Sabtu, 02 Juni 2012

Inilah interview IP dengan Rizal Al Idrus, Grand Finalist L-Men of the Year 2012 wakil Sulawesi Selatan. Enjoy the full story after the jump!


Biodata

• Nama : Rizal Al Idrus
• Nama Panggilan : Ijal / Habib
• Tempat / Tanggal Lahir : Gorontalo, 17 Maret 1987
• Usia : 25 tahun
• Tinggi Badan : 176 cm
• Pendidikan : Sarjana Kedokteran (sekarang sedang KOAS / Dokter Muda di RSWS)
• Lagu Favorit : Set Fire to The Rain (Adele)
• Film Favorit : Prison Break
• Penyanyi / Band Favorit : Adele dan Padi


1. Ceritakan tentang siapa diri Anda dan apa yang menarik dari Anda! 
Saya Rizal Al Idrus adalah anak pertama dari tiga bersaudara yang sedang melanjutkan pendidikan KOAS setelah lulus Sarjana Kedokteran dari Universitas Hasanuddin. Saya adalah seorang dokter muda yang juga aktif di dunia model. Saya juga termasuk anak yang telah hidup mandiri sejak kecil karena sejak kecil saya sudah menempuh pendidikan di tempat yang jauh dari orang tua hingga ke jenjang sekarang ini.

2. Apa kutipan pribadi Anda atau motto yang Anda jadikan motivasi hidup Anda? 
Sebenarnya banyak qoute yang saya jadikan sebagai pedoman hidup untuk meraih impian saya. beberapa di antaranya adalah "Kesuksesan selalu lahir dari impian", "Tak perlu menjadi orang lain untuk menjadi hebat", tapi quote terfavorit saya adalah : "Jangan selalu menjadi penonton untuk segala hal-hal positif, tapi berusahalah untuk jadi aktor-nya."

3. Hobi atau kegemaran apakah yang biasa Anda lakukan di waktu luang Anda? 
Hobi saya di saat waktu luang adalah olahraga seperti basket, renang dan gym. Membaca buku-buku pengembangan diri juga termasuk cara saya mengisi waktu luang.


4. Bila Anda diminta menjelaskan kepribadian Anda dalam 5 kata, kata-kata apa saja yang akan Anda pilih dan mengapa? 
Penyabar, optimis, pantang menyerah, dan berjiwa besar. Saya memilih sifat tersebut karena saling berkaitan satu sama lain dan sangat mendukung kita untuk mengembangkan diri sampai puncak tertinggi.

5. Seberapa pentingkah arti pendidikan bagi diri Anda? 
Buat saya pendidikan ibarat "jiwa dalam diri manusia". Jadi seseorang tanpa pendidikan bisa diibaratkan manusia tanpa jiwa,.baik pendidikan formal maupun non formal, karena dengan pendidikan akan membuka dan merubah pola pikir, status, dan kemandirian tiap orang. Karenanya pendidikan sangatlah penting.

6. Bagaimana Anda melihat diri Anda 10 tahun dari sekarang? 
Apa yang kita tanam pasti kita akan menuainya. Dalam 10 tahun ke depan saya berharap bisa menjadi seorang dokter sekaligus entertainer, sehingga bisa dengan mudah menginspirasi orang-orang agar bisa menjadi lebih baik lagi dan tentunya membantu orang yang kesulitan baik materi atau ilmu.



7. Sesuai dengan tema L-Men of The Year 2012, pernahkah ada pengalaman pribadi dalam hidup Anda yang sesuai dengan tema The Journey?
Wah memang pas sekali tema #TheJourney" dengan keikutsertaan saya pada L-Men of the Year tahun ini. Walaupun saya baru pertama kali ikut dalam ajang ini, namun pencapaian untuk ini benar-benar proses "perjalanan" yang penuh makna buat saya. Awalnya dari tahun 2008 dan 2009 saya hanya menjadi penonton pre-audisi, tahun 2010 dan 2011 saya hanya mengantar teman yang mengikuti ajang ini, dan akhirnya tahun 2012 saya memberanikan diri untuk ikut serta dan ternyata terpilih menjadi juara pre-audisi dan bahkan Grand Finalist. Semua itu dengan mengambil landasan "saya harus mampu membuktikan perjalanan saya sejak tahun 2008 dengan cara berani berdiri di panggung pre-audisi sebagai peserta di tahun 2012 ini".

8. Menurut Anda apakah sehat itu murah atau mahal? Jelaskan pendapat Anda! 
Menurut saya secara pribadi, sehat itu sangat murah karena untuk menjadi sehat sangatlah sederhana dan mudah. Malah sebenarnya untuk menjadi sakit itu jauh lebih mahal daripada sehat, karena contohnya harga junk food biasanya justru malah lebih mahal daripada makanan sehat. Namun sehat itu bisa menjadi sangat “mahal” harganya ketika kita sedang jatuh sakit.

9. Seandainya Anda menjadi seorang yang terkenal, Anda ingin menjadi terkenal di bidang apa, entertainment, modeling, musik, akademik, olahraga, atau politik? 
Selain ingin membantu orang dengan menjadi dokter, saya juga ingin masuk ke dunia entertainment agar lebih mudah menginspirasi orang-orang.


10. Apa yang ingin Anda katakan pada orang-orang diluar, dan bagaimana Anda memotivasi mereka untuk menerapkan pola hidup sehat, khususnya bagi anak-anak dan remaja yang pola hidupnya semakin instant saat ini ?
Saya akan melakukan pendekatan terhadap mereka khususnya para pemuda serta sekaligus memberikan contoh bagaimana seharusnya sosok pemuda yang ideal dan baik. Agar di hadapan orang-orang, mereka bisa membuktikan bahwa para pemuda bisa menjadi contoh untuk menerapkan pola hidup sehat. Tentu hal ini tidak mudah namun jika saya berusaha sekeras mungkin dan berasal dari hati dan niat yang bersih, saya pasti bisa!

11. Ceritakan pengalaman paling berkesan yang pernah Anda alami dalam hidup (selain menjadi Grand Finalist L-Men of The Year) 
 Pengalaman yang paling berkesan selain menjadi Grand Finalist L-Men of the Year adalah ketika saya di wisuda menjadi sarjana kedokteran Merupakan kebanggaan tersendiri buat saya karena bisa membahagiakan orang tua tanpa membebani mereka dengan biaya yang besar.

12. Ceritakan pengalaman paling lucu yang pernah Anda alami 
Pengalaman terlucu yang pernah saya alami adalah ketika saya masih duduk di bangku SD. Waktu itu diadakan pesantren kilat dan pada suatu malam saya dan dua orang teman saya merasa lapar. Akhirnya kami putuskan untuk mengendap-endap mencuri makanan. Kami bertiga akhirnya menemukan kantong putih yang di dalamnya berisi 20 tusuk sate. Segera saja kami bertiga secara sigap langsung memakannya. Keesokan paginya ibu saya datang berkunjung dan memberi tahu saya "Rizal semalam ada kantong putih, isinya sate Umi bawakan buat Rizal ya." Ternyata sate yang saya “curi” kemarin malam itu adalah sate yang memang sengaja disiapkan ibu untuk saya ha ha ha.



Terimakasih kepada :
Mas Ariel dari Nutrifood dan Rizal Al Idrus
atas kesempatan dan kesediaannya untuk melakukan interview ini

Visit Website L-Men
www.l-men.com

Jangan Lupa LIKE Fan Page Indonesian Pageants untuk berita-berita terkini
http://www.facebook.com/indonesianpageants
1 Komentar di Blogger

1 comments:

Unknown mengatakan...

Semangat bib...smoga jd yg terbaik..

 
Toggle Footer