Rabu, 05 Oktober 2011


Seperti tahun-tahun sebelumnya, karantina Puteri Indonesia 2011 belum lengkapa tanpa malam bakat atau malam seni dan budaya di mana para finalis Puteri Indonesia 2011 menunjukkan bakat berkolaborasi dengan promosi seni budaya dari daerah mereka masing-masing. Untuk tahun ini, para finalis terbagi dalam 4 Grup. Oh ya, nantinya akan terpilih 3 besar Puteri Indonesia berbakat untuk kemudian dipilih pemenang Puter Indonesia Berbakat pada malam final PPI 2011, di Plenary Hall, JCC tanggal 7 Oktober mendatang. IP friends mau tahu bakat-bakat apa saja yang ditunjukkan Senin malam, tanggal 3 Oktober kemarin? Yuk kita lihat sebagian foto-fotonya hasil jepretan kamera IP

Dari Grup 1 yang menamakan grupnya sebagai Zamrud Khatulistiwa ada Puteri Kepulauan Riau yang membuka penampilan Grup 1 dengan sajak pasal Gurindam. Puteri Kepri ini sekaligus juga menampilkan kebolehannya menjadi MC yang memperkenalkan teman-temannya dari grup 1 ketika mereka tampil di atas panggung. Penampilan grup 1 banyak terdiri dari tarian-tarian daerah. IP friends bisa lihat aksi puteri Jawa Timur dengan tari Jejer Gandrung, puteri Sulawesi Selatan dengan tari Pagelu yang menggambarkan kebahagiaan dengan menari di atas gendang serta puteri Banten dengan tari wali Jamaliha yang energik. Puteri lain yang tergabung dalam grup 1 ada Kalimantan Barat, DKI 3, Bengkulu, Sulawesi tengah, Papua Barat dan Aceh.


Dari Grup 2, Soul of Indonesia, yang paling mengesankan adalah penampilan dari puteri DKI 4 yang membacakan semacam cerita berselang-seling dalam bahasa Italia dan Inggris. IP kagum deh dengan kefasihan bahasa asing wakil DKI 4 ini. Penampilan lain yang cukup seru adalah puteri Kalimantan Tengah yang menari sambil memakai topeng dan memutar-mutarkan golok. Puteri lain yang tergabung dalam Grup 2 ada puteri Lampung, Gorontalo, Sumatra Utara, Bali, Jambi, Jawa Barat, Sulawesi Barat dan Papua.


Lanjut lagi ya dengan penampilan Grup 3. IP terkesan deh dengan kemampuan story telling dari puteri Sumatera Selatan serta kemahiran puteri Jawa Tengah memainkan piano. Masih banyak penampilan tarian daerah malam itu antara lain puteri Sumatera Barat dengan tarian Pasembahan yang diakhiri dengan mempersilahkan para hadirin mengambil persembahan yang disediakannya dari kotak yang dibawa saat menari. Puteri lain yang tampil dari Grup ini ada DKI 5, Maluku, Sulawesi Tenggara, NTB, dan Kalimantan Selatan.


Grup terakhir, Pusaka Indonesia melanjutkan penampilan dari grup 3. Penampilan DKI 6 dengan tari kedok topeng tunggal sangat memukau IP dan para tamu yang hadir. Sebanyak dua kali berganti topeng, putih dan hitam, puteri DKI 6 menari dengan lincah dan energik sekali. Penampilan unik lainnya datang dari puteri DKI 2 yang membawakan cerita Batarayuda. Puteri DKI 2 ini berganti-ganti sosok seolah-olah sedang membawakan dialog dalam naskah Batarayuda tersebut. Penampilan yang tidak kalah serunya adalah penampilan puteri Riau, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Maluku Utara, Bangka Belitung, DI Yogyakarta dan NTT.

Tidak terasa sudah 2,5 jam waktu berlalu ketika MC malam itu, Zivanna Letisha dan Choky Sitohang mempersilahkan para juri berembuk untuk menentukan siapakah 3 besar puteri berbakat 2011. Wah, dewan juri pasti pusing deh menentukan siapa 3 besarnya karena semuanya memang memiliki bakat unik masing-masing. IP friends penasaran siapa aja 3 besarnya? Tungguin di liputan malam bakat part selanjutnya yaa....

Liputan oleh Mukie Muza dan Joolz

Saksikan Malam Penobatan Puteri Indonesia 2011
Jumat , 7 Oktober 2011, di Jakarta Convention Center (JCC) & Live di Indosiar


Klik website :www.puteri-indonesia.com

(Terima kasih kepada : Bapak Mega Angkasa, Bapak Anto, dan, keluarga besar YPI & Mustika Ratu) atas kesempatan liputan untuk Indonesian Pageants.
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer