Rabu, 16 Januari 2013

Setelah tahun sebelumnya Jawa Tengah berhasil membawa pulang mahkota, kali ini Jawa Tengah diwakili oleh Rachel Georghea Sentani. Kenalan sama dia yuk!


Biodata

Nama : Rachel Georghea Sentani
Tempat / Tanggal Lahir : Surakarta / 21 Maret 1993
Tinggi : 172.5 cm
Prestasi:
- Juara I Putri Solo 2010
- Juara I Mbak Duta Wisata Jawa Tengah 2010 dan Juara Favorit Mbak Duta Wisata Jawa Tengah 2010
- Wakil 2 Pemilihan Duta Wisata Indonesia 2011
- Juara 1 Puteri Indonesia Jawa Tengah 2012



1. Ceritakan tentang siapa diri anda termasuk pendidikan dan kegiatan terakhir anda sehari-hari. 
Saya adalah tipe orang yang suka ingin tahu tentang hal-hal baru dan segala sesuatu yang sifatnya mendetail. Saat ini saya masih kuliah Semester 3 di Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret Surakarta dan di kampus tergabung dalam organisasi BEM Fakultas Hukum. Minat saya adalah politik, hukum, dan kebudayaan. Oh ya saya juga suka sekali traveling.

2. Dapatkah Anda menceritakan sesuatu yang begitu menarik atau unik tentang Anda? 
Saya sangatlah bersemangat apabila sedang diajak ngobrol soal future plan dalam kehidupan, wah rasanya semua pikiran pengen ditumpahkan saat itu juga.

3. Mengapa Anda ingin mengikuti Puteri Indonesia? Apa tujuan Anda?
Saya ikut Puteri Indonesia karena hal ini merupakan salah satu mimpi besar dalam kehidupan saya. Tujuan saya selain untuk memenuhi impian, adalah ingin membanggakan orang tua dan keluarga saya. Dengan ikut serta dalam kegiatan-kegiatan Puteri Indonesia saya ingin diri saya dapat membuka mata terhadap banyak hal baru dan dapat menjadi lebih bermanfaat bagi orang lain. :)


4. Sebutkan diri anda dalam 5 kata. 
Future oriented, penuh semangat, ceria, ramah, dan education oriented.

5. Siapa Alumni Puteri Indonesia favorit Anda? Kenapa memilih dia? 
Absolutely Artika Sari Devi! She's a truly Puteri Indonesia for me. Kecantikan, kecerdasan, dan personaliti dia benar-benar cermin wanita Indonesia

6. Pengalaman positif apa yang pernah Anda alami dan bisa dibagi kepada kita untuk menjadi inspirasi? 
Dulu saya sebelum memutuskan untuk ikut pageant (Duta Wisata dan Puteri Indonesia) dan berada di comfort zone saya yang hanya sebagai seorang siswa di sekolah dan sebagai anak di rumah dengan rutinitas harian yang itu-itu aja. Apabila dibandingkan dengan sekarang ketika sudah terjun ke dunia pageant sangatlah berbeda karena dengan meninggalkan comfort zone saya dan ikut dalam pageant ini justru saya mendapat banyak pengetahuan baru dan koneksi yang lebih luas lagi. Dengan begitu saya merasa hidup saya lebih berwarna dan berarti. Jadi jangan pernah takut untuk keluar dari comfort zone kita. ;)

7. Apakah kutipan atau kata-kata bijak favorit Anda? 
"It's okay to fail as long as you keep trying." Jadi, dalam kehidupan itu kegagalan bukanlah suatu hal yang salah dan harus disesali karena kegagalan adalah hal yang biasa. Tetapi, kita harus terus mencoba agar kita dapat meraih yang kita inginkan


8. Sebutkan 3 tempat wisata yang paling anda rekomendasikan dari provinsi Anda, jelaskan apa keunikannya. 
Karimunjawa di Jepara - karena pemandangan bawah lautnya dan pantainya sangat indah.
Museum Sangiran di Sragen - banyak penemuan menarik seputar sejarah manusia purba yang ada di tempat ini termasuk yang terlengkap di dunia loh!
Kemudian juga Lawang Sewu di Semarang - kita bisa liat bangunan dengan keunikannya yang berupa bangunan berpintu seribu yang sangat luas dan keren buat foto-foto plus kalau ada yang berminat untuk uji nyali di ruang bawah tanahnya silahkan berkunjung ke sini!

9. Apa oleh-oleh dan souvenir yang anda sarankan jika ada orang berkunjung ke propinsi anda? 
Serabi, lumpia, wingko, tengkleng (Ha ha ha ... See? Saking Jawa Tengah kaya kuliner sampai saya bingung mau merekomendasikan yang mana). Sedangkan untuk souvenir ada kerajinan wayang kulit di Solo, ukir kayu di Jepara, batik bermacam corak dan motif yang begitu beraneka ragam, dan hampir semua kota/kabupaten di Jawa Tengah punya corak khas masing-masing!

10. In your opinion, what makes a woman, a woman? 
Independence, intelligence, loyalty, grace, and beauty!


11. Jika anda terpilih sebagai Puteri Indonesia dan akan mewakili Indonesia ke Miss Universe, apa yang ingin Anda ubah dan kembangkan dari diri Anda? 
Saya belum terpikir untuk mengubah sesuatu dalam diri saya because I love my self just the way I am. Saya lebih berpikir untuk mengembangkan potensi diri yg masih belum dimaksimalkan dari diri saya, contohnya dalam hal menari. Saya ingin menguasai tidak hanya tarian provinsi asal saya namun juga dari seluruh penjuru nusantara. So I can show the world how rich Indonesia's traditional dance is.

12. Apa hal yang membuat Anda senang, ceria, bahagia, penuh motivasi, walau dalam suasana penat rutinitas sekalipun? 
Dukungan dari orang-orang terdekat saya sehingga, saya bisa hidup sampai detik ini. Well, saya tidak mau mengecewakan mereka yang sudah capek-capek mendukung saya. ;)

13. Mana yang Anda pilih? Ambisi atau motivasi? Berikan alasannya 
Motivasi! Karena sifatnya lebih positif dan apabila gagal, sakit yang kita rasakan tidak akan sehebat saat ambisi kita gagal terpenuhi.



Terima Kasih kepada Rachel atas kesempatan dan kesediaan wawancaranya dengan Indonesian Pageants


Gabung di Facebook IP di facebook.com/indonesianpageants
dan follow Twitter IP di @indopageants
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer