Kamis, 14 Juni 2012

Hi, kali ini Reporter baru IP, Aditya datang ke Taman Sari Royal Heritage Spa tanggal 6 Juni 2012. Tentu karena menghadiri Press Conference teman IP,  Andi Natassa (2nd RU Puteri Indonesia 2011/Puteri Indonesia Pariwisata 2011) yang akan berangkat ke Miss Asia Pacific World (MAPW) 2012 dari tanggal 11 Juni 2012 sampai dengan 15 Juni 2012 di Seoul, Korea Selatan.Begitu sampai langsung IP dipersilahkan masuk ke Make Up Room (Sudah biasa sih =), special buat IP), dan Adit langsung memfoto foto sambil menemani Natassa yang sedang di make up and hair do, nggak lama kemudian bergossip serulah mereka hahaha..maklum Adit sudah pernah kenal Natassa di Liputan sebelumnya.

RED CARPET GOWN
It's show time!Pada malam Grand Final MAPW 2012, Natassa akan mengenakan gaun malam karya perancang muda Indonesia Hian Tjen.  Desainer muda lulusan Esmod pada tahun 2003 ini telah banyak memenangkan penghargaan baik nasional maupun internasional. Hian Tjen dipercaya untuk merancang gaun malam dan Red Carpet Natassa dalam ajang MAPW 2012. 
 .
Inilah Gaun yang akan dikenakan di Red Carpet dan gala dinner . Hian Tjen memilih warna hijau tosca yang mencerminkan lebatnya hutan hujan tropis di Kalimantan sebagai Zamrud Khatulistiwa. Gaun malam yang berdetail bordiran tanaman dengan aplikasi dari organdi akan dipercantik dengan kilauan kristal Swarovski menambah pancaran aura kecantikan dan keanggunan Natassa.


Natassa bersama Ibu Putri Kuswisnuwardhani dari Mustika Ratu & Hian Tjen.

EVENING GOWN
Gaun malam rancangannya terinspirasi dari hutan hujan tropis di Kalimantan yang merupakan hutan hujan tropis tertua di dunia yang berumur lebih dari 130 juta tahun dimana kekayaan hayati yang berlimpah ditemukan disana.

Warna salem dari gaun malam menggambarkan kecantikan warna daun yang menguning saat musim pancaroba, ditambah dengan detail bunga yang berwarna senada dengan organdi serta lace bermotif flora dipercantik dengan kilauan kristal Swarovski dan mutiara akan membuat Puteri Indonesia Pariwisata 2011 ini tampil anggun dan menawan


NATIONAL COSTUME
Sementara untuk National Costume, Natassa akan mengenakan busana daerah adat Tana Toraja. Busana ini nantinya juga akan dikenakan pada saat malam unjuk bakat, dimana Natassa akan menarikan Tari Ma’gellu’.

Tari Ma’gellu’ biasanya dipentaskan pada upacara khusus yang disebut Ma’Bua’, yang berkaitan dengan upacara pentasbihan Rumah adat Toraja/Tongkonan, atau keluarga penghuni tersebut telah melaksanakan upacara Rambu Solo’ yang sangat besar (Rapasaan Sapu Randanan).Tarian Magellu sering dipertunjukkan pada upacara kegembiraan seperti pesta perkawinan, syukuran panen / penerimaan tamu terhormat.

Wow ..Lihat! Natassa mahir sekali menari sambil menaiki semacam gendang yang diputar putar dengan kakinya, butuh ketrampilan tinggi untuk menarikan tarian tersebut. Yang pasti , kita makin bangga, bisa memperkenalkan Tarian Adat khas Indonesia yang lain di dunia internasional.Kali ini Tarian khas Toraja, Sulawesi Selatan!


Selain itu selama masa karantina berlangsung, Natassa akan membawa busana dari Yogi Pratama untuk cocktail dress dan Delami Groups untuk busana – busana resmi serta scarf cantik dari Batik Parang Kencana. Sedangkan untuk sepatu akan mengenakan Adeva Shoes. Dan untuk aksesoris merupakan persembahan dari Elizabeth Wahyu dan Emas Putih PLG.

 Berbagai persiapan matang telah dilakukan Natassa menjelang keberangkatannya di ajang MAPW 2012. Mulai dari perawatan tubuh dalam dan luar yang dilakukan di Taman Sari Royal Heritage Spa, pelajaran Make Up dan Hair Do yang dilatih oleh para pakar kecantikan make up artis professional PT. Mustika Ratu, Tbk, hingga pelatihan Bahasa Asing oleh tim dari International Language Programs (ILP) dan berbagi pembekalan lain dari para pakar-pakar seperti Bapak Wardiman Djojonegoro, Bapak Rahardjo, Ibu Kusumadewi dan lain-lain. Semua itu tak lepas dari YPI dan dukungan PT. Mustika Ratu, Tbk yang sangat peduli terhadap prestasi perempuan Indonesia untuk mengharumkan nama bangsa di ajang internasional.

Kita doakan bersama semoga Natassa berhasil meraih sukses di Malam final MAPW 2012 akan digelar pada 16 Juni 2012 di Sheraton Walker Theatre Hall, Seoul, Korea Selatan.   
Hidup Indonesia!!

Terima Kasih Kepada :
Bapak Mega Angkasa, Mas Ayi & Staff Humas Mustika Ratu-YPI atas bantuannya.

Bahan :
Press Release by YPI

Liputan &Foto oleh
Adit Torres (IP Team)

Visit Website Puteri Indonesia
www.puteri-indonesia.com

Visit Website Miss Asia pacific World

 Jangan Lupa LIKE Fan Page Indonesian Pageants
untuk berita-berita terkini
Follow juga twitter Indonesian Pageants
@indopageants

0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer