Rabu, 05 Oktober 2011

By Ferriyanto Lim & Nursasongko


Biodata singkat
a. Nama lengkap : Saskia Florencia Nanlohy Mobalen
b. Tinggi badan : 170 cm
c. Berat badan : 45 kg
d. Hobby : menulis, membaca, traveling, nonton film, dengar lagu.
e. Tempat / Tanggal lahir : Ambon, 18, September 1990
f. Prestasi :
- Puteri Indonesia Papua Barat 2011


Ceritakan tentang siapa diri Anda dan kegiatan sehari-hari Anda, termasuk pendidikan terakhir Anda.

Nama saya Saskia Florencia Nanlohy-Mobalen. Saya adalah anak pertama dari 2 bersaudara. Saya lahir di Ambon, 18 September 1990. Kegiatan sehari-hari saya diisi dengan kuliah dan hobby. Sesibuk apa pun kegitan saya, saya selalu menyempatkan diri untuk melakukan hobby-hobby saya.
Saya menyelesaikan SMA pada tahun 2007 dan sekarang sedang berkuliah di Universitas Victory Sorong, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris pada semester 1.

Apa pendapat teman-teman dekat tentang diri Anda?
Menurut teman-teman dekat saya, saya supel, friendly, dan sedikit cerewet

Pernahkah terpikirkan untuk mengikuti Puteri Indonesia ketika masih kecil?
Tidak pernah.


Bagaimana reaksi teman-teman dan keluarga ketika tahu Anda terpilih sebagai finalis Puteri Indonesia, dan bagaimana perasaan Anda sendiri?

Puji Tuhan, saya memiliki keluarga dan teman-teman yang selalu mendukung saya. Walaupun sebenarnya beberapa teman saya merasa cukup terkejut dengan pencapaian ini. Perasaan senang dan haru bercampur menjadi satu. Membuat detak jantung berdebar lebih kencang dari biasanya

Ceritakan sedikit tentang provinsi Anda yang ingin Anda kenalkan ke publik.

Papua Barat. Provinsi yang baru melepaskan diri 8 tahun silam dari provinsi Papua ini memiliki 10 kabupaten dan 1 kota. Setiap kabupaten dan kota ini memiliki potensi wisata, adat istiadat, dan budaya yang berbeda-beda. Sebagai contoh, kabupaten Sorong yang memiliki keindahan pantai-pantai. Kabupaten Fak-Fak dengan situs-situs bersejarahnya. Saat ini memang Papua Barat dikenal banyak orang karena memiliki Kepulauan Raja Ampat yang indah, namun masih banyak lagi hal yang bisa dilihat di Propinsi Papua Barat, ayo berkunjung ke sini.


Menjelang Puteri Indonesia 2011, apa saja persiapan yang Anda lakukan?
banyak hal yang harus saya persiapkan. Di antaranya adalah persiapan mental dan pengetahuan. Karena ada banyak hal baru yang harus saya pelajari

Apa makna cantik bagi Anda?
Bukan bagaimana kita bersolek. Bukan seperti apa bentuk tubuh kita.
Tapi mampukah kita tersenyum ikhlas saat tertekan? Sanggupkah kita berbagi kasih tanpa mengharapkan balasnya? That’s beauty.

Apakah kutipan atau kata-kata bijak favorit Anda?
Kepuasan bukanlah soal mendapatkan apa yang kita inginkan. Tapi soal merasa puas dengan apa yang kita miliki.



Terima kasih kepada Saskia Florencia yang telah bersedia melakukan wawancara dengan Indonesian Pageants.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Puteri Indonesia, kunjungi
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer