Senin, 24 Oktober 2011


Saat ini Astrid Ellena, Miss Indonesia 2011 sedang berlaga di Miss World 2011 di London Inggris bersama 119 kontestan lainnya dari seluruh dunia. Tepat sebulan sebelumnya, IP berhasil mewawancarai Ellen secara langsung, ikuti yuk Interview nya

Siang siang, naik ojek, berdebu, matahari terik ahhhh....IP nggak bakal bela belain kalau nggak untuk ketemu si cantik yang sudah janjian sama IP kali ini, dia adalah Astrid Ellena, Miss Indonesia 2011 *Yang kebetulan favorit IP* wkwkwkwk, Setelah nyasar jalan, tiba di lokasi nya pun IP mutar mutar, ternyata Mall nya di bawah tanah! Setelah nyaris putus asa melanglang buana *lebay.com*, mata IP terantuk sesosok menggunakan mahkota yangs edang duduk di sofa, dikelilingi crew crew dan kamera. Wow....That's her! Memang Ellen lagi syuting acara Iklan Property suatu Group Developer.
IP mendadak jadi grogi dan memilih sembunyi dulu di balik tiang sambil mengamati Astrid dari jauh...wowww dia cantik bangetttt!! Akhirnya..setelah menunggu cukup lama sampai syuting beres...kesempatan itu datang juga..IP ngobrol deh bareng Ellen..."Hei IP, maaf ya lama menunggu..."kata Ellen ramah sambil mengulurkan tangan bersalaman.

Dan inilah obrolan sejam bersama Ellen....



ELLEN's BIO
Nama :Nama : Astrid Ellena Indriana Yunadi
Tempat/Tanggal Lahir : Jakarta 8 Juni 1990
Tinggi/Berat : 170 cm / 50 kg
Zodiak/ Shio : Gemini / Kuda

ELLEN, Keluarga & Dirinya....
Hallo saya Astrid Ellena, Panggil saja saya Ellen. Saya lahir sebagai anak bungsu, ke 3 dari 3 bersaudara dengan 1 kakak cowok dan 1 kakak cewek. Papa bekerja sebagai seorang pengacara, sedangkan Mama seorang penginjil. Jarak usia saya dengan 2 kakak saya jauh, jadi kayak anak tunggal saja deh hehehe. Dari TK hingga SMP di Surabaya, SMA ke USA, Kuliah di Universitas Pelita Harapan Jakarta.

Dari kecil saya dididik untuk fokus ke akademis, saya banyak mengikuti Les sejak kecil seperti Bahasa Inggris, Mandarin, Piano Klasik, Renang & Badminton. Sempat jenuh sih, namanya anak kecil, kalau sudah gitu, Mama memberi waktu bermain dulu, biasanya bersepeda, hehehe. (Nggak heran kalau dari dulu hingga kuliah, Ellen selalu meraih Juara, Nilai tertinggi dll)

Oh ya dulu saya pemalu dan pendiam, lebh sering jadi pendengar saja, kebetulan kami 3 bersaudara bisa dikatakan pendiam semua lho. Makanya sejak saya sekolah di USA terus berlanjut ketika kuliah saya merasa tertantang ingin memaksimalkan potensi saya, termasuk meminimalkan sifat pemalu saya. (sst saking pemalunya dulu waktu kecil jika ingin menanyakan sesuatu ke gurunya, Ellen minta bantuan temannya untuk menanyakan ke Gurunya tersebut^^)


Ellen & Mukie (IP Team)

ELLEN & USA
Lulus SMP, Saya mengikuti Mama melanjutkan SMA di Maryland, USA. Wah pertama cukup kaget juga, karena budayanya berbeda dan saya sekolah di sekolah umum lho.Awalnya pasti saya excited sekolah disana, karena selama ini kan hanya lihat di Film-film, Tapi sempat juga nangis nangis minta pulang karena susah dapat teman. Disini lah awalnya saya belajar bahasa Spanish, karena banyak teman teman saya yang imigran dari Latin, apalagi mereka ramah ramah.Teman teman saya dari Argentina, Bolivia, Mexico,Peru. salah satu sahabat terdekat saya namanya Silvina dari Bolivia, kita dekat gara gara sering bareng di Bus Sekolah.

Disana saya sempat ikut kegiatan Bulutangkis, menyulam, kerajinan tangan dan sempat juga Les Piano sebentar. Saya di USA pun sempat pindah kota sebanyak 3-4 x, mengikuti Mama yang dipindahtugaskan, yah... saya yang pemalu pun harus belajar beradaptasi ^^. Saya juga punya teman imigran dari Asia yaitu dari Taiwan dan Korea.

Paling mengharukan adalah waktu Farewell Party saya harus pulang ke Indonesia sekaligus ulang tahun saya ke 18, huuu...rasanya tidak mau berpisah. Paling lucu adalah kejadian ketika saya baru masuk sekolah, tradisi disana ada saatharus menghormat bendera USA ketika memulai pelajaran*sambil memperagakan tangan di dada*, Karena masih baru dan belum tahu, saya pikir ini untuk menghormati guru..sementara yang lain menghadap bendera, saya malah ke arah guru, parahnya lagi, saya duduk di depan paling ujung, jelas aja kelihatan oleh teman teman sekelas yang langsung meledak tertawa! Duh malu banget hehehehe *Ellen tertawa kecil sambil menutup mukanya waktu bercerita*


ELLEN'S BIO
Makanan Fav : Sushi & Rujak Cingur
Minuman Fav : Juice
Aktor / Aktris Fav : Brad Pitt & Angelina Jolie
Film Fav : The Notebook
Penyanyi Fav : Agnes Monica & SNSD (Girl Generation)
Lagu Fav : Marry Me - Train

ELLEN, Modelling dan Lomba Lomba .....^^
Pertama kali mengikuti lomba, sebetulnya waktu masih kecil, pas TK saya pernah ikut Lomba Busana Nasional Daerah hehehe. Setelah itu, untuk memerangi sifat pendiam dan pemalu saya baru pada tahun 2009 saya tergerak mengikuti Miss UPH (Universitas Pelita Harapan), Puji Tuhan saya berhasil meraih Juara 1 dan Miss Fotogenic. Setelah itu saya diutus oleh Universitas untuk mewakili Kampus di Pemilihan Putra Putri Kampus Indonesia 2009, di ajang tersebut saya berhasil meraih Best Writing. Untuk Miss Indonesia ini , mama juga mendukung dan menyarankan saya untuk ikut, saya sendiri juga mau sih hehe, Syukurlah saya berhasil meraih Juara Favorit, Miss Kulit Tercantik & Miss Indonesia 2011! Aduh saya senang banget! Soalnya saya bisa mendapat kesempatan mewakili Indonesia ke Miss World 2011 di London!

Sebelumnya saya memang belum serius ikut kegiatan model, waktu di USA pernah sih menjadi model amatir untuk fotografer disana, setelah itu sebelum ikut Miss Indonesia saya sempat kursus Modelling di JIM, Jakarta International Models, belum sampai selesai, keburu masuk Finalis Miss Indonesia 2011 dan menang, saya masih harus banyak belajar untuk dunia model.


Ellen ketika mengunjungi sekolahnya dulu

ELLEN & Miss Indonesia
Masa Karantina Miss Indonesia 2011 sangat menyenangkan, teman temannya baik baik dan saya menjagokan Miss Banten, Nadya Siddiqa. Oh ya, saya sekamar dengan Elsa dari Kalimantan Selatan. Tapi tahu nggak IP? Aku sempat sedih, pas karantina itu mataku sakit, bengkak! kayaknya mataku alergi kena mascara waktu pemotretan, jadi selama beberapa hari karantina aku terpaksa bedrest, makanya IP juga nggak lihat saya kan pas Press Conference ? *IP mengangguk malu*,

Waktu itu saya sempat nangis dan kepikiran pulang saja, tapi keluarga selalu mensupport untuk terus berjuang dan semoga saya cepat sembuh. Teman teman sesama Finalis juga penuh perhatian, yang bikin terharu..mereka mengabarkan "Ellen...ayo semangat! Nih lihat di Leaderboard IP kamu diunggulkan di no 1! Ayo..kamu bisa!" kata mereka. Wah saya jadi semangat lagi dan bertekad berjuang habis habisan! Terima kasih ya IP =) " Saya jadi sadar, kalau orang lain bisa percaya sama kita kenapa saya sendiri tidak?. Saya percaya banget dengan takdir Tuhan. Thx God.

Ellen bersama anak anak Panti Asuhan di suatu acara

ELLEN sebagai Miss Indonesia 2011
Sebagai Miss Indonesia 2011 saya beberapa kali terlibat kegiatan sosial bersama Jalinan Kasih RCTI, juga menghadiri acara sosial undangan, seperti buka puasa bersama anak penyandang cacat, panti asuhan yatim piatu. Kadang juga menjadi juri lomba lomba, Oh ya saya juga diberi kehormatan menjadi Brand Ambasador UBS - Gold. Bareng teman teman Miss Indonesia juga berpartisipasi di acara Gowes Sahur RCTI, bersepeda sambil silaturahmi membagikan makanan sahur pagi pagi ke beberapa Panti Asuhan di Surabaya.

Tapi yang cukup mengharukan, waktu saya diberi kesempatan talk show share pengalaman saya ke siswa siswi SD-SMP Citahati Surabaya, almamater saya. Menyenangkan sekali bisa bertemu guru guru yang dulu mengajar saya dan semoga bisa memberikan inspirasi plus semangat buat teman teman SD-SMP Citahati Surabaya, apalagi dulunya saya kan pendiam banget, tapi dengan semangat berani mencoba sesuatu yang baru dan positif, semua bisa terjadi. Kedepannya saya memang ingin terus bergerak di bidang peningkatan kesejahteraan sosial., seperti peningkatan pendidikan untuk anak anak kurang mampu misalnya.


Ellen & Nur (IP Team)

ELLEN & Persiapan ke Miss World

Aduh IP, banyak banget lho....,ini diantaranya :

FITNESS (Gym bersama Personal Trainer di Celebrity Fitness)

MAKE UP & HAIR DO (Bareng team artistik Sari Ayu Martha Tilaar pastinya = ), yang memberikan tips tips praktis make up hair do di berbagai kesempatan., sehingga Ellen nanti tidak canggung dan sigap merias diri di kesempatan apapun.

CATWALK(Kali ini dibimbing oleh Arzeti Bilbina, model senior yang beken itu ^^, serta dibimbing juga oleh staff di Star Harvest Academy.)

PERSONALITY (Ditangani oleh Tommy Syarwira & Haryanto dari Star Media Nusantara, Ellen diberikan pembentukan characther & motivasi, supaya Ellen makin mantap dan siap mengikuti Miss World 2011.)

PERSIAPAN TALENT

Ellen mempelajari Piano Klasik sejak umur 6 sampai 12 tahun. Untuk persiapan Miss World ini, Ellen khusus memperdalam lagi kemampuan piano nya di HDK Music School Jakarta sebanyak 3-4 x seminggu. Ellen akan menunjukkan kepiawaiannya dalam bermain piano dengan membawakan 2 buahlagu. Yang pertama, dari Richard Clayderman yang berjudul "Ballade Pour Adeline"dan yang kedua "River Flows In You" dari Yiruma.

PERSIAPAN BEAUTY WITH A PURPOSE

BWP (Beauty With a Purpose). Pada Fast Track ini Ellen akan mengusung tema sosial permasalahan penyakit Filoriasis (Elephatiasis) atau biasa disebut dengan penyakit Kaki Gajah. Penyakit ini hanya dijumpai pada daerah tropis saja. “Bayangkan di daerah perkotaan di jakarta, di kawasan Mangga Dua pun masih ada warga kurang mampu yang mengidap Penyakit Kaki Gajah dan tidak sanggup berobat!”Semoga makin banyak orang yang peduli akan penyakit ini ya.

Inginnya sih bisa menembus Top 15, doakan saya ya IP, selain itu saya juga ingin lebih memperkenalkan dan membawa image baik tentang Indonesia ^^. Saya Siap berkompetisi!!


ELLEN'S BIO
Tempat Wisata Fav : Bali = )
Buku Fav : "The Purpose of Driven Life"
Hobby : Travelling & Piano
Binatang Fav : Dog & Eagle
Astrid dalam 5 kata : Independent, Responsible, Organized, Faithful, Loyal
Fave Quote : Never Say..GOD..I have a big problem, Instead Say..Problem...I have a big GOD.

ELLEN, Kuliah dan Cita Citanya
Saat ini saya kuliah di Universitas Pelita Harapan Jurusan Hubungan Internasional Semester 7. Soalnya saya suka traveling, mengamati dunia politik jadi berangan angan suatu saat ingin menjadi Diplomat atau paling tidak bekerja di suatu perusahaan atau memiliki perusahaan yang bergerak di bidang Bisnis International. Doakan ya ^^ (Btw karena prestasinya yang cemerlang Ellen nyaris tidak pernah membayar kuliahnya karena selalu dapat beasiswa)

ELLEN'S Trivia
*FYI, Juara Favorit Miss UPH 2009 dimana Ellen meraih Juara 1 dan Fotogenic adalah Patricia Eman, wakil Indonesia di Miss Tourism Queen Internasional 2009 di China-yang meraih 1st RU Best Smile
*Sedangkan Ellen meraih gelar Miss UPH 2009 dari pemegang gelar sebelumnya yaitu Jemima Tumewu, (Jemima atau akrab dipanggil Emmy adalah Finalis GADIS Sampul 2002, Finalis VJ Hunt MTV Indonesia 2010 dan keponakan Presenter Becky Tumewu)
*Tahu nggak? waktu IP bersenandung kecil lagu"Gee" dari Girls Generation, Ellen langsung menoleh dan bilang "Suka mengikuti K Pop juga ya?" Waktu IP balik bertanya, suka menyanyi sambil ngedance ngedance nggak? Ellen sih bilangnya nggak kecuali di kamar nya, hehehe, jadi penasaran pengen lihat Ellen dance-dance K Pop ala SNSD = )

Goodluck Ellen !! Semoga Sukses di Final tanggal 6 November 2011 nanti ,We Love U ^^


Note dari Ellen

Ellen & IP Team. We Love U Ellen ^^

Liputan : Nursasongko dan Mukie
Foto : Nur, Mukie, Dok Miss Indonesia & UBS Gold.

Terima kasih kepada Mbak Nuniek (SMN) & pihak Miss Indonesia Foundation yang telah membantu untuk kemudahan Interview resmi Indonesian Pageants dengan Astrid Ellena, juga kepada Ayu Mustika (Miss Maluku Utara 2010) yang juga membantu IP.
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer