Jumat, 08 Juli 2011


Dalam karantina L-Men of The Year 2011 para grand Finalist juga dilibatkan dalam kegiatan bermuatan sosial, salah satunya adalah kunjungan ke Rumah Cemara. Rumah Cemara adalah sebuah komunitas sosial yang memiliki kepedulian terhadap para penderita HIV/AIDS dan pengguna narkoba di Indonesia. Didirikan pada tanggal 1 Januari 2003, komunitas ini kini telah memiliki jaringan kerja yang sangat luas, khususnya di Jawa Barat, dengan lebih dari 5000 penderita HIV/AIDS dan pecandu narkotika di bawah bimbingan mereka.





Pada kesempatan tersebut para grand Finalist mendapatkan penjelasan mengenai komunitas Rumah Cemara dan kegiatan sosial yang mereka lakukan selama ini. Melalui keberadaan Rumah Cemara, para penderita HIV/AIDS dan pecandu narkotika ini diharapkan dapat memperoleh "kesempatan kedua" dalam hidup mereka dan dapat kembali hidup di tengah masyarakat secara normal tanpa adanya perlakuan diskriminatif terhadap mereka.



Di akhir kunjungan, para Grand Finalists juga berkesempatan melakukan pertandingan futsal dengan para anggota tim futsal Rumah Cemara. Tim futsal Rumah Cemara ini sudah memiliki prestasi hingga ke tingkat dunia dan mereka bahkan akan mewakili Indonesia di ajang internasional Homeless World Cup 2011 di Paris. Pertandingan persahabatan ini berlangsung dengan sangat seru dan tidak ada yang peduli meanng dan kalah. Yang terpenting adanya pertandingan in merupakan suatu bentuk pengakuan bahwa penderita HIV/AIDS memiliki hak yang sama dengan orang lain dan tidak seharusnya didiskriminaiskan, suatu sikap yang patut diteladani kita semua.





Tim Indonesian Pageants mengucapkan terima kasih kepadaMas Ariel, Mas Fajar, dan team L-Men yang sudah mengizinkan kami untuk liputan ini. Untuk informasi lebih lanjut soal L-Men dan L-Men of The Year 2011 kunjungi situs resminya di www.l-men.com dan untuk informasi lebih lanjut tentang Rumah Cemara kunjungi situs resminya di www.rumahcemara.org

Liputan oleh : Ayus Wijaya, Yutha Diantra, Inu Bahsalmasan
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer