Senin, 17 Oktober 2011

Rabu, 13 Oktober 2011, IP mendapat kabar kalau hari ini ada press conference Reisa Kartikasari menuju Miss Internasional 2011 di Taman Sari Royal Heritage Spa. Karena Reisa Kartikasari, Puteri Indonesia Lingkungan 2011, siap mewakili Indonesia di ajang Miss International 2011 yang akan diselenggarakan di Sichuan Province Gymnasium, Cheng Du, China. Press Conference di mulai tepat pukul dua siang, kali ini yang menjadi MC adalah Rahma M. landy. Rahma menyapa teman-teman pers dengan hangat dan semangat. Setelah itu Rahma mempersilahkan Ibu Putri Kuswisnuwardhani memberikan sambutannya yang disusul oleh Ibu Kusumadewi dan Pak Mega Angkasa. Wah ternyata Andi Tenri Natassa (Puteri Pariwisata 2011) ikut datang lho!



Yang ditunggu akhirnya muncul juga, semua wartawan dengan sigap mengambil posisi terbaik, tepat di tengah tidak terkecuali IP yang langsung ambil posisi terbaik. Masuklah Reisa kartikasari dengan lenggak-lenggok ala peragawati membawakan National costume yang terinspirasi dari kebudayaan Jawa Tengan hasil karya Anne Avantie. Keanggunan seorang putri Keraton terpancar kuat dari diri Reisa, dengan percaya diri Reisa membawakan kebaya ini. Menurut info yang IP dapat juga, National Costume ini belum jadi 100%, masih akan ditambah beberapa pelengkap lagi supaya hasilnya lebih mewah dan elegan



Selanjutnya Evening Gown. Untuk keberangkatan Reisa ke ajang Miss International kali ini, Yayasan Puteri Indonesia (YPI) bekerja sama dengan salah satu designer muda berbakat, Imelda Kartini. Lulusan ESMOD Jakarta ini mempersembahkan beberapa gaun untuk Reisa. Diantaranya gaun merah dengan aksen lipit-lipit di depan untuk digunakan pada gala dinner nanti.






Tak ketinggalan pula gaun berwarna biru muda yang pada waktu Reisa mengenakannya, membuat wartawan yang hadir berdecak kagum. Gaun dengan belahan di paha membuat ibu dokter ini tampak lebih cantik dan elegan bagaikan sesosok bidadari. Aplikasi kristal di kedua gaun menurut Imelda, merupakan representasi dari keindahan terumbu karang Indonesia yang memantul terkena sinar matahari. Kecantikan Reisa juga didukung oleh sepatu oleh Fendy Wong.




Selain Anne Avantie dan Imelda Kartini, ada dua sponsor busana lainnya yang ditampilkan pada siang itu. Pertama ada sebuah gaun malam batik oleh Parang Kencana. Diusungnya batik sebagai gaun adalah untuk menunjukan kalau batik itu tidak selalu harus tampil kuno ataupun konvensional, batik juga bisa tampak modern dan cantik.



Peragaan selanjutnya adalah busana harian yang akan dipakai Reisa, kali ini oleh Bi-Collection. Blouse dengan modifikasi potongan halter ditambah celana model Harem membuat tampilan Reisa siang itu chic dan elegan. Sepertinya warna merah menjadi tema busana Reisa, memang tidak bisa disangkal ketika Reisa menggunakan warna merah membuat auranya semakin bersinar.





Nah itu tadi hasil liputan IP tentang Press Conference Reisa. Bagaimana, bagus-bagus kan bajunya? IP juga mau menambahkan sedikit, "Selamat berjuang Reisa, bawa nama Bangsa Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi lagi melalui prestasi Puteri-Puteri Indonesia."

Liputan dan Teks: Batsyeba


Terima kasih kepada Yayasan Puteri Indonesia, Pak Mega Angkasa, Ibu Putri Kuswisnuwardhani, Ibu Kusumadewi dan semua pihak yang telah membantu lancarnya liputan kali ini. Sampai ketemu lagi di liputan lainnya!
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer