Selasa, 19 Juli 2011


ANGGA - SUMATERA BARAT

Meraih piala Oscar untuk film bertemakan hijau? Bisa! Film merupakan suatu sarana edukasi efektif, termasuk di dalamnya edukasi green living. Itulah yang menjadikan Angga sosok yang inspiratif untuk mengampanyekan isu lingkungan kepada khalayak luas. Berpartisipasi dalam kampanye #GreenAir merupakan bentuk aktif usahanya dalam isu lingkungan bersama dengan para semifinalis HiLo Green Ambassador Jakarta lainnya. Berbekal kekayaan nilai – nilai kearifan lokal, pria yang pantang menyerah ini membulatkan tekadnya untuk membuat film dokumenter yang mengangkat isu lingkungan. Kita tunggu karyanya!



JAMES - SUMATERA UTARA

Diving. Inilah titik awal romansa James dengan keindahan laut Indonesia yang eksotik. Passion ini telah membawa James, seorang “backpacker” kelahiran Medan, mengunjungi berbagai pantai dan diving site untuk menikmati keindahan alam bawah laut Indonesia. Passion ini pula yang membawanya prihatin terhadap kerusakan lingkungan, terutama perairan. Karya–karya besar, dimulai dari langkah kecil. Sama halnya dengan pepatah itu, James mendalami passion-nya dan mulai melakukan konservasi terumbu karang yang menurutnya suatu langkah kecil, namun suatu merupakan bentuk kepeduliannya dalam melindungi aset yang berharga bagi dunia kelautan Indonesia. Right on, James!



FERDY - JAWA BARAT 2

Dari rumah, saya mulai belajar tentang lingkungan,” ujar Ferdy. Seperti halnya karakter seseorang yang dipupuk dan ditanam di lingkungan keluarga, begitu pun halnya kecintaan terhadap lingkungan. Kedekatannya dengan alam terbuka membekas pada dirinya lewat kegiatan outbound yang sering ia lakukan. Prestasi di bidang Biologi pun diraihnya pada Olimpiade Biologi tingkat provinsi. Ketertarikan ini membawanya lebih lanjut menempuh pendidikan tingkat tinggi jurusan Mikrobiologi Lingkungan di ITB. Kini, menjadi seorang Grand Finalist, Ferdy dipercaya untuk menginspirasi gaya hidup hijau ke banyak orang. Go Ferdy!



PRAM - DKI JAKARTA

Green Speaker?
Ya, mungkin inilah gelar yang tepat disandang untuk Grand Finalist Pramesywara yang lebih akrab dipanggil Pram. Isu lingkungan pada awalnya bukanlah suatu hal yang familiar baginya, berubah menjadi suatu bentuk keprihatinan mendalam setelah Pram mengikuti berbagai seminar mengenai lingkungan. Berlatar belakang ilmu komunikasi dan pengalaman menjadi MC menjadikan Pram sosok yang mampu mengampanyekan isu–isu lingkungan. Pram yakin bahwa untuk menciptakan lingkungan hidup yang baik harus dimulai dari diri sendiri, karena lingkungan yang sehat berawal dari gaya hidup pribadi yang sehat. Let’s start our green healthy living now!


TAKODA - BANTEN

Bila berada di bisnis ritel, bagaimana Anda berkontribusi untuk kelestarian lingkungan? Takoda, pria yang lahir dan besar di Rangkasbitung, Banten, menjawab tantangan ini dengan mengganti penggunaan plastik dengan reusable-bag yang lebih ramah lingkungan. Hobi modeling mempertemukan Takoda dengan banyak individu, dan memberikan akses kepada Takoda untuk menginspirasi gaya hidup hijau. Tidak berhenti di sini, kesempatan untuk menginspirasi di khalayak yang lebih luas pun disambutnya, hingga akhirnya terpilih sebagai Grand Finalist HiLo Green Ambassador.

Tunggu Profil Grand Finalis berikutnya ya ... stay tuned!

Foto & Teks : HILO & Nursasongko

Jangan lupa menyaksikan GrandFinal HILO GREEN AMBASSADOR 2011, Minggu 24 April 2011, Jam 20.30 Live di Trans 7. Dan Kunjungi website HILO di http://www.hilo.co.id/

Terima kasih kepada Pak Mardi, Mbak Angelique, Mas Frans, Iwang, Tatra, Tiar & Vira dari HILO atas bantuan dan kerjasamanya.

0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer