Senin, 27 September 2010

By Ferriyanto Lim & Nursasongko

Artikel ini dibuat dengan tujuan untuk mengenal lebih dekat para Puteri yang akan bertanding untuk memperebutkan mahkota Puteri Indonesia 2010. Dengan adanya thread ini diharapkan ita semua dapat mengenal kepribadian para Puteri-Puteri daerah tersebut. Sebab, kecantikan tidak hanya terpancar dari paras ayu dan bentuk tubuh saja..
Kecantikan juga terpancar dari cara seorang wanita berbicara dan bertutur kata...

The Queen from the East ... PAPUA


1. Ceritakan tentang siapa diri anda !
Nama saya Oifance Sanggenafa Imbiri. Saya Terlahir dari keluarga sederhana, Saya merempukan satu-satunya perempuan dari 4 bersaudara di daLAm keLuarga saya. Namun saya tidak dimanja dan dibeda-bedakankan karena aLasan tertentu oleh orang tua saya. selama dididik dan dibesarkan oleh kedua orang tua saya, Saya mendapat perlakuan yang sama saya dengan saudara-saudara saya yang lain. Saya punya sifat yang Tomboy tetapi tetap dengan Jiwa perempuan.....

2. Apa profesi anda saat ini (bekerja atau kuliah dimana) ?
Saat ini saya merupakan mahasiswi Semester V. Universitas CendrawisiH Jayapura-Papua.

3. Apa saja prestasi anda yang pernah anda raih ?
Prestasi yang pernah saya raih adalah Puteri Kabupaten Waropen 2010 dan Puteri Papua 2010.

4. Jika Anda dapat melakukan perjalanan waktu dan tempat, siapa yang Anda ingin bertemu dan mengapa?
Jika saya dapat melakukan perjalanan tempat dan waktu maka saya ingin bertemu dengan Agnes Monica. Karena Dari duLu sampai sekarang saya sangat mengagumi Sosok Perempuan berbakat dan muLti talent seperti Agnes Monica.

5. Jika Anda memiliki kesempatan untuk memilih antara Penawaran Kerja dan Beasiswa Pendidikan, yang mana yang Anda pilih? Mengapa?
Saya LebiH tertarik Dengan Pekerjaan, Mengapa? KArena saya bisa membiayai kehidupan saya sendiri apabila saya bisa bekerja. maksudnya di sini, saya bisa lebih meringankan beban hidup kedua Orang tua saya. Dan saya bisa membiayai SekoLah saya sendiri serta memenuhi kebutuhan hidup saya yang Lainnya.



6. Apa pelajaran masa kanak-kanak Anda yang masih mempengaruhi kehidupan nyata Anda saat ini?
Pelajaran masa kecil yang sangat mempengaruhi hidup saya adalah ibadah, karena dengan beribadah saya dapat lebiH fokus pada pelayan pada saat ini.

7. Dapatkah Anda Katakan Sesuatu yang begitu menarik atau unik tentang Anda?
Sesuatu yang begitu menarik atau unik tentang saya adalah hitam dan berambut keriting.

8. Jika Anda dapat bertukar tempat dengan orang lain selama seminggu, siapa orang itu dan mengapa?
Sebenarnya tidak ada, sama sekaLi tidak terlintas dalam pikiran saya untuk menjadi diri orang lain,apalagi bertukar tempat. saya bersyukur dengan apa yang saya miliki saat ini,semua pemberian dari TUHAN. Tetapi, jika saya di tanya seperti begitu saya tidak ingin jadi sisapa-siapa karena sudah cukup bagi saya untuk menjadi diri sendiri.

9. Siapa Perempuan yang paling Anda kagumi? Mengapa?
Mama saya. Karena DiaLAh orang yang sangat berpengaruh daLam hidup saya... Orang Tua adaLah ALLAH kedua bagi saya. Saya sangat mengagumi sosok mama dalam kehidupan saya sampai saat ini, tanpa dia saya yakin, saya tidak akan ada sampai saat ini.

10. Apa hal terbaik yang telah Anda pelajari dalam suatu kontes kecantikan?
Hal yangs aya pelajari dari sebuah kontes kecantikan adalah Belajar untuk tetap menjadi diri sendiri, tanpa berpikir untuk merubah karakter yang ada pada diri kita.


11. Beritahu kami sesuatu yang menarik tentang kota dan propinsi Anda yang mungkin orang-orang ingin tahu!
Provinsi Papua adalah Salah satu Propinsi yang terletak di Indonesia bagian Timur yang memiliki Kebudayaan dan adat istiadat yang berbeda-beda. Papua, memiliki bemacam-macam suku dan kebudayaannya. Papua juga memiliki tempat-tempat wisata yang tidak kalah bagusnya. Contohnya, Koto Jayapura yang sangat maju dengan pembangunan dimana-mana,tempat wisata seperti Daerah Pantai, Situs-situs bersejarah yang cukup terkenal yangmerupakan peninggalan perang dunia ke II. dan masih banyak LAgi. Seperti Tempat-tempat Bersejarah Atau Situs-situs PeninggaLan beLAnda YAng berada di Jayapura. Juga Gunung Es yang Berada di WAmena. Salah Satu Keajaiban Dunuia yang Patut untuk di banggakan.

12. Apa yang orang lain dapat pelajari dari diri Anda?
Saya tidak bisa Menjelaskan Tapi, saya Orangnya Lebih suka mengalah untuk segala sesuatu dan lebih banyak besabar. Dua sifat yang tidak beda jauh.

13. Apa kutipan pribadi Anda atau moto hidup yang Anda sukai?
"Jadikan masa Lalu sebuah pengalaman dan guru buat masa depan". DAn Berusaha Untuk Lebih Bersabar untuk meghadapi segala sesuatu.

14. Apa rahasia kecantikan terbaik Anda?
Rahasia kecantikan saya adalah Selalu tersenyum.

15. Bagaimana Anda melihat diri Anda 10 tahun dari sekarang?
Saya melihat diri saya 10 tahun kedepan adalah Menjadi Orang yang sukses dan membangun Papua Lebih baik Lagi.

Special thanks to Oifance Sanggenafa Imbiri yang sudah menyediakan waktu untuk interview ini. Semoga sukses di PI 2010!
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer