Rabu, 05 Oktober 2011

By Ferriyanto Lim & Nursasongko


Biodata Singkat

a. Nama lengkap : Wimmy
b. Nama Panggilan : Wimmy
c. Tempat / Tanggal lahir : Jakarta, 1 Januari 1989
d. Pendidikan : S1 Komunikasi Universitas Indonesia, Diploma Universita per Stranieri di Perugia, Italia
e. Tinggi badan : 170 cm
f. Berat badan : 52 kg
g. Hobby : blog writing (www.happywimmy.com)
h. Prestasi
- Juara 1 None Jakarta Utara 2009
- Juara 1 None DKI Jakarta 2009
- Award winner of Social and culture achievement FISIP UI, 2010
- Full scholarship Universita per Stranieri di Perugia, Italia, 2010
- Full scholarship Master Degree, London School of Public Relation 2011


Ceritakan tentang siapa diri Anda dan kegiatan sehari-hari Anda, termasuk pendidikan terakhir Anda.
Saya itu orangnya simple, straight forward, dan tahu apa yang saya mau. Bahkan saya sudah menetapkan cita-cita dari kecil, yaitu menadi public speaker atau Menteri Pariwisata. Jadi apa yang saya lakukan dari sekarang dititi ke arah situ. Saya tidak suka men-judge orang lain dan selalu berpikir positif, karena menurut saya semua orang itu unik dan bila kita selalu berpikir positif, maka hasilnya akan positif pula. Saya sangat suka belajar bahasa asing. Saya menguasai bahasa Italia dengan lancar, dan sekarang sedang belajar bahasa Perancis. Saya juga termasuk adventurous, bahkan saya sudah memulai solo-trip ke Eropa sewaktu masih 19 tahun. Semenjak itu aku rajin solo-trip dan sudah lebih dari 13 negara sekarang. Semua pengalaman traveling itu dengan rajin saya tuliskan menjadi artikel di di www.happywimmy.com


Apa pendapat teman-teman dekat tentang diri Anda?
Hmm … kebetulan saya pernah punya sebuah artikel yang isinya pendapat dari teman-teman dekat tentang aku. Kalau dilihat dari pendapat mereka, kebanyakan bilang saya orangnya positif, pekerja keras, asyik diajak ngobrol, kocak, dan gila.

Pernahkah terpikirkan untuk mengikuti Puteri Indonesia ketika masih kecil?
Tidak pernah. Waktu dulu, setiap melihat Puteri Indonesia, bayangan saya mereka itu cantik-cantik dan pintar-pintar banget. Sampai sekarang saya bahkan masih berpikir seperti itu.


Bagaimana reaksi teman-teman dan keluarga ketika tahu Anda terpilih sebagai finalis Puteri Indonesia, dan bagaimana perasaan Anda sendiri?
Saya memang benar-benar tidak memberi tahu siapapun kalau saya mendaftar Puteri Indonesia, karena saya pikir kayaknya tidak akan masuk lah. Bahkan setelah dinyatakan lolos, saya sempat merahasiakan berita ini dari keluarga lho, soalnya biar jadi surprise untuk mereka. Sekarang setelah mereka tahu, pastinya mereka memberi support dan dukungan. Kalau perasaank saya sendiri, senang pastinya. Saya ingin sekali terlibat di acara-acara yang bermanfaat bagi banyak orang melalui bakat-bakat yang saya punya, dan menurutku saya bisa melakukan itu melalui Puteri Indonesia.


Ceritakan sedikit tentang provinsi Anda yang ingin Anda kenalkan ke publik.
Selama menjabat sebagai None Jakarta 2009, saya sedikit banyak jadi mengetahui kondisi pariwisata Jakarta. Dari segi bisnis dan pariwisata, Jakarta itu punya banyak potensi untuk menggaet business tourism. Potensinya bisa bahakan bisa mengalahkan Kuala Lumpur sebagai sister city-nya. Karena dari total 750 km persegi dan 5 kotamadya dan 1 kabupaten, Jakarta punya lebih dari 100 tourism spot! Jakarta juga punya kawasan marine yang bisa dicapai kapal ferry mulai dari 1 jam sampai 4 jam, tergantung pulau yang mau dituju. Sekarang saya berdoa semoga MRT yang direncanakan selesai tahun 2016 benar-benar terlaksana.

Menjelang Puteri Indonesia 2011, apa saja persiapan yang Anda lakukan?
Kalau boleh jujur, persiapan saya memang sedikit sekali. Karena saya berada di New Zealand sampai tanggal 9 September, lalu tanggal 10 saya harus syuting ke Maluku selama 2 minggu. Jadi persiapan saya sejauh ini mental dan fisik saja. Olahraga, banyak-banyak baca, dan berdoa pastinya.


Apa makna cantik bagi Anda?
Cantik itu ketika orang-orang nyaman berada dekat kita. Ketika mereka bisa dekat dengan kita dan tidak merasa dihakimi, ketika seseorang bisa tulus dan jadi diri sendiri. Cantik itu, kalau kata orang-orang, dimulai dari dalam. Agak klise sih, tapi memang benar begitu adanya.

Siapakah Beauty Queen favorit Anda dan apakah alasannya?
Kalau dari Puteri Indonesia, saya kagum dengan Angelina Sondakh. Dia sosok yang pintar dan kuat. Dan menurut saya, seorang beauty queen yang mau memberikan waktu dan energinya sebagai wakil rakyat itu luar biasa. Dunia politik dan pemerintahan itu kan bukan dunia yang gampang. Di luarnya mungkin saja terlihat glamor, tapi di balik itu banyak "kejam" nya. Harus bertekad kuat dan bener-bener tulus untuk mengabdi kepada rakyat. Saya ingin menjadi seseorang yang bisa menggunakan talenta supaya bermanfaat bagi banyak orang, Indonesia khususnya. Saya juga kagum dengan Maudy Koesnaedi, dia sosok yang sangat rendah hati dan selalu berkontribusi untuk lingkungan sekitar.


Apakah kutipan atau kata-kata bijak favorit Anda?
People are remembered not for successful they gained but what they left to people around

Bebaskan dirimu dari kebencian
Bebaskanlah pikiranmu dari kecemasan.
Hiduplah sederhana.
Berilah lebih banyak.
Berharaplah lebih sedikit.
Miliki teman yg bisa membuatmu tersenyum
Buku bagiku adalah obat dan sumur kehidupan


Terima kasih kepada Wimmy yang telah bersedia melakukan wawancara dengan Indonesian Pageants.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Puteri Indonesia, kunjungi
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer