Selasa, 19 Juni 2012


Ini dia yang ditunggu-tunggu! Setelah melalui proses yang panjang mulai dari pencarian kandidat, penjurian awal, dan akhirnya karantina, sekarang tiba saatnya Grand Final Puteri Indonesia Jawa Tengah 2012. Bertempat di Krakatau Ballroom Hotel Horison Semarang, sebanyak 27 finalis memperebutkan satu posisi bergengsi sebagai Puteri Indonesia Jawa Tengah terbaru menggantikan Maria Selena. Tepat pukul 20.00 WIB hari Minggu 17 Juni 2012 acara dimulai dan dibuka dengan opening dance para finalis sekaligus perkenalan diri.





Selanjutnya finalis berganti gaun malam untuk berparade, mereka terlihat anggun sekali malam itu. Kemudian saatnya pengumuman siapa saja yang berhasil masuk 10 besar, diantaranya adalah; Kirana, F.C Puspita, Stela Florensia, Diah Ayu, Sekar, Sindy, Nurin, Maharani, Rachel, dan Kieky. Kesepuluh besar tadi kembali berganti gaun, kali ini dengan sentuhan batik. Saatnya mereka menghadapi babak tanya jawab, deg-degan semua nih!














Sepuluh besar sudah menyelesaikan sesi tanya jawab, lega? Tentu saja belum, karena perjuangan belum selesai sampai di situ. Tapi sebelum mengetahui siapa saja yang berhak melaju ke babak lima besar, diumumkan dua Puteri atribut. Puteri Persahabatan diraih oleh Nurin Swastiningrum dan Puteri Berbakat oleh Kirana S. Putri. Congratulations! Jantung kesepuluh finalis kembali deg-degan, karena sebentar lagi pengumuman lima besar. Mereka adalah: Stela, Rachel, Nurin, Kieky, dan Diah Ayu.




Di babak lima besar, finalis kembali mendapat pertanyaan dari dewan juri. Rata-rata semua finalis dapat menjawab dengan lancar dan bagus jawabannya. Mereka masing-masing mendapatkan pertanyaan dari juri yang terdiri dari Ibu Kusuma Dewi, Bapak Anto Samudra, Hanung Bramantyo, dan dua orang juri lokal. Babak lima besar pun usai, dilanjutkan dengan pemberian gelar Puteri atribut kembali. Puteri Intelegensia diraih oleh Kieky Cahya, Puteri Fotogenik oleh Amy Tiyas, dan Puteri Favorit oleh Whitta. Selamat!



Setelah gelar Puteri atribut dibagikan semua, saatnya diumumkan siapa yang berhak melaju ke tiga besar Pemilihan Puteri Indonesia Jawa Tengah 2012. Dan mereka adalah; Kieky Cahya, Rachel Georghea, dan Stela Florensia! Mereka yang masuk ke tiga besar berganti baju, kali ini mengenakan kebaya INAV oleh Intan Avantie. Pada babak ini ketiga finalis mendapatkan satu pertanyaan yang sama, disaat satu orang finalis menjawab dua lainnya diberikan earphone dan diputarkan lagu supaya tidak bisa mendengar.






Lanjut ke Part 2...





Foto & Text: Niki Hutomo

Terima Kasih Kepada Yayasan Puteri Indonesia, Mas Ayi, Pak Anto, Ibu Kusumadewi, Mustika Ratu, Ibu Lestari beserta team, Bapak Adibuana dari Ampuh Entertainment beserta crew, teman-teman fotografer Mas Yoyok dan kawan-kawan, dan semua pihak yang membantu lancarnya liputan ini.
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer