Rabu, 06 Juli 2011

Sesi pembekalan lainnya yang tidak kalah penting dalam karantina L-Men of The Year 2011 adalah public speaking class. Sebagai calon icon L-Men, para Grand Finalist tentunya harus tahu bagimana sih caranya berbicara di hadapan publik dan media dengan baik. Dan melalui pembekalan yang diberikan oleh Mas Widi dan Mbak Ninta dari Nutrifood ini, mereka akan belajar dasar-dasar public speaking yang baik. Tapi sebelum mendengarakan tips-tips soal public speaking, para Grand Finalist diuji dulu dengan cara diminta tampil satu per satu ke depan kelas dan memperkenalkan diri mereka masing-masing.

Jeremy Siregar
(Sumatera Utara)

Muhammad Ozy
(Kalimantan Timur)

Adi Jaya
(Jawa Timur 1)

Okky Yoswara
(Jawa Barat)

Erik Suwanto
(Sulawesi Selatan)

Yodhi Widhani
(Kalimantan Selatan)

Setelah semua Grand Finalist selesai memperkenalkan diri, barulah pembekalan soal public speaking mulai diberikan. Tidak ketinggalan penampilan satu per satu para Grand Finalist pun dievaluasi sebagai masukan untuk perbaikan penampilan mereka mendatang. Di akhir kelas masih ada satu tantangan lagi dari Mas Widi yaitu simulasi wawancara. Empat kontestan yang berani menerima tantangan tersebut adalah Erik (Sulsel), Okky (Jabar), Syarif (Maluku), dan Yodhi (Kalsel). Mereka pun "diwawancarai" oleh Mas Widi yang berperan menjadi berbagai macam wartawan, mulai dari wartawan yang super pasif, super dominan dan agresif, sampai wartawan yang super detail dan ingin mengorek kehidupan pribadi narasumbernya. Semua itu untuk memberikan gambaran pada para Grand Finalist bahwa wartawan itu ada berbagai macam jenisnya, dan harus dihadapi dengan cara yang berbeda-beda pula.

Erik berhadapan dengan "wartawan" yang super pasif


Giliran Okky yang harus berhadapan dengan "wartawan" yang super dominan

Inilah reaksi Ozy dan Adiguna (Bali) saat melihat kelucuan yang terjadi saat teman-teman mereka beraksi di simulasi wawancara

Sementara Chris Loho (Sulawesi Utara 1) tampaknya serius sekali memperhatikan simulasi wawancara bersama Mas Widi

That's all for now! Seperti apa ya kegiatan karantina L-Men of The Year 2011 lainnya? Nantikan di artikel berikutnya ya. Stay tuned!

Tim Indonesian Pageants mengucapkan terima kasih Mas Ariel, Mas Fajar, Mbak Ninta, dan team L-Men yang sudah mengizinkan kami untuk liputan ini. Untuk informasi lebih lanjut soal L-Men dan L-Men of The Year 2011 kunjungi situs resminya di www.l-men.com

Liputan oleh : Ayus Wijaya, Yutha Diantra, Inu Bahsalmasan
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer