Jumat, 07 Oktober 2011

Bertepatan dengan acara welcome dinner di awal karantina pekan lalu, para finalis Puteri Indonesia 2011 diminta berdandan cantik lengkap dengan mengenakan gaun malam yang dipersiapkan masing-masing. Sambil meliput, IP juga sibuk memilih-milih gaun mana yang paling menarik, cantik, dan fashionable menurut IP. Dan inilah 7 gaun malam finalis Puteri Indonesia 2011 favorit versi Indonesian Pageants!

Jawa Tengah
Gaun malam Selena ini betul-betul membuat dia tampak bagai seorang Princess malam itu. Bagian yang paling IP favoritkan dari gaun ini adalah model potongan mermaid-nya yang sangat "wow". Selain itu pilihan warna dan aksesorisnya pun sangat pas dan cocok dengan modelnya secara keseluruhan. J'adore!

Sumatera Utara
Dari segi design sih gaun ini mungkni biasa saja, tapi warnanya yang hijau teduh itu betul-betul menyejukkan mata dan membuat Sabrina jadi tampak semakin anggun dan charming!

DKI Jakarta 4
The Lady in Red! Selain warna merahnya yang mencuri perhatian, motif etnik di gaun ini juga memberi kesan mewah bagi gaun ini. Apalagi dengan tambahan balutan selendang merah yang membuat penampilan Wimmy malam itu bak seorang aristokrat Jawa.

Sulawesi Selatan
Selain design gaunnya yang memang cantik, ada hal lain yang membuat Natasya tampil semakin istimewa malam itu yaitu hairstyling-nya yang mengingatkan IP pada Miss Kosovo di ajang Miss Universe 2009, Marigona Dragusha. Model potongan atas gaun ini sedikit mirip dengan model potongan gaun dewi-dewi Yunani kuno, dan memang sangat cocok untuk Natasya yang tampil secantik dewi malam itu.

Jawa Timur
"Pertarungan" dua warna yang cukup kontras, putih pada bagian bawah dan ungu tua pada bagian atas justru membuat gaun Liza Elly ini menjadi stand out. Keindahan lain gaun ini terletak juga pada corak batik yang begitu detail menutupi bagian bawah gaun unik ini.

Bali
Corak warnanya yang unik bagai semburat aurora borealis di langit utara ini menjadi kekuatan utama gaun ini dalam mencuri perhatian orang-orang, termasuk IP. Truly a beautiful mosaic multicolor number.

Papua
Gaun ini sedikit mengingatkan IP pada gaun Miss Sierra Leone, Mariatu Kargbo, yang memenangkan Best Evening Gown Award di Miss World 2009. Selain sama-sama didominasi pilihan warna yang gelap, kedua gaun tersebut juga sama-sama memiliki sentuhan etnik. Gaun Herlyn ini juga salah satu contoh bagus bahwa gaun dengan sentuhan entik pun tetap bisa tampil secara modern dan berkelas. Bravo!


Liputan oleh : Nur
Teks oleh : Ayus Wijaya

Saksikan Malam Penobatan Puteri Indonesia 2011
Jumat , 7 Oktober 2011, di Jakarta Convention Center (JCC) & Live di Indosiar


Klik website :www.puteri-indonesia.com

(Terima kasih kepada : Bapak Mega Angkasa, Bapak Anto, dan keluarga besar YPI & Mustika Ratu) atas kesempatan liputan untuk Indonesian Pageants.



0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer