Rabu, 20 Juli 2011

INDAH - SUMATERA SELATAN

Jika ada seseorang yang dapat bercerita banyak mengenai praktik rumah hijau dan pembuangan limbah pabrik di Negeri Sakura, mungkin Indah lah orangnya. Kesempatan yang diperolehnya untuk berkunjung ke Negeri Sakura tersebut dimanfaatkan olehnya dengan baik untuk belajar. Wanita dengan darah Palembang ini juga pernah menjadi finalis Duta Batik Jawa Barat. Masuk sebagai salah satu Grand Finalist, Indah memperoleh kesempatan yang lebih luas lagi untuk mengedukasi banyak orang mengenai lingkungan hidup.


INDY - MALUKU

Kecintaannya terhadap lingkungan diwujudnyatakan dengan mengikuti HiLo Green Ambassador. Indy, wanita berdarah Ambon ini, juga pernah menjadi volunteer junior conservasionist bersama salah satu organisasi lingkungan terbesar di dunia yaitu WWF (World Wildlife Fund). Dengan ilmu komunikasi yang ia pelajari selama kuliah, ia yakin dapat membagi pengalaman berharganya serta menginspirasi gaya hidup hijau.

AYU - DKI JAKARTA

Kecintaannya terhadap lingkungan membawa Ayu ke cabang ilmu yang diambilnya di IPB, Konservasi Sumber Daya Hutan dan Ekowisata. Belajar mengenai pentingnya menjaga kelestarian hutan, Ayu menyadari perlunya tindakan nyata untuk menjaga lingkungan. Digabungkan dengan kemampuan entrepreneur-nya, Ayu melakukan pencarian dana untuk aktivitas green melalui penjualan “batik kreasi”. Ayu siap berkarya lebih banyak sebagai Grand Finalist HiLo Green Ambassador.


RIZKA - DI YOGYAKARTA

Usia menunjukkan ia lah yang paling muda di antara Grand Finalist lainnya. Rizka, yang akrab dipanggil Caca, baru saja lulus dari bangku SMA dan melanjutkan studinya di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Meski masih belia, ia memiliki kecintaan lingkungan yang tak kalah dari yang lain, terutama di bidang perairan. Bersama teman-teman SMA nya, Caca aktif berkampanye dan turun langsung dalam usaha penanaman mangrove di Pantai Tugu Semarang. Ia yakin dengan menjaga hutan mangrove berarti menyelamatkan hak hidup dan tempat tinggal tumbuhan dan binatang di area mangrove serta mencegah proses abrasi.


BELLA - JAWA TIMUR

Menjadi model yang peduli terhadap lingkungan? Bella adalah bukti nyatanya. Kecantikan telah membawanya memenangkan berbagai kontes model, dan kepedulian terhadap lingkungan membawa Bella ikut berpartisipasi di HiLo Green Ambassador. Bella mengampanyekan kehidupan green mulai dari orang–orang sekitarnya, sampai ke tingkat kampusnya sebagai seorang anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Kini, saatnya Bella untuk menginspirasi lebih banyak orang mengenai gaya hidup hijau bersama HiLo.

Teks : HILO
Foto : Hilo & Nursasongko

Jangan lupa menyaksikan GrandFinal HILO GREEN AMBASSADOR 2011, Minggu 24 April 2011, Jam 20.30 Live di Trans 7. Dan Kunjungi website HILO di http://www.hilo.co.id/

Terima kasih kepada Pak Mardi, Mbak Angelique, Mas Frans, Iwang, Tatra, Tiar & Vira dari HILO atas bantuan dan kerjasamanya.
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer