Senin, 19 September 2011

Hei, tanggal 17 September 2011, di hari Sabtu yang cerah IP diundang ke La Piazza Mall, salah satu tempat nongkrong beken di Jakarta Utara. Mau ngapain nih? IP diundang menyaksikan Unjuk Bakat Finalis Putri Pariwisata Indonesia 2011, wowww! Nggak pakai basa basi lagi IP langsung duduk manis di meja terdepan, siap memotret. Penampilan ke 35 Finalis memang bagus-bagus! Tapi ada beberapa yang menjadi Favorit IP berdasarkan perasaan terkesan dan terhibur yang IP alami, inilah 8 Penampilan Bakat Favorit Pilihan IP secara acak, mereka adalah ...


Diska (JAWA BARAT)
Bakat : Tari Jaipongan
Oke, awalnya IP berpikir ini adalah tari Jaipongan biasa, tapi ternyata Diska membawakan Tari Jaipong "Ronggeng Nyentrik" dengan sangat energik dan penghayatan prima! Kesan energik sekaligus nyentrik yang dibawakan bisa dinikmati para penonton. Rumus ampuh untuk menyedot perhatian pengunjung dan juri, yaitu penampilan energik, ternyata berlaku. Nggak heran kalau Diska dinobatkan sebagai Putri Pariwisata Indonesia Berbakat. Hidup Jaipongan!!

Violerien (BANGKA BELITUNG)
Bakat : Tari Tradisional
Violerien menarikan tarian tradisional Bangka Belitung "Serah Sesaji". Yang menarik adalah dia menari sambil menyanyi lagu daerah pengiring tari sekaligus. Tentu nggak gampang! Awalnya IP mengira dia diiringi CD suara vocal, tapi kok setelah dilihat dan didengar persis banget bahkan sampai ke nafasnya? Ternyata dia menyanyi sambil menari, dan mikrofonnya diselipkan di balik baju. Good Job!

Yustia ( DI YOGYAKARTA)
Bakat : Gabungan Tari Tradisional medley Tari Modern
Yustia menarikan tari tradisional(yang nampaknya juga kontemporer)dan dimedley dengan modern dance, berbeda dengan penampil lainnya, Yustia berani mengeksplor venue dengan turun dari stage dan menari menghampiri penonton dan ke depan juri, termasuk ke depan kamera IP, apalagi keenergikan tariannya ditambahi bonus senyuman manis yang selalu tersungging ke penonton.


Anisa (LAMPUNG)
Bakat :Tari Tradisional menggunakan api
Pemenang Duta Wisata Lampung ini tampak santai menari dengan menggunakan properti api di tangannya. Jujur penampilan tarian nya yang beda sendiri itu membuat penonton terperangah dan kagum. Jujur IP sendiri baru tahu ada tarian seperti itu, makin kagum dengan budaya Indonesia yang beraneka ragam!

Dietya (KALIMANTAN TENGAH)
Bakat : Tari Mandau
Penampilan Dietya langsung berubah menjadi garang ketika dengan luwes dan gagah menarikan tarian ini. Apalagi ketika melengkingkan jeritan khas tarian tersebut, membuat mata penonton di La Piazza termasuk IP nggak lepas memandang tarian tersebut.

Pudji (DKI JAKARTA 5)
Bakat : Tari Lenggang Nyai
It's show time! Pudji yang juga model catwalk ternyata begitu luwes menarikan Tari Lenggang Nyai khas Betawi, jari-jarinya yang lentik, kostumnya yang indah dan gerakan badan plus tatapan matanya begitu serasi dengan irama musik yang rancak!

Nurul (SUMATERA SELATAN)
Bakat : Story Telling
Nurul menceritakan Legenda Pulau Kemaro yang terletak di Sungai Musi dengan Bahasa Inggris dan gambar ilustrasi yang dibuat dari lukisan. Yang menarik, Nurul menceritakan dengan bahasa yang mudah dimengerti, artikulasi yang cukup bagus, dan ekspresi suara plus mimik wajah yang menghayati setiap inti cerita tersebut. Meski tidak termasuk Top 5 Pilihan Juri, namun penampilannya menjadi salah satu favorit IP, Akan sangat menarik untuk para turis asing, bila kisah legenda dibalik obyek wisata yang mereka kunjungi diceritakan dalam waktu singkat selama 3 menit seperti yang dilakukan Nurul ini.

Eva (SUMATERA UTARA)
Bakat : Tari Sigale Gale
Surprise banget! Itu yang IP rasakan, ketika tahu Eva akan menarikan Tari Sigale Gale, IP menyangka ia hanya akan menirukan gerakan Boneka Sigale Gale, yang biasanya dipentaskan atau dimainkan di upacara upacara adat Batak, tapi ternyata menjelang akhir tarian Eva menyelubungi dirinya dengan Boneka Sigale Gale raksasa yang menggunakan tongkat(seperti wayang golek) untuk memainkan boneka itu sambil terus menari-nari membawa Boneka Sigale Gale raksasa tersebut. IP sih belum pernah menonton tarian dengan boneka Sigale Gale besar itu, nggak heran penampilan Eva mendapat applause meriah penonton di La Piazza, selain juga IP tentunya.

Penampilan favorit lainnya di luar 8 Pilihan IP adalah :
Jambi, DKI 2, Sulut, Papua, Sulsel & Kalimantan Barat

IP sangat terhibur dengan acara Unjuk bakat Para Finalis Putri Pariwisata Indonesia 2011 tadi, dan makin bersyukur bahwa kita sebagai warga negara Indonesia harus bangga banget dengan ke anekaragaman budaya yang ada di Indonesia. Hidup Indonesia!

Liputan oleh : Nur

Saksikan Malam Penobatan Putri Pariwisata Indonesia 2011 "Goes To The Beautiful Ocean World" Sabtu 24 September 2011, Pukul 21:00 WIB di Jakarta Int'l Event Convention Center (JITEC) & LIve di ANTV

Klik website : www.putripariwisataindonesia.com

(Terima kasih kepada : Bpk Johnnie S, Ibu Franny, Ibu Vera , Mas Emir & Mr Sany dari El John, atas semua bantuan & kerjasamanya untuk peliputan Indonesian Pageants.)

0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer