Selasa, 04 Oktober 2011

By Ferriyanto Lim & Nursasongko


Biodata Singkat
a. Nama lengkap : Julia Stevanny Ester Blegur
b. Nama panggilan : Vanny
c. Tinggi badan : 163 cm
d. Berat badan : 47 kg

e. Tempat / Tanggal lahir : 12 Juli 1990
f. Pendidikan : Mahasiswi Fakultas Hukum Semester 7, Universitas Nusa Cendana Kupang
g. Prestasi :
- Peringkat Terbaik sewaktu SMA
- IPK 4 di Universitas
- Juara 3 lomba Mahasiswa Berprestasi tingkat Universitas di Kupang
- 10 Besar Puteri Dirgantara NTT 2010
- Puteri NTT 2011


Ceritakan tentang siapa diri Anda dan kegiatan sehari-hari Anda, termasuk pendidikan terakhir Anda.
Saya itu seorang yang kalau belum dikenal maka mungkin akan dianggap sombong oleh orang lain, tapi kalau sudah dikenal maka orang pasti bisa melihat kepribadian saya yang ramah,terbuka, dan ceria..Saya ini orang yang tidak banyak tingkah dan selalu berjuang mengupayakan apa yang dirasa merupakan hak saya.

Apa pendapat teman-teman dekat tentang diri Anda?
Sebagian teman-teman yang tidak terlalu dekat dengan saya seringkali bilang kalau saya itu terlalu idealis. Tapi teman-teman terdekat sudah tahu kepribadian saya yang sesungguhnya. Mereka tahu bahwa saya ini tidak terlalu idealis kok tapi saya ini punya prinsip. Salah satunya saya selalu berusaha berjuang meraih apapun yang mungkin bisa diraih dalam hidup saya. Mereka juga mengumpamakan saya seperti seorang kakka yang selalu menjaga adik-adiknya.


Pernahkah terpikirkan untuk mengikuti Puteri Indonesia ketika masih kecil?
Sejak dulu saya memang sudah bercita-cita mengikuti ajang ini bahkan setiap kali kontes pemilihan Puteri Indonesia ditayangkan di TV saya selalu menonton dan tidak pernah terlewat sekalipun. Bahkan tidak terhitung lagi berapa kali keinginan saya ini terbawa sampai ke mimpi dan Puji Tuhan, sekarang cita-cita saya ini terkabulkan ^_^.

Bagaimana reaksi teman-teman dan keluarga ketika tahu Anda terpilih sebagai finalis Puteri Indonesia, dan bagaimana perasaan Anda sendiri?
Perasaannya campur aduk, kaget tapi bangga. Benar-benar saya tidak menyangka kalau saya bisa terpilih, karena tahun-tahun sebelumnya saya juga pernah mencoba ikut tapi belum beruntung menjadi juara.

Ceritakan sedikit tentang provinsi Anda yang ingin Anda kenalkan ke publik.
Yang ingin saya perkenalkan dari provinsi NTT untuk di tingkat nasional adalah pariwisata dan kesenian khas NTT, misalnya alat musik sasando yang rencananya akan saya mainkan pada ajang unjuk bakat nanti.


Menjelang Puteri Indonesia 2011, apa saja persiapan yang Anda lakukan?
Persiapan saya meliputi persiapan fisik maupun mental. Semuanya saya persiapkan sebaik-baiknya karena saya memasang target untuk mencapi hasil yang sebaik mungkin di Puteri Indoensia 2011 ini, mudah-mudahan sih jadi juara pertama ya. Amin. Tapi kita lihat nanti juga sebab, semuanya kan Tuhan yang menentukan. Intinya saya sudah mempersipkan diri untuk berkompetisi habis-habisan dan berserah sepenuhnya pada kehendak Tuhan.

Siapakah Beauty Queen favorit Anda dan apakah alasannya?
Miss Universe 2004 Jennifer Hawkins dari Australia. Saya terkesan pada jawabannya di final Miss Universe. Ketika ditanya hal paling membahagiakan apa yang dapat terjadi di dunia, dia menjawab bahwa hal paling membahagiakan adalah ketika seorang nenek yang lemah dan kesepian serta tingal sendiri di masa tuanya,, dikunjungi oleh cucu-cucunya, yang sudah lama tidak bertemu. Di mata saya hal itu seperti hal yang sederhana,, tspi sungguh berarti. Jawabannya menyadarkan saya bahwa tidak selamanya kabahagiaan itu dicapai harus dengan hal yang besar dan 'wah' tapi hal terkecil sperti kehadiran kita sendiri itu juga bisa mmbawa kebahagiaan.
Hal lain yang membuat saya terkesan pada Jennifer Hawkins adalah ketika dia mengisi sebuah peragaan busana dimana gaunnya melorot ketika sedang berjalan diatas catwalk dan sedang diliput oleh berbagai media. Hal itu merupakan keadaan yang sangat memalukan sebagai seorang wanita apalagi sebagai Miss Universe. Tetapi setelah kejadian itu, dia tidak terpuruk atau down, tapi dia justru bisa menunjukkan sikap bahwa dia baik-baik saja. Hal inilah yang menginspirasi saya untuk tetap tegar dan kuat bahkan di situasi yang sulit sekalipun.


Apa makna cantik bagi Anda?
Cantik yang sebenarnya itu terletak pada kepribadian setiap pribadi. wanita yang cantik adalah wanita yang memiliki kepribadian yang kokoh dan utuh.

Apakah kutipan atau kata-kata bijak favorit Anda?
Quote fave saya adalah salah satu ayat di Alkitab yg berbunyi “Allah Tuhanku itu kekuatanku, Ia membuat kakiku seperti kaki rusa, Ia membiarkan aku berjejak di bukit-bukitku.. aku percaya itu dan aku mengalaminya”.


Terima kasih kepada Vanny Blegur yang telah bersedia melakukan wawancara dengan Indonesian Pageants.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Puteri Indonesia, kunjungi
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer