Selasa, 28 September 2010

By Ferriyanto Lim & Nursasongko

Artikel ini dibuat dengan tujuan untuk mengenal lebih dekat para Puteri yang akan bertanding untuk memperebutkan mahkota Puteri Indonesia 2010. Dengan adanya thread ini diharapkan ita semua dapat mengenal kepribadian para Puteri-Puteri daerah tersebut. Sebab, kecantikan tidak hanya terpancar dari paras ayu dan bentuk tubuh saja..
Kecantikan juga terpancar dari cara seorang wanita berbicara dan bertutur kata...

From the province who has given us Putri Raemawasti, it is ... JAWA TIMUR


1. Ceritakan tentang siapa diri anda !

Nama saya Betha Landes Kemala Sari, umur saya 22 tahun. Saya anak bungsu dari 6 bersaudara dari pasangan H. Hasanuddin dan Hj. Aminah. Saya lahir di pasuruan, pada tanggal 7 mei 1988. Hobi saya adalah travelling. Cita cita saya menjadi seorang diplomat dan menjadi perempuan yg bermakna di lingkungan saya.

2. Apa profesi anda saat ini (bekerja atau kuliah dimana) ?
Saya kuliah di Universitas Muhammadiyah Malang jurusan hubungan internasional semester akhir.
Kegiatan lain saya selain kuliah adalah mengikuti berbagai kegiatan sosial dan bekerja di balai kota malang.

3. Apa saja prestasi anda yang pernah anda raih ?
Prestasi yg pernah saya raih antara lain :
- runner up I mbakyu malang 2008
- harapan II duta lip ice tingkat nasional
- juara I fotogenic contest
- Atlet Popda tingkat Jawa Timur, nomor lempar cakram

4. Jika Anda dapat melakukan perjalanan waktu dan tempat, siapa yang Anda ingin bertemu dan mengapa?
Jika saya melakukan perjalanan waktu dan tempat saya ingin menemui anak yatim piatu, Saya ingin membagi sebagian rejeki dan kasih sayang untuk anak-anak yatim piatu tersebut. Setiap kali saya bermain tersenyum dan tertawa bersama anak yatim maupun ketika memeluk dan melihat wajah mereka, setiap kali itu pula saya merasakan kebahagiaan dan kesedihan yang tidak berbeda dengan yang saya rasakan. Senyum mereka yg tulus mengajarkan saya arti kebahagiaan sejati.

5. Jika memiliki kesempatan untuk memilih antara Penawaran Kerja dan Beasiswa Pendidikan, yang mana yang Anda pilih? Mengapa?
Saya akan memilih pendidikan karena Pendidikan merupakan kunci untuk menapaki masa depan. Pendidikan menjadi penting artinya karena melalui pendidikanlah yang menetukan arah kehidupan melalui proses pembelajaran antar generasi. Melaui proses sosialisasi, enkulturasi di dalam institusi primer yaitu dalam keluarga. Dari situlah proses pewarisan unsur budaya dalam hal ini adalah pembelajaran dilakukan pertamakali. Namun ada satu kutipan film ALNI (Alangkah Indah Negeri Ini) hingga mampu mebuat saya semakin yakin bahwa pendidikan sangatlah penting , “kamu enggak akan tahu bahwa pendidikan itu enggak penting, kalo kamu tidak berpendidikan”.

6. Apa pelajaran masa kanak-kanak Anda yang masih mempengaruhi kehidupan nyata Anda saat ini?
Pelajaran masa kanak2 yang saat ini masih mempengaruhi kehidupan saya adalah kejujuran. Karena kejujuran adalah pintu awal terbukanya kepercayaan.


7. Dapatkah Anda Katakan Sesuatu yang begitu menarik atau unik tentang Anda?
Saya adalah orang yang selalu ingin di cintai. Salah satu prinsip hidup saya, kebahagiaan terbesar dalam hidup adalah keyakinan bahwa kita dicintai, dicintai karna diri kita sendiri atau tepatnya dicintai seperti apapun diri kita. Be your self.

8. Jika Anda dapat bertukar tempat dengan orang lain selama seminggu, siapa orang itu dan mengapa?
Siapapun mereka biarlah tetap menjadi pribadi mereka sendiri..saya tidak ingin bertukar tempat dengann siapapun di dunia ini..karena saya sangat bersyukur dengan semua yg saya miliki..keluarga yang utuh dan kebahagiaan yang tiada ternilai harga nya...bagaimanapun kondisi saya, saya ingin tetap menjadi diri saya sendiri.

9. Siapa Perempuan yang paling Anda kagumi? Mengapa?
Ibu, terutama ibu saya. Setiap wanita akan melahirkan sumber daya manusia. Dan kualitas sdm ditentukan bagaimana pendidikan seorang wanita. Dan bagi saya ibu adalah guru pertama saya di rumah.

10. Apa hal terbaik yang telah Anda pelajari dalam suatu kontes kecantikan?
Hal terbaik di dalam proses kontes kecantikan adalah belajar memahami satu sama lain dan belajar berinteraksi sosial dgn sebaik baiknya. Karena saat mengikuti kontes kecantikan pasti akan banyak orang dgn brbagai macam karakter dan disitulah kemampuan kita dalam bersosialisasi dan kemampuan kita menghargai prinsip orang lain.

11. Beritahu kami sesuatu yang menarik tentang kota dan propinsi Anda yang mungkin orang-orang ingin tahu!
Jawa Timur merupakan salah satu propinsi terbesar kedua di Indonesia setelah Jawa Barat. Terletak strategis diantara dua tujuan rekreasi domestik dan mancanegara yaitu Pulau Bali dan Daerah Istimewa Yogyakarta.
Jawa Timur sangat kaya akan berbagai tempat alternatif liburan. Hal ini karena hampir semua jenis wisata tersedia lengkap di Jawa Timur. Daya tarik atau obyek wisata itu antara lain: wisata alam, wisata pantai, wisata gunung, wisata belanja, wisata pendidikan, wisata seni, wisata budaya, wisata bahari, wisata petualangan, wisata sejarah, wisata kerajinan, wisata lingkungan, wisata agro, wisata ziarah wali songo, wisata rohani, wisata udara, wisata konvensi, wisata studi banding dan lain-lain.
Jawa Timur beribukota Surabaya, kota terbesar kedua setelah Jakarta, dikenal sebagai Kota Pahlawan karena pernah menjadi ajang pertempuran antara penjajah Belanda dan arek-arek Suroboyo dan banyak yang gugur di medan perang. Beberapa peninggalan sejarah masih bisa Anda kunjungi seperti Tugu Pahlawan, Jembatan Merah, Monkasel (Monumen Kapal Selam) dan bangunan bersejarah lain.
Tujuan wisata lain yang paling banyak dikunjungi saat liburan adalah Gunung Bromo (terletak di antara kabupaten Pasuruan, Probolinggo, Malang dan Lumajang), Intako (industri tas dan koper, kerajinan dari kulit khas) Tanggulangin di Sidoarjo, Kota Malang (Balaikota, alun-alun, candi Singosari, candi badut), Kota Batu {wisata petik apel, jatim park, BNS( Batu Night Spektakuler ), Museum Satwa}, Kabupaten Malang (wisata agro, air terjun dan pantai yang indah), Kawah Ijen (terletak diantara Kabupaten Banyuwangi, Bondowoso dan Jember), Wisata Bahari Lamongan, Telaga Sarangan di Magetan dan masih banyak lagi yang lain.
Oleh karena itu mari berkunjung ke Jawa Timur :)


12. Apa yang orang lain dapat pelajari dari diri Anda?
Selalu tersenyum apapun yg terjadi selalu berikan kebahagiaan kepada orang di sekitarmu agar mereka dapat merasakan apa yg km rasakan

13. Apa kutipan pribadi Anda atau moto hidup yang Anda sukai?
The lord helps those who help themselves

14. Apa rahasia kecantikan terbaik Anda?
Kecantikan terbaik dalam diri saya adalah tersenyum... Membuat orang lain senang dengan senyuman yg saya berikan dan di saat itulah saya merasakan kebahagiaan sejati dalam hidup saya.

15. Bagaimana Anda melihat diri Anda 10 tahun dari sekarang?
10 tahun dari sekarang yg jelas saya menjadi pribadi yg lebih baik dari hari ke hari...mampu menjaga emosi dan mampu mengendalikan diri saya...dan pastinya saya bisa mewujudkan cita2 saya maupun keluarga saya.

Special thanks to Betha Landhes yang sudah menyediakan waktu untuk interview ini. Semoga sukses di PI 2010!
Terima kasih pula untuk Bima IP Friends dari Jawa Timur atas bantuannya sehingga interview ini bisa terlaksana.
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer