Selasa, 19 Juni 2012


Selamat Datang di Pemilihan Puteri Indonesia ke-XVII Tingkat Provinsi Jawa Tengah 2012. Begitulah kira-kira tulisan yang ada di slide power point pembuka Karantina Pemilihan Puteri Indonesia Jawa Tengah 2012. Bertempat di hotel Horison Semarang, ke 27 finalis mulai menjalani karantina hari pertama pada hari Kamis tanggal 14 Juni kemarin. Kegiatan pertama adalah kelas kecantikan. Finalis diajari bagaimana merawat kecantikannya terutama kulit wajah. Dilatih khusus oleh Ibu Lestari dari Mustika Ratu Jawa Tengah, finalis belajar untuk menjaga kecantikan setiap hari.







Di hari ke dua, para finalis melakukan kunjungan ke beberapa tempat. Salah satunya ke Wisma Kasih Bunda, rumah singgah bagi penderita Hydrocepallus. Di sini finalis disambut oleh Ibu Anne Avantie secara langsung, sekaligus diberikan penjelasan dan cerita tentang rumah singgah ini. Tidak lupa juga mereka memberikan santunan yang langsung diterima oleh Ibu Avantie.








Sekarang saatnya berkeringat! Karena finalis Puteri Indonesia Jawa Tengah 2012 sedang berada di Celebrity Fitness, Paragon Mall Semarang. Kelas pertama yang mereka ikuti adalah Sepeda Statis. Terlihat finalis begitu semangat mengayuh sepedanya. Capek tapi menyenangkan! Kelas selanjutnya tidak kalah menyenangkan, karena mereka mendapat kelas olahraga menggunakan pemukul drum. Jadi mereka mengikuti gerakan instruktur sesuai iringan musik, walaupun terlihat seperti sebuah permainan, tetapi keringat keluar dan hati senang.








Kegiatan terakhir di Karantina hari ke-2 sebelum kembali ke hotel adalah membagi-bagikan bunga di kawasan Simpang Lima Semarang. Sambil memberikan bunga, finalis juga berkampanye mengenai Safety Riding, atau aman berkendara. Tidak lupa juga finalis mempromosikan diri mereka masing-masing. Mencari dukungan masyarakat sekitar.







Foto & Text: Niki Hutomo

Terima Kasih Kepada Yayasan Puteri Indonesia, Mustika Ratu, Ibu Lestari beserta team, Bapak Adibuana dari Ampuh Entertainment beserta crew, teman-teman fotografer Mas Yoyok dan kawan-kawan, dan semua pihak yang membantu lancarnya liputan ini.
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer