Rabu, 22 September 2010

By Ferriyanto Lim & Nursasongko

Artikel ini dibuat dengan tujuan untuk mengenal lebih dekat para Puteri yang akan bertanding untuk memperebutkan mahkota Puteri Indonesia 2010. Dengan adanya thread ini diharapkan ita semua dapat mengenal kepribadian para Puteri-Puteri daerah tersebut. Sebab, kecantikan tidak hanya terpancar dari paras ayu dan bentuk tubuh saja..
Kecantikan juga terpancar dari cara seorang wanita berbicara dan bertutur kata...

Now it's time for the statuesque beauty of ... SUMATERA SELATAN



1. Ceritakan tentang siapa diri anda !
Saya adalah Ega Selviana Sarfawi, lahir di Palembang, 21 September 1988. Saya adalah seorang mahasiswi di Universitas PGRI Palembang. Saya seorang calon pendidik yang akan membantu masyarakat untuk memperoleh pendidikan dan akan membangun suatu wadah untuk menghilangkan buta aksara.

2. Apa profesi anda saat ini (bekerja atau kuliah dimana) ?
Profesi saya saat ini adalah saya seorang karyawan di bank Sumsel Babel dengan penghasilan inilah saya bisa membiayai kuliah saya di Universitas PGRI Palembang, dengan adanya saya bekerja di Bank Sumsel Babel saya dapat membantu memperbaiki bahasa dalam surat menyuratnya.

3. Apa saja prestasi anda yang pernah anda raih ?
Prestasi yang pernah saya raih diantaranya adalah Juara 3 Melukis Raut Muka, Juara 2 Pemilihan Busana Baying Gadis, Juara 2 Penulis Puisi Pemula, lalu saat ini saya dipercaya menjadi Puteri Sumatera Selatan 2010 dan menjadinya wakil Sumatera Selatan untuk mengikuti Pemilihan Puteri Indonesia 2010. Besar tanggung jawab saya terutama kepada masyarakat Sumsel untuk mengenalkan Sumsel baik di kancah nasional maupun internasional.

4. Jika Anda dapat melakukan perjalanan waktu dan tempat, siapa yang Anda ingin bertemu dan mengapa?
Jika Saya dapat melakukan perjalanan tempat dan waktu, orang yang ingin saya temui adalah Nabi Muhammad SAW di Arab Saudi, karena Nabi Muhammad SAW adalah Nabi terakhir yang menyebarkan ajaran kebaikan murni dan saya ingin menjadi sahabatnya.

5. Jika Anda memiliki kesempatan untuk memilih antara Penawaran Kerja dan
Beasiswa Pendidikan, yang mana yang Anda pilih? Mengapa?
Jika saya diberi kesempatan untuk memilih antara penawaran pekerjaan dan beasiswa pendidikan, tentu saja saya akan memilih beasiswa pendidikan karena dengan pendidikan yang baik saya akan memperoleh pekerjaan yang baik pula.


6. Apa pelajaran masa kanak-kanak Anda yang masih mempengaruhi kehidupan nyata Anda saat ini?
Pelajaran sewaktu masa kanak-kanak yang masih mempengaruhi saya sampai saat ini adalah ketika liburan sekolah SD semua saudara kandung dan sepupuku berencana liburan keluar kota dan saya tidak diajak karena masalah dana, saya menangis sesegukan akan tetapi saya ingat bahwa saya ada uang dalam tabungan, akhirnya saya pecahkan celengan itu memberikan ke saudaraku agar saya juga diajak. Karena itulah, menabung masih menjadi keharusan dalam diri saya untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang mendesak.

7. Dapatkah Anda Katakan Sesuatu yang begitu menarik atau unik tentang Anda?
Sesuatu yang menarik dalam diri saya adalah saya dikaruniaai tubuh yang proporsional karena dengan karunia ini banyak kesempatan baik yang saya peroleh salah satunya, saat ini saya dipercayai menjadi Puteri Sumatera Selatan.

8. Jika Anda dapat bertukar tempat dengan orang lain selama seminggu, siapa orang itu dan mengapa?
Bila saya dapat bertukar tempat selama seminggu saya ingin menjadi Ibu RA Kartini, saya ingin mengetahui dan merasakan semangat juang RA Kartini sebagai pelopor dalam memajukan kamunya terlebih dalam bidang pendidikan.

9. Siapa Perempuan yang paling Anda kagumi? Mengapa?
Perempuan yang paling saya kagumi adalah ibu saya karena ibu saya adalah orang yang telah mengandung, melahirkan dan pengertian serta kasih sayang, sehingga dengan doa dan restunya saya dapat berada dalam Pemilihan Puteri Indonesia 2010.



10. Apa hal terbaik yang telah Anda pelajari dalam suatu kontes kecantikan?
Hal terbaik yang telah saya pelajari dari kontes kecantikan adalah bahwa kecantikan sesungguhnya bukan hanya tercermin dari fisik tetapi semuanya terdapat dari dalam diri, bagaimana sikap dan sifat dalam memandang sesuatu dengan cara yang positif atau berprasangka baik kepada situasi apapun.

11. Beritahu kami sesuatu yang menarik tentang kota dan propinsi Anda yang mungkin orang-orang ingin tahu!
Sesuatu yang menarik dari provinsi saya adalah adanya kulturasi penduduknya, karena di zaman kejayaan Sriwijaya, Palembang merupakan pusat perdagangan dunia. Banyak Negara yang ikut serta baik itu dari Arab, Cina maupun India, karena itulah kultur dari Negara tersebut berbaur dan tercermin dari makanan yang beraneka ragam di Palembang.

12. Apa yang orang lain dapat pelajari dari diri Anda?
Suatu hal yang dapat orang lain pelajari dari diri saya adalah saya memiliki motivasi yang baik untuk menjalani hidup ini dan berusaha selalu menjadi lebih baik dari hari ke hari.


13. Apa kutipan pribadi Anda atau moto hidup yang Anda sukai?
Motto hidup saya adalah ”Bila kamu tidak percaya hal kecil akan berpengaruh, maka cobalah tidur dengan seekor nyamuk”. Artinya, bila kita melalaikan suatu hal yang kecil maka kita sedang menunggu sesuatu kehancuran karena sesuatu yang kecil itu merupakan pondasi dari terciptanya hal hal besar.

14. Apa rahasia kecantikan terbaik Anda?
Rahasia kecantikan terbaik adalah ikhlas karena rasa ikhlas itu berasal dari dalam fikiran dan perasaan, bila anda merasa ikhlas, rasa yang tulus ini akan terpancar dari wajah anda dan sebaliknya bila anda tidak ikhlas semua keruwetan masalah akan terpancar dari wajah anda juga.

15. Bagaimana Anda melihat diri Anda 10 tahun dari sekarang?
Saya melihat diri saya 10 tahun kedepan adalah seorang pengajar yang sangat bahagia karena bisa menularkan ilmu yang saya miliki kepada anak didik saya sehingga mereka menjadi orang yang berguna bagi keluarga bangsa dan agamanya.

Special thanks to Ega Selviana Sarfawi yang sudah menyediakan waktu untuk interview ini. Semoga sukses di PI 2010!
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer