Senin, 07 Januari 2013

Wawancara IP dengan Marisa Sartika Maladewi, wakil Sumatera Selatan di ajang Puteri Indonesia 2012/2013. Enjoy the interview after the jump! 


Biodata

Nama : Marisa Sartika Maladewi (Marisa / Icha)
Tempat / Tanggal Lahir : Yogyakarta / 28 Juni 1993
Tinggi : 173 cm
Prestasi:
- Bujang Gadis Serasan Muara Enim 2010
- Finalis Bujang Gadis Sumatera Selatan 2010
- Juara 1 penyanyi wanita lagu daerah Kabupaten Muara Enim 2012
- 40 Semifinalis Wajah Femina 2012
- Puteri Indonesia Sumatera Selatan 2012


1. Ceritakan tentang siapa diri Anda termasuk pendidikan dan kegiatan terakhir anda sehari-hari. 
Saya merupakan anak ke-3 dari 3 bersaudara, sekarang saya masih menjalankan pendidikan saya di Jurusan Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Sriwijaya. Saya juga merupakan Duta Wisata di Provinsi Sumsel, freelance model fashion show atau foto, dan Alhamdulillah sekarang saya diberikan kesempatan untuk menjadi Puteri Indonesia Sumsel 2012. Saat ini saya sedang melakukan persiapan baik memperdalam Ilmu Pengetahuan Umum, Psikotes, Bahasa Inggris dan latihan untuk unjuk bakat di pemilihan Puteri Indonesia 2013.

2 Dapatkah Anda menceritakan sesuatu yang begitu menarik atau unik tentang Anda? 
Saya senantiasa ramah terhadap semua orang, sehingga orang lain senang berkenalan dengan saya :).

3 Mengapa Anda ingin mengikuti Puteri Indonesia? Apa tujuan Anda?
Saya ingin menjadi pemenang Puteri Indonesia 2013 dengan memenuhi kriteria syarat pemilihan yaitu 3B, agar saya bisa mengharumkan nama daerah, provinsi, dan Indonesia di tingkat Internasional, dan tetap bisa mempromosikan budaya dan pariwisata yang ada di Indonesia keseluruh manca negara.

4 Sebutkan diri anda dalam 5 kata. 
Brain, beauty, behavior, ceria, dan bersahabat.


5 Siapa Alumni Puteri Indonesia favorit Anda? Kenapa memilih dia? 
Mbak Artika Sari Devi, karena beliau memenuhi kriteria 3B.

6 Pengalaman positif apa yang pernah Anda alami dan bisa dibagi kepada kita untuk menjadi inspirasi? 
Saya selalu menerima dengan ikhlas sebuah kegagalan, karena dari kegagalan itulah kita bisa terus mencoba mencari yang terbaik, hingga keberhasilan bisa kita dapatkan .

7 Apakah kutipan atau kata-kata bijak favorit Anda? 
"Hidup adalah sebuah petualangan yang dimulai dari kalimat Start, jadi lakukanlah apa yang ingin kamu lakukan sampai mendapatkan kepuasan dan berakhir disebuah kalimat Finish."


8 Sebutkan 3 tempat wisata yang paling Anda rekomendasikan dari provinsi Anda, jelaskan apa keunikannya. 
Ampera, Sumber Air Panas Gemuhak, dan Air Terjun Curup Tenang. Air Terjun Curup Tenang (Air Terjun Bedegung) yang terletak di kecamatan Semende Darat Laut Kabupaten Muara Enim Sumsel, merupakan air terjun tertinggi nomor 5 di Indonesia dan tertinggi nomor 1 di Sumatera Selatan karena memiliki ketinggian 99 meter dari permukaan laut, tempat wisata ini banyak dikunjungi wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri,untuk menuju ketempat wisata ini dapat menggunakan kendaraan bermotor maupun mobil dan jangan khawatir karena tempat wisata ini telah memiliki fasilitas lengkap baik jalan setapak menuju pusat air terjun, tempat ganti baju, orgen tunggal, tempat parkir dan vila penginapan, serunya lagi tempat wisata ini sering digunakan sebagai pusat perlombaan tingkat Nasional yaitu Arung Jeram dan pada saat liburan tiba tempat wisata ini akan semakin ramai wisatawan yang datang.

9 Apa oleh-oleh dan souvenir yang Anda sarankan jika ada orang berkunjung ke propinsi Anda? (boleh lebih dari 1) 
Kain songket dan pempek khas Palembang.

10 In your opinion, what makes a woman, a woman? 
Menurut saya yang membuat wanita disebut sebagai seorang wanita seutuhnya, yaitu apabila wanita tersebut memiliki kecantikan, karena kecantikan adalah sesuatu yang tidak mudah untuk didapatkan, namun seorang wanita bukan hanya memiliki kecantikan dari luarnya saja, tetapi juga memiliki kecantikan dari dalam hatinya serta memiliki perilaku yang baik, cerdas dan juga tegar dalam menghadapi suatu permasalahan didalam hidupnya.





11 Jika anda terpilih sebagai Puteri Indonesia dan akan mewakili Indonesia ke Miss Universe, apa yang ingin Anda ubah dan kembangkan dari diri Anda? 
Saya akan terus belajar tentang Ilmu Pengetahuan Umum, Psikotes, Bahasa Inggris, latihan unjuk bakat dan tetap menjaga kesehatan serta mempercantik diri sendiri dengan melakukan perawatan.

12 Apa hal yang membuat Anda senang, ceria, bahagia, penuh motivasi, walau dalam suasana penat rutinitas sekalipun? 
Biasanya setiap ada rutinitas di luar pendidikan selalu ada mama yang menemani saya sampai selesai kegiatan, dan itu yang membuat saya selalu semangat, ceria dan penuh motivasi semangat kerja untuk mendapatkan hasil yang baik dan memuaskan .

13 Mana yang Anda pilih? Ambisi atau motivasi? Berikan alasannya 
Saya memilih motivasi, alasanya adalah karena motivasi memiliki 3 elemen utama yaitu intensitas, arah dan ketekunan, sehingga memiliki alasan yang sangat kuat untuk mencapai apa yang diinginkan dengan mengerjakan pekerjaan itu sekarang.



Terima Kasih kepada Marisa atas kesempatan dan kesediaan wawancaranya dengan Indonesian Pageants

Gabung di Facebook IP di facebook.com/indonesianpageants
dan follow Twitter IP di @indopageants

0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer