Senin, 04 Juni 2012


Pemilihan Puteri Indonesia akan kembali diadakan, kali ini yang menjadi provinsi pembuka di tahun 2012 adalah Jawa Tengah. Bertempat di Java Mall Semarang, audisi terbuka diadakan mulai tanggal 1-3 Juni, yang dimana sebelumnya sudah dilakukan sosialisasi dan pendaftaran peserta. Total peserta sekitar 60; tata cara audisinya mereka dihadapkan pada empat orang juri yang terdiri dari pihak Mustika Ratu, Ampuh Entertaiment selaku Event Organizer, perwakilan dari media, dan Dinas Budaya dan Pariwisata.



Dipandu oleh Noor Iendah, Puteri Jawa Tengah 2004 dan Angga selama tiga hari masa audisi, maka didapatlah 30 besar peserta yang berhak melaju ke karantina. Seluruh peserta audisi mulai hari pertama dikumpulkan kembali dan ketika nama dan nomer mereka dipanggil, artinya mereka lolos. Dan seperti ini lah detik-detik pengumuman finalisnya. 






Setelah semua finalis dipanggil dan naik ke atas panggung, mereka mendapatkan selempang sebagai bukti mereka sudah resmi menjadi finalis Puteri Indonesia Jawa Tengah 2012. Kemudian dilakukan press conference pertama kali di depan awak media, sekaligus sosialisasi mengenai karantina yang akan dilaksanakan pada tanggal 14-16 Juni dan malam final.




Malam finalnya nanti sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 17 Juni 2012 di Krakatau Room Hotel Horison Semarang. Bintang tamu yang akan hadir antara lain Agnes Monica, Judika, Indra Herlambang sebagai Host, Hanung Bramantyo sebagai Juri kehormatan, dan tentu saja Maria Selena yang akan mengoper mahkota kepada penerusnya. Bagi teman-teman yang mau menonton bisa membeli tiket di beberapa tempat seperti: sekretariat Mustika Ratu, Trax FX, ataupun di Lobby Hotel Horison.





Untuk semetara ini, favorit Indonesian Pageants adalah peserta dengan nomer urut 35. Namanya Nabila, tingginya 174cm, model aktif di Jawa Tengah-Jogjakarta. Sedangkan yang berada di sebelah kanan Nabila ada Fransica, tingginya sungguh wow, 183cm!! Tapi semua penilaian bisa berubah selama masa karantina dan malam final. We'll see together.



Terima Kasih Kepada: Ibu Lestari dari Mustika Ratu, Bapak Adibuana dari Ampuh Entertainment, Mbak Noor Iendah, Java Mall, dan semua pihak yang telah membantu kelancaran liputan kali ini. Sampai jumpa di liputan lainnya!


Text and Photo by: Niki Hutomo
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer