Jumat, 01 Juni 2012

Inilah interview IP dengan Bayu Hanif, Grand Finalist L-Men of the Year 2012 wakil Riau. Enjoy the full story after the jump!



Biodata

Nama : Bayu Hanif Pratama
Nama Panggilan : Bayu
Tempat / Tanggal Lahir : Pekanbaru, 2 September 1988
Usia : 23 tahun
Tinggi Badan : 178 cm
Pendidikan : Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Qasim Riau, Fakultas Sains dan Teknologi, Jurusan Teknik Informatika
Lagu Favorit : Zombie
Film Favorit : I am Legend
Penyanyi / Band Favorit : Dream Theater
Prestasi :
- Juara Umum Akademik di SLTPN 14 Pekanbaru
- Juara Umum Akademik di SMKN 2 Pekanbaru
- Mewakili provinsi Riau dalam pameran budaya di Banda Aceh
- Juara 2 dan Juara Fotogenik dalam Pemilihan Duta Wisata Kota Pekanbaru


1. Ceritakan tentang siapa diri Anda dan apa yang menarik dari Anda!
Nama saya Bayu Hanif, yang bermakna “angin yang lurus”. Nama tersebut diberikan oleh orang tua dengan filosofi agar hidup saya bagaikan angin yang selalu mengikuti kemana pun arah diperintahkan oleh Tuhan Penciptanya. Meskipun dihadang oleh gunung dan pepohonan yang tinggi sekalipun, angin tidak pernah berhenti berhembus. Demikian pula dengan saya, apapun halangannya, saya akan selalu berjuang untuk menjalani hidup yang “lurus”. Saya adalah seorang pejuang yang berusaha maksimal untuk mencapai tujuan positif. Contohnya, perjuangan saya untuk mendapatkan badan yang ideal, karena dulu saya sempat memiliki tubuh yang gendut.

2. Apa kutipan pribadi Anda atau motto yang Anda jadikan motivasi hidup Anda?
"Sukses tak akan datang bagi mereka yang hanya menunggu tanpa berbuat apa-apa, tapi bagi mereka yang selalu berusaha wujudkan mimpinya"

3. Hobi atau kegemaran apakah yang biasa Anda lakukan di waktu luang Anda?
Hang out, olahraga (futsal dan fitnes), dan mencari kegiatan baru yang positif.


4. Bila Anda diminta menjelaskan kepribadian Anda dalam 5 kata, kata-kata apa saja yang akan Anda pilih dan mengapa?
- Optimis : Selalu yakin dengann segala tujuan pasti akan tercapai.
- Humble : Kita manusia semua sama, yang hanya bisa membedakan derajat kita hanya Tuhan.
- Humoris : Bukan berarti saya tidak serius, namun kepribadian yg humoris membuat saya banyak didekati oleh orang-orang :)
- Religius : Saya selalu yakin jika selalu beribadah, Tuhan pasti memberikan kemudahan dalam hidup.
- Pekerja Keras : Pastinya untuk mencapai segala tujuan diperlukan perjuangan dengan kerja keras.

5. Seberapa pentingkah arti pendidikan bagi diri Anda?
Pendidikan merupakan kebutuhan dasar dari seorang manusia, semenjak lahir dari perut sang Ibu, manusia langsung diajarkan berbagai ilmu tentang kehidupan. Menurut saya, arah yang diberikan pendidikan untuk mengawali hidup seseorang akan sangat menentukan masa depannya.

6. Bagaimana Anda melihat diri Anda 10 tahun dari sekarang?
10 tahun kedepan, saya ingin menjadi seorang aktor film action di salah satu produser film terbesar di dunia.


7. Sesuai dengan tema L-Men of the Year 2012, pernahkah ada pengalaman pribadi dalam hidup Anda yang sesuai dengan tema The Journey?
Bagi saya The Journey adalah perjuangan saya mendapatkan tubuh yang ideal. Dulu badan saya mempunyai bobot yang lumayan berat, karena semenjak lulus sekolah saya fokus kuliah di bidang programming, hingga seringkali selama berhari-hari saya tidak pernah beranjak dari depan PC dengan ditemani berbagai makanan, kudapan, minuman soda. Alhasil badan saya memiliki berat 90 kg. Motivasi untuk berubah datang ketika saya menyaksikan L-Men of the Year sejak tahun 2007 sampai dengan 2011. Para Grand Finalist L-Men of the Year adalah inspirasi saya untuk memiliki tubuh ideal dan tampil di atas panggung L-Men of the Year pula. “Kalau mereka bisa, saya juga harus bisa”. Alasan lainnya, tentunya juga saya ingin memiliki kesehatan yang lebih baik. Tahun 2011 saya mulai melakukan diet dan berlatih fitness di gym. Berkat kerja keras dan bantuan dari beberapa teman yang selalu mendukung, dengan rasa percaya diri tahun 2012 ini saya memberanikan diri mengikuti event yang menjadi telah inspirasi terbesar saya selama ini, dan syukur Alhamdulillah saya mendapat kepercayaan untuk menjadi Grand Finalist.

8. Menurut Anda apakah sehat itu murah atau mahal? Jelaskan pendapat Anda!
Sehat itu akan menjadi mahal ketika Anda menyia-nyiakannya.

9. Seandainya Anda menjadi seorang yang terkenal, Anda ingin menjadi terkenal di bidang apa, entertainment, modeling, musik, akademik, olahraga, atau politik?
Saya ingin terkenal di berbagai bidang. Namun untuk sekarang saya fokus di bidang entertainment. Bagi saya sukses di bidang entertainment nanti akan menjadi suatu kepuasan tersendiri, karena memiliki pekerjaan yang dapat membuat orang lain terhibur. Selain entertainment, saya juga tertarik bidang politik. Kehidupan saya sehari-hari sangat dekat dengan kehidupan politik yang positif. Saya akan senang apabila suatu saat berkesempatan untuk ambila bagian di dalamnya.



10. Apa yang ingin Anda katakan pada orang-orang diluar, dan bagaimana Anda memotivasi mereka untuk menerapkan pola hidup sehat, khususnya bagi anak-anak dan remaja yang pola hidupnya semakin instant saat ini?
Hanya dibutuhkan ketegasan diri dan niat yang kuat untuk menerapkan pola hidup sehat. Ingatlah bahwa sesuatu yang didapatkan secara instan akan instan juga kehilangannya.

11 Ceritakan pengalaman paling berkesan yang pernah Anda alami dalam hidup (selain menjadi Grand Finalist L-Men of the Year)
Pengalaman saya mengikuti kontes Duta Wisata, karena saingan saya saat itu begitu banyak dan semuanya berprestasi. Syukur, saya berhasil mendapat gelar Juara 2 sekaligus Juara Fotogenik di ajang tersebut.

12 Ceritakan pengalaman paling lucu yang pernah Anda alami
Ketika kuliah, saya pernah mendapat tugas kelompok di mana saya menjadi programmer-nya, dengan deadline tugas hanya 2 hari. Selama 2 hari itu saya betul-betul bekerja maksimal bahkan nyaris tidak tidur sama sekali. Saya hanya sempat tidur 30 menit, itupun tidur di depan PC. Lucunya saatnya hari pengujian, sang dosen penguji ternyata juga merupakan seorang programmer, dan semua mahasiswa yang menjadi programmer di kelompoknya, termasuk saya, diberi penghargaan boleh tidur di kelas selama 30 menit. Ha ha ha.


Terimakasih kepada :
Mas Ariel dari Nutrifood dan Bayu Hanif
atas kesempatan dan kesediaannya untuk melakukan interview ini

Visit Website L-Men
www.l-men.com

Jangan Lupa LIKE Fan Page Indonesian Pageants untuk berita-berita terkini
http://www.facebook.com/indonesianpageants



1 Komentar di Blogger

1 comments:

Unknown mengatakan...

Beruntung saya mengenal Bayu L-man.

 
Toggle Footer