Senin, 19 September 2011

By Ferriyanto Lim & Nursasongko


Biodata singkat
a. Nama lengkap : Dinantiar Anditra
b. Tinggi badan : 170 cm
c. Berat badan : 48 kg
d. Hobby : membaca, menyanyi, menulis blog, bermain alat musik (keyboard), dan menulis lagu
e. Tempat / Tanggal lahir : Jakarta, 16 Mei 1989
f. Prestasi :
- Runner Up 1 Pemilihan Wajah Femina 2009
- Finalis Gadis Sampul 2004
- Lulusan terbaik SMA Negeri 6 Jakarta 2007 – Social Major


Ceritakan tentang siapa diri Anda dan kegiatan sehari-hari Anda, termasuk pendidikan terakhir Anda.

Saya Dinantiar Anditra. Biasa dipanggil Nindy. lahir di Jakarta, 16 Mei 1989. Saya anak sulung dari 2 bersaudara. Ayah saya bekerja sebagai pegawai Bank Indonesia, sedangkan Ibu saya adalah ibu rumah tangga. Saya baru saja lulus dari Universitas Indonesia jurusan Komunikasi Public Relations. Sekarang saya sudah bekerja di salah satu perusahaan advertising multinasional di Jakarta. Saya juga masih aktif menjadi model Majalah Femina sejak menjadi runner up 1 Wajah Femina 2009. Selain menjadi model, saya juga pernah membintangi beberapa iklan diantaranya adalah AAJI dan Buavita.
Selain bidang komunikasi dan public relations, saya juga memiliki interest di bidang politik dan pemerintahan. People say politics is dirty and complicated. But, it is our job as young generation, to fix the chaos and continue politics world in the right way. Saya juga mempunyai blog tentang politik dan termasuk dalam 10 blog mahasiwa UI paling inspiratif versi RSD.com.
Saya mengenal diri saya sebagai pribadi yang optimis dan percaya diri dalam menghadapi masa depan. Saya selalu berpikir secara logis dan sistematis dalam menghadapi suatu hal. Saya selalu tertarik untuk mencoba hal baru. Saya selalu ingin belajar hal-hal baru untuk memperkaya pengalaman dan pengetahuan saya. Saya juga mengenal diri saya sebagai orang yang nasionalis dan sangat bangga menjadi warga Negara Indonesia.

Apa pendapat teman-teman dekat tentang diri Anda?
Teman-teman dekat saya menilai saya adalah seorang yang smart, kritis, ramah, trendy dan selalu mempunyai target dalam hidup. Mereka juga menilai diri saya sebagai seseorang yang mempunyai jiwa sosial yang tinggi dan peduli terhadap sesama. Mereka menganggap saya sebagai pendengar dan penjaga rahasia yang baik. Oleh karena itu tidak jarang mereka sering menceritakan masalah pribadi mereka kepada saya dan sebisa mungkin saya pun mencoba memberikan saran dan solusi yang mungkin dapat bermanfaat bagi mereka.

Pernahkah terpikirkan untuk mengikuti Puteri Indonesia ketika masih kecil?
Sama sekali tidak pernah. Tetapi memang dari kecil saya selalu mengagumi karakter seorang putri di film kartun seperti Snow White, Cinderella, Anastasia, dan lain-lain. Menurut saya mereka adalah perempuan yang sangat cantik, beruntung dan kisahnya selalu berakhir indah (happy ending). Orang tua saya juga sering bercerita bahwa saya memang sudah terlihat centil dan feminin sejak kecil. Saya sering mencoba memakai rok dan lipstik milik ibu saya. Dan berkat kecentilan dan percaya diri saya yang tinggi tersebut, saya sering memenangi perlombaan menari dan modelling.

Bagaimana reaksi teman-teman dan keluarga ketika tahu Anda terpilih sebagai finalis Puteri Indonesia, dan bagaimana perasaan Anda sendiri?
Sebenarnya saya juga tidak menyangka bisa menjadi salah satu finalis Puteri Indonesia dari DKI Jakarta. Semua kandidat finalis yang terpilih terlihat cantik, cerdas dan memiliki standart yang tinggi. Tetapi saya tetap optimis dan berdoa agar mendapatkan hasil yang terbaik. Pada hari diumumkan saya terpilih menjadi finalis, saya sangat kaget, senang, dan terharu . Begitu juga dengan orang tua, keluarga dan seluruh teman-teman saya pun juga ikut merasa bahagia dan bangga. Mereka mengucapkan selamat dan memberi semangat serta dukungan melalui telepon, SMS, BBM (Blackberry Messenger), Facebook dan Twitter. Reaksi dan dukungan positif mereka tersebut membuat saya semakin semangat dan ingin memberikan yang terbaik dalam ajang pemilihan Puteri Indonesia 2011 ini.


Ceritakan sedikit tentang provinsi Anda yang ingin Anda kenalkan ke publik.
Siapa yang tak tahu Jakarta? Jakarta merupakan ibu kota Negara Indonesia yang juga menjadi jantung pemerintahan dan perekonomian Negara. Semuanya bisa ditemukan di Jakarta, mulai dari lapangan pekerjaan yang menjanjikan, intitusi pendidikan yang berkualitas, obyek wisata yang indah dan modern, serta pusat perbelanjaan yang megah dan lengkap. Jakarta memberikan harapan untuk setiap individu dalam mencari nafkah dan mengembangkan bisnis. Seperti tiap ibukota Negara yang memiliki masalah masing-masing, Jakarta juga sedang berusaha untuk keluar dari pemasalahan-permasalahan seperti banjir, macet dan ledakan penduduk yang tak terkontrol. Dan hal ini akan dapat cepat terselesaikan jika setiap individu yang tinggal di Jakarta berkontribusi untuk kemajuan dan perubahan Jakarta untuk ke arah yang lebih baik.
Jakarta juga juga terkenal sebagai kota yang memiliki keanekaragaman baik suku maupun agama, dimana mereka memiliki latar belakang yang berbeda-beda. Mereka hidup berdampingan dengan rukun, damai dan saling menghargai budaya dan agama masing-masing. Kerukunan hidup antar umat ini menjadi perekat keragaman di kota Jakarta dan juga menjadi pilar baru dari sistem pembangunan yang berkelanjutan


Menjelang Puteri Indonesia 2011, apa saja persiapan yang Anda lakukan?
Persiapan yang paling utama tentunya menjaga kondisi tubuh agar tetap fit. Memperbanyak olahraga dan makan makanan yang mengandung vitamin. Hal ini saya lakukan agar siap menghadapi jadwal karantina yang pasti akan sangat padat dan saya tidak ingin melewatkan satupun kegiatan karena kondisi badan drop. Selain itu, saya juga melakukan berbagai persiapan seperti membekali lebih banyak lagi pengetahuan tentang Indonesia dan DKI Jakarta, berlatih public speaking, catwalk, dan tak lupa juga melakukan perawatan tubuh.

Apa makna cantik bagi Anda?
Cantik itu adalah secara sadar menerima dan mau menjadi diri sendiri. Bagaimana seseorang perempuan bisa memaknai dan menghargai kecantikan yang ada pada diri kita, karena sesungguhnya Tuhan telah memberikan suatu kecantikan disetiap mahkluk yang diciptakan-Nya. Wanita cantik juga adalah wanita yang selalu berpikiran dan berperilaku positif serta juga dapat memberikan pengaruh positif pada lingkungannya, sehingga keberadaannya selalu dinanti. Dan yang terakhir mau menerima masukan dari orang lain mengenai penampilan dan attitude, tapi jangan dinilai sebagai sebagai kritik pedas melainkan sebagai saran agar kita lebih dihargai sebagai wanita.


Siapakah Beauty Queen favorit Anda dan apakah alasannya?
Mungkin saya sedikit berbeda, Beauty Queen favorit saya bukanlah kontestan Beauty Pageant. Beauty Queen favorit saya adalah Kate Middleton. Kate menurut saya adalah sosok yang paling pas untuk menggambarkan wanita modern, cerdas, berpendidikan, namun tetap ramah dan sederhana. Senyumnya tidak pernah lepas dari sorotan kamera dan terlihat tulus. Ia mempunyai karakter yang kuat dan pintar membawa diri dalam setiap kesempatan. Selalu tampil elegan dan penuh percaya diri sehingga mampu mengimbangi pewaris kerajaan Inggris, Pangeran William. Ia juga sering mendampingi Pangeran dalam melakukan kegiatan sosial. Kate adalah seorang wanita yang setia dengan pasangannya terbukti dengan hubungan pacaran selama 8 tahun yang kamudian dilanjutkan dengan pernikahan indah yang diidamkan banyak orang. Kate Middleton menjadi inspirasi saya untuk menjadi wanita dewasa yang berpikiran modern baik dalam kehidupan pribadi maupun karir namun juga tetap down to earth dan peduli terhadap sesama.

Apakah kutipan atau kata-kata bijak favorit Anda?
“Dream as if you'll live forever, live as if you'll die today.” James Dean (actor).
Selalu tampilkan yang terbaik dari diri Anda dalam setiap kesempatan apapun dan jangan pernah berhenti bermimpi karena mimpi merupakan suatu awal menuju kesuksesan. Always be positive and optimist !


Terima kasih kepada Dinantiar Anditra yang telah bersedia melakukan wawancara dengan Indonesian Pageants.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Puteri Indonesia, kunjungi
www.puteri-indonesia.com

2 Komentar di Blogger

2 comments:

anonima mengatakan...

....

anonima mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
 
Toggle Footer