Rabu, 29 September 2010

By Ferriyanto Lim & Nursasongko

Artikel ini dibuat dengan tujuan untuk mengenal lebih dekat para Puteri yang akan bertanding untuk memperebutkan mahkota Puteri Indonesia 2010. Dengan adanya thread ini diharapkan ita semua dapat mengenal kepribadian para Puteri-Puteri daerah tersebut. Sebab, kecantikan tidak hanya terpancar dari paras ayu dan bentuk tubuh saja..
Kecantikan juga terpancar dari cara seorang wanita berbicara dan bertutur kata...

Last but certainly not least .. DIY



1. Ceritakan tentang siapa diri anda!
Nama lengkap saya Reisa Kartikasari, panggil saja Rei. Lahir di Malang, 24 Desember 24 tahun yang lalu. Saya bungsu dari dua bersaudara dengan keluarga berdarah Jawa sepenuhnya dengan keturunan Yogyakarta dari sisi Ibu.

2. Apa profesi anda saat ini (bekerja atau kuliah dimana) ?
Saat ini saya bekerja sebagai Head of Skin Consultant di salah satu klinik kecantikan dan bedah kosmetik di daerah Kelapa Gading. Selain itu saya juga bekerja sebagai seorang dokter umum, dosen dan juga administrator di Rumah Sakit Polri Kramat Jati divisi Forensik. Salah satunya adalah bagian dari Disaster and Victim Identification (DVI) Indonesia yg bertugas mengidentifikasi korban dan pelaku terorisme nasional. Selain itu saat ini saya juga sedang mengambil Master of Public Health di Universitas Indonesia.

3. Apa saja prestasi anda yang pernah anda raih ?
Dalam bidang pendidikan, saya berhasil menyelesaikan dokter umum hanya dalam 5,5 tahun dan pernah meraih juara 1 Olimpiade Fisika tingkat Kotamadya pada waktu SMA. Dalam bidang modeling, saya pernah menjadi front cover model beberapa majalah (salah satunya Femina) dan membintangi beberapa iklan produk kecantikan yang dipublish media nasional maupun media internasional.


4. Jika Anda dapat melakukan perjalanan waktu dan tempat, siapa yang Anda ingin bertemu dan mengapa?
Saya ingin melakukan perjalanan waktu ke masa depan, bertemu dengan diri sendiri, berdiskusi bagaimana agar dapat meningkatkan kualitas hidup saya di masa sekarang sehingga memberikan dampak yang lebih baik bagi orang-orang terdekat dan juga masyarakat luas. Karena menurut saya pengalaman adalah guru terbaik.

5. Jika Anda memiliki kesempatan untuk memilih antara Penawaran Kerja dan Beasiswa Pendidikan, yang mana yang Anda pilih? Mengapa?
Secara normatif saya akan memilih pendidikan karena ilmu tak akan pernah ada habisnya. Namun jika pekerjaan tersebut dapat berguna bagi orang banyak dan bahkan meciptakan lapangan kerja baru, saya akan mempertimbangkan kembali pilihan tersebut.

6. Apa pelajaran masa kanak-kanak Anda yang masih mempengaruhi kehidupan nyata Anda saat ini?
Masa kanak-kanak saya dipenuhi dengan melihat perjuangan ibu saya yang seorang single mother, pindah ke ibukota Jakarta, dan menghidupi kedua anak-anaknya seorang diri. Dengan melihat dan belajar dari pengalaman hidup beliau yang keras, sampai saat saya sangat termotivasi untuk menjadi seorang wanita independen, kompetitif dan pantang menyerah menghadapi berbagai tantangan hidup.

7. Dapatkah Anda Katakan Sesuatu yang begitu menarik atau unik tentang Anda?
Saya seorang perempuan yang mandiri dan adaptif, dengan begitu, saya mampu menghadapi berbagai situasi lingkungan dan dapat bergaul dengan berbagai kalangan dengan latar belakang budaya dan sosial yang berbeda-beda baik secara profesional pekerjaan maupun pertemanan personal.

8. Jika Anda dapat bertukar tempat dengan orang lain selama seminggu, siapa orang itu dan mengapa?
Saya ingin bertukar tempat dengan Hillary Clinton pada masa ia dan suaminya mengalami cobaan masalah rumah tangga terberat. Mempelajari bagaimana ia mengatasi tekanan dan menyelesaikan masalah tersebut sambil tetap mendukung suaminya untuk melakukan yang terbaik pada pekerjaannya, mendidik dan menjaga anaknya dan juga tetap dapat melanjutkan karin pribadinya hingga menjadi Menteri Luar Negeri Amerika saat ini. Apa pun haluan politiknya, sebagai wanita saya sangat mengapresiasi dirinya.


9. Siapa Perempuan yang paling Anda kagumi? Mengapa?
Ibu saya adalah sosok yang sangat saya kagumi. Mungkin hal ini sering terdengar klise, tetapi menurut saya tidak ada yang lebih pantas bagi saya to look up to kecuali beliau. Sosok wanita yang tegar, mau bekerja keras, pantang menyerah, rela berkorban demi anak-anaknya dan masih menikmati hidup dengan selalu tersenyum.

10. Apa hal terbaik yang telah Anda pelajari dalam suatu kontes kecantikan?
Hal terbaik yang telah saya pelajari dalam kontes kecantikan adalah bagaimana pressure yang ada dapat membuat diri saya harus mampu mengeluarkan keberanian untuk mengembangkan potensi diri bagi kemajuan pribadi maupun untuk lingkup yang lebih luas.

11. Beritahu kami sesuatu yang menarik tentang kota dan propinsi Anda yang mungkin orang-orang ingin tahu!
Banyak sekali hal-hal menarik dari DI. Yogyakarta yang mungkin jika dibahas satu per satu tidak akan ada habisnya. Tetapi menurut saya ada satu daerah menarik bernama Kampung wisata Dipowinatan yang merupakan objek wisata dengan tema reality life. Para turis dan wisatawan benar-benar diajak untuk berbaur dengan penduduk. Mulai dari Blusukan/bertamu disebuah keluarga Jawa mengenakan pakaian adat dan dijamu dengan kuliner khas Yogyakarta. Kemudian diajak menyelami rutinitas kehidupan sehari-hari masyarakat setempat seperti Jagong/datang ke acara pernikahan dan memberi sumbangan dengan cara Jawa, bahkan turut rewang/membantu acaranya jika ingin. Selain itu wisatawan juga dapat menikmati suasana pentas kesenian dan berbagai atraksi yang penuh dengan nilai-nilai tradisi. Untuk lebih lengkapnya silahkan klik http://visitingjogja.com/.


12. Apa yang orang lain dapat pelajari dari diri Anda?
Saya harap orang lain dapat menarik hal positif yang saya miliki yakni selalu berusaha seoptimal mungkin dan fokus pada tujuan yang ingin dicapai.

13. Apa kutipan pribadi Anda atau moto hidup yang Anda sukai?
Professionally Done, Personally Fun.

14. Apa rahasia kecantikan terbaik Anda?
Kecantikan fisik tergantung pada cara pembawaan diri kita dari dalam yakni tergantung pada niat serta pemikiran kita. Oleh karena itu saya meniatkan diri untuk membawa kebahagiaan dan keceriaan bagi orang lain setiap melangkahkan kaki, bukan untuk keangkuhan dan kemenangan ego pribadi ingin menjadi cantik.

15. Bagaimana Anda melihat diri Anda 10 tahun dari sekarang?
Saya akan menjadi seorang ibu yang pastinya akan sangat sayang kepada anak-anaknya, menjadi seorang pengusaha di bidang kesehatan yang mandiri dengan integritas tinggi, meski itu semua didahului oleh pengalaman dan tempaan yang akan saya dapatkan di Organisasi Kesehatan Internasional dengan quotation doctors without borders. Amin. ^^

Special thanks to Reisa Kartikasari yang sudah menyediakan waktu untuk interview ini. Semoga sukses di PI 2010!
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer