah bekerja, mahasiswi, duta wisata, juara Gadis Sampul, dan lain-lain.




Setelah semua berkumpul, para finalis diukur dahulu tinggi dan berat badannya. Oleh pihak Mustika Ratu dan Yayasan Puteri Indonesia, yang diwakili oleh Pak Ari, mereka juga diberikan pengetahuan dasar mengenai apa dan bagaimana seorang Puteri Indonesia itu. Ketika waktu audisi tiba, satu per satu finalis memasuki ruangan tertutup yang di dalamnya sudah ada empat orang juri yang siap menguji wawasan dan pengetahuan mereka.




Juri-juri akhirnya memutuskan ada tiga besar terpilih dalam audisi kali ini setelah melakukan perundingan yang cukup lama dan alot. Dipilihnya tiga besar dikarenakan apabila nanti ternyata pemenang tidak dapat melakukan tugasnya dengan baik, maka runner-up nya lah yang akan melanjutkan.



Juara ke 3 adalah finalis yang bernama Nurin Swastiningrum, lalu juara ke duanya diraih oleh Anindya Kusuma Putri, dan yang berhak menyandang gelar Puteri Indonesia Jawa Tengah 2011 adalah Maria Selena. Gadis 20 tahun dengan tinggi badan 176 sentimeter ini memukau para juri dengan pengetahuannya yang cukup luas dan bakatnya di bidang seni yang cemerlang. Karena itu dia dinilai pantas untuk mewakili Jawa Tengah di ajang Puteri Indonesia yang grand final rencananya pada tanggal 7 Oktober 2011 di Jakarta. (Nik)






Terima kasih kepada Mustika Ratu, Yayasan Puteri Indonesia, Pak Ari, Ibu Lestari, Mbak Indah, Mbak Elvaretta, dan semua pihak-pihak yang telah membantu dalam peliputan ini.
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer