Selasa, 19 Juli 2011


Pagi!!! Minggu ceria nan macet seolah berganti menjadi adem, ketika memasuki Ruangan IPOD 5-6 di kawasan Harris Hotel, FX Sudirman. Hei ada 20 ... errr ... 19 Finalis HILO Green Ambassador yang sudah siap duduk manis, mendengarkan isu lingkungan yang bakal dibawakan oleh Nadine Zamira Syarief, Miss Indonesia Earth 2009, sekaligus mantan None Jakarta, Wajah Femina, Duta Muda ASEAN dan Miss Amazing Race. Wah, IP ikut duduk manis ah bareng para Finalis, mendengarkan dari ibu guru Nadine. Ssstt ... udah mau mulai tuh.

Pram(DKI), Guslim (Sulut - yang paling sadar kamera), dan Abdy (Sulteng)

Ternyata isu lingkungan yang bakal dibuka Nadine adalah masalah air! Guys tahu kan, kalau hampir sebagian besar dunia terdiri dari air. Tapi air yang bisa kita konsumsi sangat sedikit, padahal kita sebagai mahluk hidup sangat sangat butuh air......water please (IP minum dulu).


Bella (Jatim), Diana (Papua), Nina (Jateng), Nanda (Jabar 2), Tania (Jabar 1), dan Indah (Sumsel)

Semua tercengang mendengar paparan Nadine, soal isu air, seperti masalah pencemaran, pembuangan dan pengolahan limbah, menghangatnya suhu air di laut, sampai pengasaman air laut. Woww serem!

Indah (Sumsel), Ayu (DKI), Winda (Banten), Indy (Maluku), dan Caca(DIY)

Makin kaget lagi ternyata Indonesia termasuk dalam Coral Triangle in the World alias semacam Hutan Amazonnya terumbu karang di dunia, waduhh!! Harus dijaga bener-bener nih

Takoda (Banten), Ade (Jatim), Costan (Kalbar), James (Jatim), dan Ferdi (Jabar 2)

Semua juga makin sadar, apalagi waktu mendengar fakta bahwa tahun 2025 bakal terjadi kerentanan terhadap air di seluruh dunia. Juga mengenal masalah-masalah air berupa Too Much (banjir), Too Little (kekeringan), & Too Dirty (Pencemaran)

Makin kaget ketika melihat Film Lingkungan Hidup. Jadi serem ih liat ikan paus dan ikan-ikan lainnya di dunia banyak menelan limbah plastik dan lain-lain di dalam laut, apalagi jumlah sampah sudah lebih banyak dari jumlah plankton yang menjadi makanan ikan-ikan di laut!


Kelas sama Nadine jelas nggak basi dunk! Selain rela berdiri 2 jam menjelaskan dibantu video, kelasnya juga interaktif dan bisa tanya jawab atau sharing pendapat sepuasnya. Lucky buat IP, bisa ikut belajar bareng para Finalis HILO Green Ambasador 2011. Lihat tuh, Nina dari Jateng sedang sharing pendapat ke Nadine.


Foto bareng yuk ... siapa tahu bisa ketularan berprestasi seperti Nadine Zamira, eh IP juga sempat exclusive interview lho dengan Nadine Zamira, tunggu di IP Blog ya. Yang pasti semua siap berjuang melestarikan Lingkungan Hidup! Wanna join us?

Foto & Teks : Nursasongko

Jangan lupa menyaksikan GrandFinal HILO GREEN AMBASSADOR 2011, Minggu 24 April 2011, Jam 20.30 Live di Trans 7. Dan Kunjungi website HILO di http://www.hilo.co.id/

Terima kasih kepada Pak Mardi, Mbak Angelique, Mas Frans, Iwang, Tatra, Tiar & Vira dari HILO atas bantuan dan kerjasamanya.
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer