Senin, 27 September 2010

By Ferriyanto Lim & Nursasongko

Artikel ini dibuat dengan tujuan untuk mengenal lebih dekat para Puteri yang akan bertanding untuk memperebutkan mahkota Puteri Indonesia 2010. Dengan adanya thread ini diharapkan ita semua dapat mengenal kepribadian para Puteri-Puteri daerah tersebut. Sebab, kecantikan tidak hanya terpancar dari paras ayu dan bentuk tubuh saja..
Kecantikan juga terpancar dari cara seorang wanita berbicara dan bertutur kata...

The Queen from the West ... NAD


1. Ceritakan tentang siapa diri anda !

Nama lengkap saya Juliana Puspita,sering dipanggil uli,kelahiran Sigli 01 Mei 1987 merupakan anak pertama dari tiga bersaudara dari pasangan Bapak Moechtar dan Ibu Yusnah, ayah saya seorang TNI-AD dan ibu saya seorang ibu rumah tangga,saya hidup dikeluarga sederhana yang penuh kedisiplinanan.

2. Apa profesi anda saat ini (bekerja atau kuliah dimana) ?
Saya berkerja disebuah instansi pemerintah di Dinas pengelolaan kekayaan dan keuangan daerah sebagai staf, saya seorang mahasiswi Universitas Malikussaleh Lhokseumawe, jurusan Ekonomi Manjemen smester akhir (lagi menyelesaikan skripsi).

3. Apa saja prestasi anda yang pernah anda raih ?
- Duta Pariwisata Aceh Utara
- Harapan I Putri Citra Tingkat. Nasional di Jakarta Tahun 2003
- Juara I Putri Busana Daerah Tingkat Nasional di Jakarta Tahun 2003
- Juara III Cut Bang Cut Kak Dalam Acara Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) Tingkat Kabupaten di Banda Aceh Tahun 2004
- Memperagakan Busana Daerah Aceh Tingkat Internasional Dalam Pesta Gendang di Malaysia Tahun 2004
- Memperagakan Busana Daerah Aceh Tingkat Internasional Dalam Acara Pameran Songket di Malaysia Tahun 2005
- Berpartisipasi dalam Memperagakan dan Memperkenalkan Tarian Tradisional Aceh di Brunei Darussalam, Thailand, Malaysia, Jakarta, dan lain-lain Tahun 2004-2008
- Juara III Lomba Foto Model Dalam Rangka Ultah YAPSEMO (Yayasan Pendidikan Seni Dan Model ) Tahun 2003
- Juara I Foto Model Dalam Acara Pemilihan Model Sinetron Dan Iklan Di Jakarta Tahun 2003
- Juara I Penari Group SCM Tingkat Internasional Di Jakarta Tahun 2003
- Juara Harapan 1 Putroe Ranub Dalam Acara Festival Tari Tradisional Aceh, Kreasi Baru Aceh, Sereune Kale Dan Pemilihan Putroe Ranub SE-NANGGROE ACEH DARUSSALAM Tahun 2004.

PENGHARGAAN :
- Piagam Penghargaan Gebyar Seni & Kerajinan ( ART AND CRAFT ) Dari ketua kerajinan nasional Daerah Kabupaten Aceh Utara Thn.2002
- Piagam Penghargaan Festival Tari Tradisional, Kreasi Baru Aceh, Seruene Kale & Pemilihan Putroe Ranub SE- NANGGROE ACEH DARUSSALAM Thn. 2004
- Piagam Penghargaan KERAJAAN NEGERI MELAKA & MAJLIS BANDARAYA MELAKA BERSEJARAH dalam Pesta Gendang Nusantara IX di Bandaraya Melaka Bersejarah, Malaysia Thn. 2006
- Piagam Penghargaan KEPALA PERWAKILAN REPUBLIK INDONESIA BANDAR SERI BEGAWAN Pada Pergelaran Budaya & Tarian di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam Thn. 2008
- Penghargaan Kepala Dinas Kebudayaan & Pariwisata Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam Sebagai DUTA PARIWISATA ACEH UTARA Thn. 2008


4. Jika Anda dapat melakukan perjalanan waktu dan tempat, siapa yang Anda ingin bertemu dan mengapa?
Ingin bertemu barrack obama , saya sangat kagum dan simpatik dengan sosok beliau, presiden berkulit hitam pertama tentunya ini menjadi catatan bersejarah,hidup dalam keluarga sederhana tapi bisa menjadi seorang yang sangat hebat.
Kagum dengan semangat pantang menyerahnya,dia menunjukkan bahwa dirinya layak dipilih untuk jadi orang nomor satu dinegara adidaya amerika, sebuah semangat dan tekat yang patut dicontoh dan diterapkan dibanyak bidang. Sebab sejatinya tanpa tekat kuat dan semangat menyerah plus kerja keras tentunya sebuah cita-cita hanya akan berujung pada impian semata

5. Jika Anda memiliki kesempatan untuk memilih antara Penawaran Kerja dan Beasiswa Pendidikan, yang mana yang Anda pilih? Mengapa?
Penawaran kerja karena keadaan ekonomi kurang kondusif lapangan kerja juga sulit,jika ada penawaran kerja didepan mata saya memilih penawaran kerja,sekarang banyak pekerjaan yang bisa dilakukan sambilan kita menyelesaikan pendidikan contoh seperti yang saya lakukan sekarang saya berkerja dan saya juga lagi menyelesaikan pendidikan saya.

6. Apa pelajaran masa kanak-kanak Anda yang masih mempengaruhi kehidupan nyata Anda saat ini?
Saling tolong menolong antar sesama, sangat mempengaruhi kehidupan saya saat ini, dengan sikap tolong menolong kita dapat hidup dengan penuh rasa tulus dan rasa kasih sayang antara manusia disekitar kita.

7. Dapatkah Anda Katakan Sesuatu yang begitu menarik atau unik tentang Anda?
Yang menarik dari saya, saya orang yang berani dalam melakukan hal yang saya suka serta berani menanggung segala resikonya, saya seorang pekerja keras yang tidak mudah menyerah untuk hal-hal yang saya anggap pantas untuk saya perjuangkan.

8. Jika Anda dapat bertukar tempat dengan orang lain selama seminggu, siapa orang itu dan mengapa?
Anak jalanan yang tidak punya keluarga yang selalu mencari nafkah buat dirinya sendiri, ingin merasakan susah nya menjalani kehidupan sendiri, dengan merasakan semua nya kita bisa lebih menghargai arti kehidupan dan bisa merasakan susahnya mencari sesuap nasi buat dirinya sendiri

9. Siapa Perempuan yang paling Anda kagumi? Mengapa?
Ibu saya, sosok seseorang yang tanpa pamrih selalu selalu memberikan yang terbaik buat saya,merawat saya dari kecil tanpa memikirkan dirinya sendiri, tidak bisa diungkapkan bertapa saya sanggat mengagumi sosok beliau yang sangat saya cintai seumur hidup saya.


10. Apa hal terbaik yang telah Anda pelajari dalam suatu kontes kecantikan?
Hal terbaik yg dapat saya pelajari dalam mengikuti kontes adalah bersaing dengan sehat, dengan bersaing dengan sehat kita dapat memetik hasil yang lebih memuaskan dan setiap apa yang kita lakukan selalu diridhoi oleh Allah swt.

11. Beritahu kami sesuatu yang menarik tentang kota dan propinsi Anda yang mungkin orang-orang ingin tahu!
Yang menarik dari kota dan propinsi saya adalah peninggalan bersejarahnya, kerajaan Islam pertama di Indonesia, tersohor sampai ke mancanegara seperti makam-makam sultan kerajaan Pasai yang berada dikota lhokseumawe,dan
pantai-pantainya yang sangat indah seperti keindahan pantai sabang yang sangat terkenal Ingat Sabang, ingat Merauke, setidaknya itu adalah rangkaian kata dalam lagu Dari Sabang sampai Merauke , hasil karya R. Surarjo, Pulau Weh, pulau serba ada. Mau gunung api Ada yang masih ngebul bisa ditemui di daerah Jaboi. Mau Danau, ada juga, namanya Danau Aneuk Laot, yang merupakan salah satu sumber utama air tawar kota Sabang, Sabang menjadi sebuah tujuan wisata dengan beragam keindahan, Banyak orang lantas memperbandingkannya dengan Bali, Bunaken dan Pantai Senggigi di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pengandaian itu tidak terlalu berlebihan. Sabang memiliki sejumlah objek wisata mengagumkan dan layak dinyatakan: Sabang, the new terminology of paradise. Objek wisata itu berjejer rata mulai dari Tugu Kilometer Nol (KM-0) Indonesia hingga ke kawasan Pantai Iboih, Pantai Gapang, Pantai Kasih, Pantai Pasir Putih, Pantai Sumur Tiga, Pantai Anontam, Pantai Tapak Gajah atau Pantai Lhung Angen. Bisa juga mendatangi Pulau Rubiah, Pulau Klah, Pulau Rondo dan Pulau Seulako. Menyaksikan alam bawah laut menjadi kenangan tersendiri. Nuansa sedikit berbeda terdapat di gua, Air Terjun Pria Laot dan Benteng Jepang. Tinggal pilih.
Dan dari kesenian tariannya aceh memiliki tarian yang sangat unik dan sangat terkenal dimancanegara yang membuat para penonton terpukau menyaksikan nya seperti tarian saman,Tari Saman biasanya ditampilkan tidak menggunakan iringan alat musik, akan tetapi menggunakan suara dari para penari dan tepuk tangan mereka yang biasanya dikombinasikan dengan memukul dada dan pangkal paha mereka sebagai sinkronisasi dan menghempaskan badan ke berbagai arah.
Dan aceh juga mempunyai alat musik tradisional seperti Serune Kalee merupakan isntrumen tradisional Aceh yang telah lama berkembang dan dihayati oleh masyarakat Aceh. Biasanya alat musik ini dimainkan bersamaan dengan Rapai dan Gendrang pada acara-acara hiburan, tarian, penyambutan tamu kehormatan.

12. Apa yang orang lain dapat pelajari dari diri Anda?
Kerja keras dan usaha untuk menjadi yang terbaik buat semuanya, dari semua prestasi yang saya raih dapat membanggakan semua nya, dan itu juga yang bisa orang lain pelajari dari saya dapat membanggakan keluarga,sahabat,masyarakat dan negara.


13. Apa kutipan pribadi Anda atau moto hidup yang Anda sukai?
Enjoy your life, hidup dibikin enjoy aja insyallah semua beban lebih mudah dihadapi sesusah apapun itu.

14. Apa rahasia kecantikan terbaik Anda?
Selalu tersenyum, senyum adalah ibadah ,dengan tersenyum kecantikan itu selalu terpancarkan walaupun dalam setiap msalah saya selau tidak lupa tersenyum, selalu pinter merawat diri, selalu menjaga sifat dalam mengahadapi setiap orang karena sifat juga bagian dari kecantikan kita seperti sifat jujur tulus ,bersikaplah apa adanya.

15. Bagaimana Anda melihat diri Anda 10 tahun dari sekarang?
Lagi beranjak menjadi yang terbaik dari yg terbaik,ingin mengejar segala cita-cita yang belum saya raih,jika saya berusaha dan berkerja keras insyallah mendapat yang terbaik dan tidak takut untuk menghadapi susah senang kehidupan amin.

Special thanks to Juliana Puspita yang sudah menyediakan waktu untuk interview ini. Semoga sukses di PI 2010!
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer