Minggu, 26 September 2010

Malam tadi (25/09) baru saja berlangsung pemilihan Puteri Indonesia Jawa Tengah 2010. Acaranya diadakan di Hotel Premiere Santika Semarang. Tepat pukul 20.00 WIB acara dimulai dan dibuka dengan tarian modern. Lalu acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari Yayasan Puteri Indonesia dan Bapak Walikota.


Kemudian dilanjutkan dengan parade ke-18 finalis menggunakan kebaya. Satu-persatu finalis memasuki panggung.

Tak lupa pula mereka memperkenalkan dirinya masing-masing. Menyebutkan Nama, Umur, dan Asal Daerah.

Ini lah saat yang ditunggu-tunggu, siapa saja dari 18 semi finalis ini yang akan masuk 10 besar Puteri Indonesia Jawa Tengah 2010. Ini dia ke 10 besarnya.

Juri lalu memasuki ruang sidang untuk menentukan siapakah yang layak masuk menjadi 5 besar pada malam itu. Setelah beberapa saat juri pun keluar lalu 5 besar diumumkan, ini dia.

Yap, tanpa berpanjang lebar lagi kelima besar ini mendapatkan pertanyaan dari dewan juri, ini dilakukan untuk mendapatkan tiga besar. Setelah melalui sesi tanya jawab dan juri kembali memasuki ruang sidang, maka diputuskan inilah ke tiga besar Puteri Indonesia Jawa Tengah 2010.

Ketiga besar lalu mendapatkan pertanyaan terakhir dari juri untuk menentukan siapakah di antara mereka bertiga yang layak menggantikan posisi Testy Anggraeni sebagai Puteri Indonesia Jawa Tengah. Namun sebelum itu, mari kita berkenalan dengan The Puteris yang telah hadir pada malam itu. Mereka antara lain adalah Alice (Puteri Jawa Tengah 2002), Iendah Moerdityo (Puteri Jawa Tengah 2004 sekaligus Puteri Berbakat 2004), Elvaretta Nathania (Puteri Jawa Tengah 2007 dan Top 5 Puteri Indonesia 2007), Testy Anggraeni (Puteri Jawa Tengah 2009), dan ada tamu istimewa yaitu Zukhriatul Hafizah (Puteri Indonesia Lingkungan Hidup 2009).

Dag dig dug, dag dig dug, mungkin seperti itu bunyi detak jantung ketiga besar finalis. Mereka sedang menunggu keputusan dewan juri siapa yang akan menjadi Puteri Indonesia Jawa Tengah 2010, dan inilah saatnya pengumuman!!

Dan pemenangnya adalah:
Runner Up 1 jatuh kepada Yulita Dwi Stania, maka Puteri Indonesia Jawa Tengah 2010 adalah Emmanuella umur 21 tahun dengan tinggi badan 176 cm.

Ini dia Tim dari Indonesian Pageants yang meliput, Niki. Terima kasih juga untuk Mas Ayi dari Yayasan Puteri Indonesia yang telah membantu kami dalam meliput acara ini.


Salam!!
(click photo to enlarge)
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer