Jumat, 07 Oktober 2011

Memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Para Finalis Puteri Indonesia 2011 menyempatkan diri berkunjung ke Museum Sasmita Loka di daerah Menteng Jakarta. Tahu nggak IP Friends? itu adalah rumah kediaman almarhum Jenderal Achmad Yani, salahs atu pahlawan Revolusi yang terbunuh pada peristiwa G 30 S tersebut.

Pada acara yang juga dihadiri para wartawan dari berbagai media, para Finalis mendapat penjelasan soal asal muasal berdirinya Museum ini, juga soal kisah kisah dibalik peristiwa 30 September 1965 yang terjadi.







Berbagai peninggalan keluarga alm Jenderal Achmad Yani , interior rumah dan perabotan yang masih sangat retro hingga bekas tembakan peluru yang masih ada di berbagai penjuru ruangan. Semuanya seolah olah membawa para kontestan ke era tahun 1965, saat peristiwa itu terjadi. Kebanyakan finalis terdiam dan terpaku, sebagian ada yang berkaca kaca matanya mendengar penjelasan dari Bapak penjaga museum



Bagaimanapun kunjungan ke Museum ini mengingatkan kita bahwa Pancasila sebagai dasar negara harus tetap kita pertahankan, keberagaman Indonesia yang sangat membanggakan , kemajuan dan globalisasi, hendaknya membuat kita terus waspada terhadap hal hal yang bisa menghancurkan negara kita tercinta. Kunjungan ini sekaligus mengenalkan kita terhadap keberadaan Museum museum kecil yangs arat makna tapi terkadang terlupakan hiruk pikuknya kota.

Berkunjung ke sini yuk
Museum Sasmita Loka Jakarta
Jalan Lembang no 58 / Jalan Latuharhary no 65
Menteng-Jakarta Pusat

Liputan oleh :Nur

Saksikan Malam Penobatan Puteri Indonesia 2011
Jumat , 7 Oktober 2011, di Jakarta Convention Center (JCC) & Live di Indosiar


Klik website :www.puteri-indonesia.com

(Terima kasih kepada : Bapak Mega Angkasa, Bapak Anto, dan keluarga besar YPI & Mustika Ratu) atas kesempatan liputan untuk Indonesian Pageants.


0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer