Kamis, 29 September 2011

By Ferriyanto Lim & Nursasongko


Biodata singkat
a. Nama lengkap : Annisa Ananda Nusyirwan
b. Tinggi badan : 173 cm
c. Berat badan : 50 kg
d. Hobby : membaca, memasak dan bersepeda
e. Tempat / Tanggal lahir : Padang, 14 Agustus 1991
f. Prestasi :
- Puteri Indonesia Sumatera Barat 2011
- Top 10 Anggun Cari Bintang Pantene 2011
- Runner Up 2 Gadis Suzuki provinsi Sumatera Barat 2008
- The Best Performance pemilihan Top Model Riau 2007
- Runner Up 1 lomba fashion show Don Bosco Fair 2005


Ceritakan tentang siapa diri Anda dan kegiatan sehari-hari Anda, termasuk pendidikan terakhir Anda.
Nama saya Annisa Ananda Nusyirwan. Saya lahir di Padang tanggal 14 Agustus 1991. Saya seorang mahasiswi fakultas hukum Universitas Katolik Parahyangan, Bandung. Saya sendiri dilahirkan dan dibesarkan di Sumatera Barat. Namun pada saat kuliah saya memutuskan untuk mekanjutkan pendidikan saya di Bandung. Saya adalah anak pertama dari dua bersaudara. Ayah saya bernama Nusyirwan Kota. S.H., M.kn yang berprofesi sebagai notaris dan ibu saya IR. Haryani.M.T.P yang berprofesi sebagai dosen. Dalam mengisi waktu luang saya sering membaca, memasak dan bersepeda.

Apa pendapat teman-teman dekat tentang diri Anda?
Menurut teman-teman dekat, saya orangnya fleksibel, humoris, dan apa adanya. Mereka juga mengatakan, walaupun saya telah mendapatkan prestasi namun saya tetap rendah hati. Mereka juga senang dengan perilaku saya yang seru dan tidak munafik.


Pernahkah terpikirkan untuk mengikuti Puteri Indonesia ketika masih kecil?
Sejak kecil saya memang saya mengikuti berbagai perlomban dibidang modeling dan hingga sekarang. Sewaktu pemilihan Puteri Indonesia 2002 yang dimenangkan oleh Melanie Puteri, dimana dia sendiri merupakan finalis perwakilan Sumatera Barat, saya menjadi termotivasi untuk mengikuti dan melanjutkan tongkat estafet Puteri Indonesia perwakilan Sumatera Barat. Mulai dari situlah saya ingin berjuang agar bisa menjadi Puteri Indonesia. Saya juga yakin, melalui ajang seperti ini potensi dan kemampuan saya dapat lebih bermanfaat untuk lingkungan disekitar. Dan alhamdullilah ya sekarang saya menjadi puteri Indonesia perwakilan Sumatera Barat, sesuatu banget ya (Syahrini style) ha ha ha. Dan hal ini berarti saya sudah selangkah lebih dekat dengan impian saya.

Bagaimana reaksi teman-teman dan keluarga ketika tahu Anda terpilih sebagai finalis Puteri Indonesia, dan bagaimana perasaan Anda sendiri?
Ketika saya terpilih menjadi Puteri Indonesia perwakilan Sumatera Barat, keluarga saya terharu dan sangat bangga. Orang tua saya sangat antusias sekali untuk mendukung saya menjadi Puteri Indonesia 2011, begitu juga dengan teman-teman. Awalnya teman saya tidak menyangka sama sekali saya bisa terpilih karena saya tidak pernah memberi tahu kepada mereka bahwa saya mengikuti kompetisi ini. Justru mereka mengetahuinya melalui jejaring sosial dan media elektronik.


Ceritakan sedikit tentang provinsi Anda yang ingin Anda kenalkan ke publik.
Di Sumatera Barat terdapat banyak kebudayaan dan pariwisata. Terdapat 10 tujuan pariwisata yang saya ingin kenalkan melalui ajang ini. Tempat ini juga merupakan program yang diusung oleh pemerintah daerah Sumatera Barat. Tempat-tempat tersebut adalah :
- Pantai Air Manis, Gunung Padang (Padang)
- Teluk Katurai (Kepulauan Mentawai)
- Panorama Baru (Bukittinggi)
- Heritage Transportasi Batubara (Sawahlunto)
- Lembah Harau (Limapuluh Kota)
- Kawasan Mande (Pesisir Selatan)
- Danau Kembar (Kabupaten Solok)
- Istano Basa Pagaruyung (Tanah Datar)
- Ulakan Tapakis (Padang Pariaman)
- Danau Maninjau (Agam)

Menjelang Puteri Indonesia 2011, apa saja persiapan yang Anda lakukan?
Menjelang pemilihan Puteri Indonesia 2011, pertama-tama saya menyiapkan mental, kemudian saya juga menambah serta mendalami wawasan saya mengenai seluk beluk Indonesia termasuk bidang pariwisata, wanita, dan berita-berita teraktual yang ada di Indonesia. Saya juga mempersiapkan hal-hal yang diperlukan untuk karantina, seperti perlengkapan, fisik, dan stamina.


Apa makna cantik bagi Anda?
Menurut saya cantik itu ialah kualitas diri dari dalam (inner beauty) yang terpancarkan keluar. Cantik secara fisik itu relatif, namun yang membuat seorang wanita benar-benar cantik adalah kepribadian dan hatinya.

Siapakah Beauty Queen favorit Anda dan apakah alasannya?
Saya mengidolakan Oxana Fedorova. Dia adalah Miss Universe 2002 dari Rusia. Saya menyukai Oxana karena dia sangat memprioritaskan pendidikan dalam hidupnya. Menurut saya, dia adalah contoh wanita yang sukses menyeimbangkan kecantikan secara fisik, dan kualitas diri.

Apakah kutipan atau kata-kata bijak favorit Anda?
- Life is not problem to be solved, but a reality to be experienced
- Knowledge comes, but wisdom lingers (Alfred Lord Tennyson)


Terima kasih kepada Annisa Ananda Nusyirwan yang telah bersedia melakukan wawancara dengan Indonesian Pageants.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Puteri Indonesia, kunjungi
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer