Jumat, 01 Juni 2012

Inilah interview IP dengan Adhika Wijaya, Grand Finalist L-Men of the Year 2012 wakil Bali. Enjoy the full story after the jump! 


Biodata

Nama : Adhika Wijaya Putra
Nama Panggilan : Dhika
Tempat / Tanggal Lahir : Denpasar, 4 Maret 1992
Usia : 20 tahun
Tinggi Badan : 182 cm
Pendidikan : Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Warmadewa
Lagu Favorit : Spirit Carries On
Film Favorit : Iron Man
Penyanyi / Band Favorit : Dream Theater
Bintang Film Favorit : Taylor Lautner




1. Ceritakan tentang siapa diri Anda dan apa yang menarik dari Anda!
Saya dilahirkan 20 tahun yang lalu dari sebuah keluarga yang sederhana dan saya sangat berterima kasih kepada orang tua yang sudah membina saya sampai sekarang. Saya adalah seseorang yang easy going, tidak memilih-milih dalam berteman, terkadang pemalu, tetapi memiliki selera humor yg tinggi. Selain olahraga, musik adalah bagian yang penting dalam hidup saya.

2. Apa kutipan pribadi Anda atau motto yang Anda jadikan motivasi hidup Anda?
'Everyday I live, I want to give the best of me'

3. Hobi atau kegemaran apakah yang biasa Anda lakukan di waktu luang Anda?
Tentunya berlatih di gym, tetapi selain itu saya juga menyukai futsal dan basket, dan terkadang saat mempunyai waktu yang lowong saya juga suka melakukan traveling bersama teman.



4. Bila Anda diminta menjelaskan kepribadian Anda dalam 5 kata, kata-kata apa saja yang akan Anda pilih dan mengapa?
Kreatif, ramah, penyabar, santun, dan bersahabat. Saya memilih lima kata-kata itu karena dari sekian orang, baik itu dari keluarga, teman, dan sahabat, itulah umumnya penilaian mereka terhadap saya.

5. Seberapa pentingkah arti pendidikan bagi diri Anda?
Pendidikan merupakan aspek yang sangat penting di antara berbagai aspek kehidupan yang lainnya. Tanpa bekal pendidikan tidak akan ada suatu pencapaian menuju dan kesuksesan. Pendidikan bersumber dari ilmu pengetahuan, dan ilmu pengetahuan adalah jendela menuju kesuksesan.

6. Bagaimana Anda melihat diri Anda 10 tahun dari sekarang?
10 tahun dari sekarang, saya berharap bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang S2. Selain itu tentu dengan pengalaman dari L-Men of the Year 2012 ini saya ingin berkecimpung di dunia entertainment.



7. Sesuai dengan tema L-Men of the Year 2012, pernahkah ada pengalaman pribadi dalam hidup Anda yang sesuai dengan tema The Journey?
Bila dikaitkan dengan tema L-Men of the Year 2012, sebenarnya banyak hal dalam hidup saya yang sesuai dengan tema #TheJourney. Seperti ketika saat saya untuk pertama kalinya ingin belajar menaiki sepeda. Saat itu saya melihat teman saya sudah bisa naik sepeda dan saya belum bisa, padahal umur kami sama. Dari sana saya mempunyai tekad yang kuat untuk belajar agar bisa menaiki sepeda juga. Banyak rintangan saat itu, bahkan sampai saya pernah penuh luka karena berulang kali terjatuh. Namun sedikit demi sedikit saya semakin handal mengayuh sepeda, dan akhirnya saya bisa juga bermain sepeda bersama dengan teman-teman yang lainnya. This is my journey.

8. Menurut Anda apakah sehat itu murah atau mahal? Jelaskan pendapat Anda!
Menurut saya sehat itu tidak mahal, tetapi susah-susah gampang untuk memperolehnya, itu semua kembali kepada diri kita dan kuatnya komitmen yang kita punya. Sehat itu sederhana dan tidak mahal asal kita tekun untuk menjalani pola hidup sehat, bahkan dengan cara sesederhana mungkin pun kita tetap bisa menjalankan gaya hidup sehat. Tetapi kita baru merasakan mahalnya sehat ketika kita jatuh sakit. Maka dari itu keep on healthy lifestyle guys.

9. Seandainya Anda menjadi seorang yang terkenal, Anda ingin menjadi terkenal di bidang apa, entertainment, modeling, musik, akademik, olahraga, atau politik?
Saya lebih ingin terkenal di bidang entertainment, karena di dunia ini saya bisa mengekspresikan jiwa sebebas mungkin, namun bebas dalam arti yang positif.


10. Apa yang ingin Anda katakan pada orang-orang diluar, dan bagaimana Anda memotivasi mereka untuk menerapkan pola hidup sehat, khususnya bagi anak-anak dan remaja yang pola hidupnya semakin instant saat ini?
Untuk teman-teman saya diluar sana, di jaman yang serba praktis dan instant ini merupakan tantangan yang besar untuk berani menjalankan pola hidup yang sehat. Saya ingin mengajak kalian semua untuk bersama-sama menjalankan pola hidup yang positif dan sehat. Tidak susah untuk melakukannya jika sudah ada niat yang kuat, mulailah dari hal-hal yang kecil seperti biasakan sarapan di pagi hari, mengurangi konsumsi makanan instant atau siap saji, rajin berolahraga, dan beristirahat yang cukup, maka Anda akan semakin dekat dengan pola hidup sehat.

11 Ceritakan pengalaman paling berkesan yang pernah Anda alami dalam hidup (selain menjadi Grand Finalist L-Men of the Year)
Pengalaman paling berkesan yang pernah saya alami dalam hidup selain menjadi Grand Finalist L-Men of the Year 2012, adalah ditunjuk untuk mewakili sekolah dalam suatu ajang kompetisi bidang musik, dan saat itu saya beserta teman-teman yang lainnya mewakili Bali untuk maju ke babak semifinal dan band kami berhasil mendapatkan Juara Harapan 1.

12 Ceritakan pengalaman paling lucu yang pernah Anda alami
Pengalaman yang paling lucu sekaligus paling bodoh yang pernah saya alami adalah ketika saya masih berada di bangku Sekolah Dasar, saya pernah berniat untuk datang ke sekolah lebih awal. Sesampainya saya di sekolah dengan pakaian seragam lengkap putih merah, saya menunggu di kelas sendiri dengan santai. Namun, setelah sekian lama teman-teman yang lain tak kunjung datang, saya mulai curiga dan baru teringat "Astaga ternyata ada jam pelajaran olahraga hari ini!" Berhubung rumah saya dekat dengan sekolah, saya pun bergegas berlari pulang dan mengganti baju seragam dengan pakaian olahraga dan langsung berlari lagi ke lapangan olahraga dekat sekolah. Sesampainya di sana saya malah ditertawakan oleh teman-teman, dan saya baru menyadari kalau baju yang saya gunakan ternyata bukan baju olahraga, tetapi baju rumah biasa yang bergambar Power Rangers di belakangnya, yang memang warna dan bentuknya sangat mirip dengan pakaian olahraga saya. Ha ha ha ha.


Terimakasih kepada :
Mas Ariel dari Nutrifood dan Adhika Wijaya
atas kesempatan dan kesediaannya untuk melakukan interview ini

Visit Website L-Men
www.l-men.com

Jangan Lupa LIKE Fan Page Indonesian Pageants untuk berita-berita terkini
http://www.facebook.com/indonesianpageants


0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer