Jumat, 18 Januari 2013

Wawancara IP dengan Sisca Indah Pratiwi, wakil Lampung di ajang Puteri Indonesia 2012/2013. Enjoy the interview after the jump! 


Biodata

Nama : Sisca Indah Pratiwi (Sisca)
Tempat / Tanggal Lahir : Bandar Lampung  / 26 Juni 1989
Tinggi : 171 cm
Prestasi:
- Paskibraka Provinsi Lampung 2008
- Duta Wisata Lampung Jambore Pemuda Indonesia 2011,
- Bakti Pemuda Antar Provinsi Lampung-Papua 2011,
- Juara 1 Muli Kota Bandar Lampung
- Puteri Indonesia Lampung 2012



1 Ceritakan tentang siapa diri Anda termasuk pendidikan dan kegiatan terakhir Anda sehari-hari.
Saya adalah anak sulung dari 2 bersaudara dari pasangan Endang Ferdinan Suhlal dan Musinah. Saya adalah mahasiswi Sastra Inggris Perguruan Tinggi Teknokrat Lampung dan juga bekerja sebagai sekretaris di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Research and Development of Human Resources di Lampung.

2 Dapatkah Anda menceritakan sesuatu yang begitu menarik atau unik tentang Anda?
Pada dasarnya mungkin yang bisa menilai saya secara objektif adalah orang lain, namun menurut saya hal yang menarik dari diri saya adalah sifat saya yang simple dan kemampuan saya untuk beradaptasi dengan lingkungan disekitar saya.

3. Mengapa Anda ingin mengikuti Puteri Indonesia? Apa tujuan Anda?
Saya sangat tertarik dengan pemilihan ini karena dilihat dari kegiatan Puteri Indonesia itu sendiri merupakan kegiatan yang saya sukai dan sangat bermanfaat bagi bangsa ini. Selain itu, ajang ini juga dapat menjadi wadah saya untuk mengimprovisasi kemampuan dan minat saya untuk dapat memberikan sesuatu yang berguna dan bekerjasama dengan pihak-pihak yang mendukung kemajuan bangsa ini.



4. Sebutkan diri Anda dalam 5 kata.
Simple, humble, respectful, sincere, dan confident,.karena 5 kata tersebut mamapu memotivasi diri saya untuk selalu bersikap seperti itu terus-menerus.

5 Siapa Alumni Puteri Indonesia favorit Anda? Kenapa memilih dia?
Artika Sari Devi, karena beliau selain cantik dan manis khas Indonesia, juga memiliki pembawaan diri yang baik, anggun, tegas dan memiliki inner beauty wanita Indonesia.

6 Pengalaman positif apa yang pernah Anda alami dan bisa dibagi kepada kita untuk menjadi inspirasi?
Pengalaman positif yang pernah saya alami  adalah mengikuti berbagai organisasi sosial dan kepemudaan.Dengan begitu saya dapat mengimprovisasi diri saya untuk membantu membentuk karakter anak bangsa khusunya generasi muda. karena pengalaman berorganisasi pun dapat membawa kita melihat dunia sesungguhnya dan mengarahkan kemampuan anak bangsa. Selain itu menjadi duta wisata di daerah sendiri juga merupakan penglaman hidup saya yang sangat berharga, karena saya dapat membantu mensosialisasikan dan memajukan pariwisata yang ada di daerah saya, termasuk menjadi contoh dan mengajak para pemuda dan masyarakat yang tinggal di sekitar tempat wisata untuk selalu mendukung terwujudnya Sapta Pesona.

7 Apakah kutipan atau kata-kata bijak favorit Anda?
"Do the best, God take the rest!" Saya percaya bila kita melalukan yang terbaik dan dengan keikhlasan hati, Tuhan pasti akan memberikan jalanNya. Dengan begitu kita akan selalu bersyukur dengan takdir yang diberikan olehNya kepada kita.


8 Sebutkan 3 tempat wisata yang paling Anda rekomendasikan dari provinsi Anda, jelaskan apa keunikannya.
1. Teluk Kiluan : memiliki keindahan alam dan pantai yang masih alami ditambah dengan adanya lumba-lumba yang mungkin sulit ditemui di pantai-pantai lainnya yang merupakan daya tarik utama bagi wisatawan.
2. Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) : the exotic adventure, karena sesungguhnya provinsi Lampung sendiri dikelilingi oleh gunung, bukit, dan teluk, sehingga di TNBBS ini sangat menarik bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan kesejukan alam yang masih alami. Terdapat pula flora dan fauna yang hampir punah dan aliran sungai dan air terjun yang masih alami.
3. Krakatau : merupakan kepulauan vulkanik yang eksotis dan memiliki sejarah tersendiri bagi provinsi Lampung, dimana ini juga memberika impact bagi Lampung bahkan dunia pada saat letusan pertamanya tahun 1883. Satu-satunya gunung berapi yang berada di Selat Sunda, namun wisatawan masih dapat berkunjung dan melihat keadaan disana, terdapat pula flora dan fauna yang hidup di gunung tersebut.

9 Apa oleh-oleh dan souvenir yang Anda sarankan jika ada orang berkunjung ke propinsi Anda? 
Souvenir : berbagai kerajinan tangan dari tapis dan sulam usus khas Lampung 
Kuliner : keripik pisang dan kopi Lampung

10 In your opinion, what makes a woman, a woman?
Wanita hebat yang mampu memenuhi dan menjalakan tugasnya. Bersikap dan berperilaku sesuai dengan kodratnya sebagai wanita. Menjaga nama baiknya dan bernilai bagi sesama, terutama dimata Tuhan YME.



11 Jika Anda terpilih sebagai Puteri Indonesia dan akan mewakili Indonesia ke Miss Universe, apa yang ingin Anda ubah dan kembangkan dari diri Anda?
Saya akan mengembangkan potensi atau kemampuan diri saya dalam berkomunikasi, berperilaku, dan terus belajar, memperoleh pngetahuan tentang Indonesia dan pastinya ingin menuangkan cita-cita saya yaitu membuat sesuatu yang berguna bagi bangsa ini.

12 Apa hal yang membuat Anda senang, ceria, bahagia, penuh motivasi, walau dalam suasana penat rutinitas sekalipun?
Canda dan tawa keluarga. Hal ini yang dapat membuat saya semangat, bahagia karena dapat melihat orang tua saya bahagia, apalagi ketika kami sedang berbicara atau membahas sesuatu selalu ada motivasi yang saya dapatkan karena pesan-pesan dari orang tua saya.

13 Anda pilih ambisi atau motivasi? Berikan alasannya.
Saya memilih motivasi. Karena dengan motivasi saya dapat memiliki semangat dan rencana untuk mewujudkan ambisi saya. Saya juga bukan tipe orang yang sangat ambisius, namun memiliki motivasi dalam diri sehingga Insya Allah saya dapat melakukan yang terbaik dengan begitu saya selalu bersyukur dan menerima apapun hasil yang saya dapatkan.



Terima Kasih kepada Sisca atas kesempatan dan kesediaan wawancaranya dengan Indonesian Pageants

Gabung di Facebook IP di facebook.com/indonesianpageants
dan follow Twitter IP di @indopageants
2 Komentar di Blogger

2 comments:

oeya' mengatakan...

Cantik,cerdas, simpel, itulah Lampung..... Semoga bisa menjadi juara Sisca :)

oeya' mengatakan...

Cantik,cerdas, simpel, itulah Lampung..... Semoga bisa menjadi juara Sisca :)

 
Toggle Footer