Senin, 25 Juli 2011

Liputan oleh : Yoppie Kurniawan


Hari Minggu, 24 Juli 2011 yang lalu, salah satu karnaval terheboh di dunia, Jember Fashion Carnaval (JFC) kembali digelar. Tahun ini, pergelaran JFC tepat berusia satu dasawarsa, suatu momen yang tentunya sangat spesial. Sebagai bagian dari perayaan tersebut, JFC X ini menampilkan barisan defile terbaik sepanjang pegelaran JFC mulai dari JFC I hingga JFC IX dengan tema utama "Eyes On Triumph" yang akan tampil pada runway karnaval sepanjang 3.6 km di Jember.

Sumber Foto : Blog Amelia's Saga

Yang lebih istimewa lagi ajang JFC ini juga akan menampilkan beberapa juara dan finalis L-Men of The Year sebagai tamu spesial, yaitu Rayhan S. Febrian (Winner LOTY 2011), Rikas Harsa (Winner LOTY 2010), Thomas Sebastian (1st Runner Up LOTY 2010), Johanica Yanuar (2nd Runner Up LOTY 2010) dan Adzam Aulia (Grand Finalis LOTY 2010 Jawa Timur 2). Mereka akan tampil membawakan sejumlah kostum hasil karya Dynand Fariz dari JFC yang sukses meraih berbagai penghargaan di ajang pageant internasional. Yuk kita ikuti liputan dan foto-foto kontributor dan member IP dari Jember, Yoppie Kurniawan, dari ajang JFC X bersama L-Men of The Year ini ....

LOTY 2010 Rikas akan tampil membawakan kostum bertema "Papua" yang juga dibawakan oleh Rikas di ajang Mister Universe Model 2011 di Republik Dominika. Kostum ini juga sekaligus dinobatkan sebagai Best National Costume di ajang tersebut.

Sementara 1st Runner Up LOTY 2010 Thomas akan kembali membawakan kostum yang sama yang pernah dipakainya di ajang Mister International 2010 di Indonesia. Kostum bertema "Bali" ini juga sukses meraih gelar Best National Costume lho.

2nd Runner Up LOTY 2010 Johan juga tidak ketinggalan tampil membawakan kostum. Kostum yang dibawakan Johan adalah kostum "Kalimantan" yang pernah dibawakan oleh LOTY 2008 Obert Sharon di ajang Manhunt International 2010 di Taiwan. Kostum ini juga sekaligus merupakan 1st Runner Up Best National Costume di ajang tersebut.

Aksi para LOTY di atas panggung JFC X ... seru banget ya kayaknya ... sampai loncat-loncatan segala seperti itu!

Wah kira-kira apa ya yang ditunjuk oleh LOTY 2011 Rayhan ini? Semuanya sampai ikut memperhatikan dengan serius .. hi hi hi ...

Bersiap-siap menjelang penampilan mereka di runway karnaval JFC X.


Unik, amazing, fantastik, dan spektakuler .. itulah kata-kata yang paling tepat untuk menggambarkan ajang JFC X ini. Memasuki satu dasawarsa usianya, Jember Fashion Carnaval telah membuktikan dirinya sebagai salah satu event budaya dan wisata yang sangat unik di Indonesia. Selain itu JFC juga sukses mengharumkan nama Indonesia melalui berbagai penghargaan di tingkat dunia yang diraih pada ajang-ajang pageant yang diwakili para juara dan finalis LOTY. Bravo JFC! Bravo LOTY!

Sebelum pulang foto bersama dulu ya! Inilah kontributor IP, Yoppie Kurniawan, dinatara 2 orang juara LOTY ... LOTY 2011 Rayhan dan LOTY 2010 Rikas. See you next year at JFC XI!


Terima kasih kepada Mbak Uci dari Management L-Men dan para juara dan finalis LOTY yang hadir di JFC X atas bantuan dan kerjasamanya dalam melakukan liputan ini.

0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer