Selasa, 28 September 2010

By Ferriyanto Lim & Nursasongko

Artikel ini dibuat dengan tujuan untuk mengenal lebih dekat para Puteri yang akan bertanding untuk memperebutkan mahkota Puteri Indonesia 2010. Dengan adanya thread ini diharapkan ita semua dapat mengenal kepribadian para Puteri-Puteri daerah tersebut. Sebab, kecantikan tidak hanya terpancar dari paras ayu dan bentuk tubuh saja..
Kecantikan juga terpancar dari cara seorang wanita berbicara dan bertutur kata...

Let's go back to the island of Sumatera and meet ... Jambi


1. Ceritakan tentang siapa diri anda !
Nama saya Grace Gabriella Binowo, lahir di Jambi pada tanggal 12 Juli 1991. Saya sulung dari dua adik laki-laki.

2. Apa profesi anda saat ini (bekerja atau kuliah dimana) ?
Saat ini saya menjalani kuliah di Fakultas Hukum Universitas Indonesia.

3. Apa saja prestasi anda yang pernah anda raih ?
Beberapa prestasi yang pernah saya raih:
-Mewakili Indonesia dan menjadi finalis dalam "The 17th Willem C. Vis International Commercial Arbitration Moot Competition di Vienna, Austria"
-Contestant of Pre-Moot Vis Moot Court Competition 2010, Dusseldorf, Germany
-Quarterfinalist of Asian Law Students Association (ALSA) English Debate Competition
-Puteri Fakultas Hukum Universitas Indonesia 2009
-Runner Up I Debat Bahasa Inggris Olimpiade Ilmiah Mahasiswa UI
-Mahasiswa dengan IPK Tertinggi angkatan 2009 Tahun 2010 FH UI
-Bintang Simpatik Indonesia Remaja Ceria Indoonesia Pintar 2008
-Top 7 Best National Speakers in Indonesian Schools Debating Championship 2008
-Juara I Miss Batam Personality 2007
-Juara I Miss Sumatera Expo 2006
-Glamour and Hip Hop Dancer Famous Crew Batam
-Field Commander Marching Band SMP-SMA Xaverius 1 Jambi
-Majorette Marching Band Gita Nafiri SMP Yos Sudarso, Batam

4. Jika Anda dapat melakukan perjalanan waktu dan tempat, siapa yang Anda ingin bertemu dan mengapa?
Seandainya itu terjadi, saya ingin bertemu dengan Denzel Washington. Beliau adalah orang yang sangat inspiratif dan sangat mendukung anak-anak muda. Beliau memotivasi banyak anak muda melalui karyanya sekaligus tetap menjaga hubungan keluarga yang baik.

5. Jika Anda memiliki kesempatan untuk memilih antara Penawaran Kerja dan Beasiswa Pendidikan, yang mana yang Anda pilih? Mengapa?
Saya akan memilih Beasiswa Pendidikan, karena pendidikan memberi kita ilmu menjalani hidup dan dengan sendirinya kita pun dapat membuka lapangan kerja bagi orang lain. In short, menerima beasiswa pendidikan, memberikan penawaran kerja.

6. Apa pelajaran masa kanak-kanak Anda yang masih mempengaruhi kehidupan nyata Anda saat ini?
Sejak kecil saya selalu diajari prinsip kejujuran, syukur dan kasih sayang.


7. Dapatkah Anda Katakan Sesuatu yang begitu menarik atau unik tentang Anda?
I am Grace. Keluarga, lingkungan, teman-teman dan proses hidup menjadikan saya seseorang yang unik. Tidak cukup dituang dalam untaian kata yang terbatas gambarannya. Karena pada dasarnya kita semua adalah pribadi yang unik. :)

8. Jika Anda dapat bertukar tempat dengan orang lain selama seminggu, siapa orang itu dan mengapa?
Saya bersyukur atas keseluruhan diri saya. Saya tidak ingin menjadi siapapun karena masing-masing orang mempunyai kelebihan dan kekurangannya. Jika saya sudah mensyukuri apa yang menjadi bagian diri saya, so why bother being someone else? ^^.
9. Siapa Perempuan yang paling Anda kagumi? Mengapa?
Mama saya. Beliau adalah perempuan yang paling optimis yang pernah saya kenal. Mama selalu memberikan motivasi dan inspirasi tidak hanya bagi saya, tetapi juga bagi Papa dan kedua adik laki-laki saya. Mama mengajarkan saya kepercayaan diri, pantang menyerah, kedisiplinan dan cinta.

10. Apa hal terbaik yang telah Anda pelajari dalam suatu kontes kecantikan?
Dalam suatu kontes kecantikan, saya belajar bahwa justru kecantikan yang dapat dilihat secara fisik bukanlah segala-galanya. Kecantikan yang keluar dari hati yang bersih dan tulus (inner beauty) mempunyai kekuatan yang luar biasa. Ketiga elemen terkuat wanita-brain, beauty and behavior-menjadikan seorang wanita bersinar dengan sendirinya dan mempunyai banyak sahabat, walau ia sedang berada dalam sebuah kontes, yang dengan kata lain sebuah kompetisi.

11. Beritahu kami sesuatu yang menarik tentang kota dan propinsi Anda yang mungkin orang-orang ingin tahu!
Inilah salah satu alasan saya mewakili provinsi ini. Jambi memiliki banyak kekayaan dan potensi yang dapat digali serta diunggulkan. Contohnya, di Kab. Kerinci, yang notabene adalah salah satu gunung tertinggi di Indonesia dg penghasil teh yg diekspor ke luar negeri, dan satu-satunya penghasil kayu manis terbesar bukan hanya di Indonesia, tetapi ternyata terbesar di dunia! Hutannya yang merupakan paru-paru dunia membuat Pangeran Charles dr Inggris datang mengunjungi Harapan Rainforest di Jambi. Batik kepunyaan provinsi ini memiliki motif dan corak yang berbeda dari batik daerah lain, yaitu motifnya yg lepas-lepas dan corak yang unik. Begitu juga dengan budaya salah satu suku asli Jambi, yaitu suku anak dalam atau bias disebut orang rimba. Untuk lebih jelas mengetahui "harta terpendam" daerah ini, silahkan mengunjungi: http://www.tourismjambi.com/V3/


12. Apa yang orang lain dapat pelajari dari diri Anda?
Saya selalu berusaha bersyukur dalam keadaan apapun, menjadi diri saya sendiri dan berusaha untuk melakukan sesuatu tidak kurang dari seratus persen.

13. Apa kutipan pribadi Anda atau moto hidup yang Anda sukai?
Be thankful of what was, what is and what will. Do your best and don't lean unto yourself by keeping your faith, hope and love.
14. Apa rahasia kecantikan terbaik Anda?
Hati yang bersih dan dipancarkan oleh senyuman tulus. Oh ya, salah satu nasihat Mama dan Papa saya: perbanyak minum air putih dan istirahat yang cukup.
15. Bagaimana Anda melihat diri Anda 10 tahun dari sekarang?
Seorang lawyer atau seorang duta Indonesia untuk dunia internasional yang mengharumkan nama bangsa, keluarga dan lingkungan saya.

Special thanks to Grace Gabriella Binowo yang sudah menyediakan waktu untuk interview ini. Semoga sukses di PI 2010!
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer