Senin, 19 September 2011

By Yoghi Martino Yulian & Nursasongko


Biodata Singkat
a. Nama lengkap : Jillena Oseta G. Munthe
b. Tempat/Tanggal lahir : 2 Desember 1991
c. Tinggi/Berat badan : 168 cm / 53 kg
d. Anak ke berapa dari berapa besaudara : 1 dari 2 bersaudara
e. Riwayat pendidikan : SD-SMA Tarakanita Gading Serpong, Fakultas Ilmu Budaya -Sastra Inggris UI
f. Prestasi yang pernah diraih :
- Juara wakil 1 Nong Kota Tangerang 2009
- Wakil 2 Nong Banten 2009

Ceritakanlah masa kecil dan keluarga Anda serta bagaimana peran keluarga Anda dalam mendukung kehidupan Anda hingga sekarang.

Masa kecil saya sangat bahagia apalagi saya memiliki kedua orang tua yang mensupport saya.

Hal-hal apakah yang suka Anda lakukan di waktu luang Anda?
Menari, kuliner, dan membuat puisi


Ceritakanlah hal paling menarik apa yang pernah terjadi di dalam hidup Anda? Dan hikmah apa yang dapat Anda petik dari kejadian tersebut?
Hal yg paling menarik adalah ketika saya diberitahu terpilih menjadi Finalis PPI 2011. Hikmah yang saya peroleh adalah bahwa rejeki orang sudah diatur oleh Tuhan, jadi jangan pernah berhenti untuk bersyukur.

Siapakah tokoh atau sosok yang menjadi inspirasi dalam hidup Anda?
Ibu saya dan Lady Diana.

Dibandingkan peserta lainnya apa yang membuat Anda layak untuk menjadi Putri Pariwisata Indonesia 2011?
Saya mencintai budaya indonesia dan memiliki antusiasme sangat tinggi untuk menjadi anak muda yang kaya akan budaya dan gaya.


Indonesia memiliki begitu banyak aneka ragam potensi wisata dari Sabang sampai Merauke. Mulai dari keindahan alam, budaya, adat istiadat, religi, kuliner, dsb. Jika Anda diminta mengembangkan pariwisata di Indonesia, potensi wisata apa yang akan anda pilih dan bagaimana langkah-langkah anda dalam mengembangkan potensi tersebut sebagai wisata unggulan yang bertaraf nasional maupun internasional?
Saya akan mengembangkan Taman Nasional Ujung Kulon. Karena, selain ada hutan konservasi yg dikelola oleh WWF, ada juga habitat badak bercula satu serta hewan hewan lainnya. Selain itu ada wisata kano sungai dan menyebrang ke pulau Peucang untuk wisata baharinya. Tempat tersebut benar-benar merupakan surga dunia yang lengkap dan memberi ilmu baru. Saya akan memberi tahu orang-orang terdekat saya lewat mulut kemulut serta jejaring sosial. Selain itu menjalin kekerabatan dengan wartawan serta grup seperti IP ini sehingga akan lebih terekspose ke masyarakat luas.

Sektor Pariwisata tidak dapat berkembang tanpa adanya dukungan dari sektor lainnya. Menurut Anda sektor apa yang paling berperan penting untuk mendukung tumbuh kembangnya pariwisata di Indonesia dan mengapa?
Sektor sosial. Karena, masyarakat haruslah siap "kedatangan" turis lokal dan asing. Dengan masyarakat yang telaten dan tahu selera turis, akan lebih menambah kenyamanan dan kesenangan bagi turis yg berkunjung. Tentunya dengan disertai pula dengan sosialisasi oleh pemerintah setempat.

Menurut Anda apakah perkembangan pariwisata dapat menimbulkan dampak negatif? Jika iya sebutkanlah macam dampak negatif yang mungkin timbul dan jelaskan bagaimana cara mengatasi dampak negatif tersebut! Untuk penjelasan cara mengatasinya cukup pilih satu contoh dampak negatif saja.
Kerusakan-kerusakan pada situs peninggalan tertentu, misalnya: dicorat-coret. Harusnya, ada penjagaan yang lebih ketat serta hukum yang mengikat, lebih dari itu harus ada kesadaran untuk menjaga semua itu yg diturunkan dr generasi ke generasi.

Sebagai akhir dari wawancara ini kami memberikan kesempatan bagi Anda untuk mempromosikan secara singkat wisata unggulan di daerah yang Anda wakilkan dalam satu paragraf. Buatlah semenarik mungkin dan cantumkanlah alamat website pendukung jika ada.
Saya akan mempromosikan Baduy Village di Kabupaten Lebak. Baduy Village Ciboleger adalah kawasan tempat tinggal masyarakat Baduy asli Banten. Disana model rumahnya semua sama sehingga tidak ada kesenjangan sosial. Selain itu, mereka menarik diri dari modernnya globalisasi di zaman ini. Akan tetapi, bukan berarti terpencil dan udik. Justru mereka memiliki akhlak yang mulia. Tidak merusak alam dan kegotongroyongan yang luar biasa membuat kehidupan disana tentram dan damai. Maka dari itu, jika ingin mencari sesuatu yg lebih menarik dari Blackberry Anda, kunjungilah Baduy!


Terima kasih kepada Jillena Oseta yang telah bersedia melakukan wawancara dengan Indonesian Pageants.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Putri Pariwisata Indonesia, kunjungi www.putripariwisataindonesia.com


0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer