Rabu, 30 Januari 2013

Wawancara IP dengan Surraya Ardillah, wakil Riau di ajang Puteri Indonesia 2012/2013. Enjoy the interview after the jump! 



Biodata

Nama : Surayya Ardillah (Aya)
Tempat / Tanggal Lahir : Bangkinang  / 13 Juni 1992
Tinggi : 173 cm
Prestasi:
- Dara Kabupaten Kampar 2011
- Dara Favorit dan 5 Besar Dara Provinsi Riau 2011
- Runner Up 1 Parade Tari Melayu Provinsi Riau 2009
- Finalis Riau Musik Hitam Putih Internasional 2009
- Juara 1 Pekan Budaya Melayu Dunia kategori Pawai Budaya 2008


1 Ceritakan tentang siapa diri Anda termasuk pendidikan dan kegiatan terakhir Anda sehari-hari.
Saya adalah anak ke 2 dari pasangan H. Ardi Abiasa dan Hj. Mulyani, hobi saya adalah melukis dan bernyanyi. Saat ini saya adalah mahasiswi fakultas kedokteran Universitas Muhammadiyah Jakarta.

2 Dapatkah Anda menceritakan sesuatu yang begitu menarik atau unik tentang Anda?
Saya adalah seorang pendengar yang baik. Saya selalu tertarik mendengarkan topik pembicaraan ketika orang-orang sedang bercerita kepada saya karena saya senang ketika orang lain mempercayai saya untuk menjadi pendengarnya. Selain dapat mengurangi beban masalah orang lain, menjadi pendengar yang baik juga berdampak positif bagi saya karena membuat saya dapat belajar dari setiap pengalaman hidup orang lain. Mengenal karakteristik setiap orang yang berbeda-beda membuat saya semakin dewasa dalam menjalani kehidupan.

3. Mengapa Anda ingin mengikuti Puteri Indonesia? Apa tujuan Anda?
Alasan kuat saya mengikuti pemilihan Puteri Indonesia karena saya ingin menjadi salah seorang sumber inspirasi dan motivasi bagi perempuan-perempuan Indonesia, khususnya masyarakat provinsi Riau, untuk semakin meningkatkan rasa percaya diri, berani ,dan yakin akan potensi positif yang kita miliki. Yakinlah bahwa kita pasti bisa jika kita mau berusaha dan berdoa.



4. Sebutkan diri Anda dalam 5 kata.
Smart, friendly, respectful, hardworker, elegant.

5 Siapa Alumni Puteri Indonesia favorit Anda? Kenapa memilih dia?
Favorit saya adalah Artika Sari Devi, bagi saya beliau merupakan sebuah paduan yang tepat antara kecantikan, kecerdasan, dan sikap seorang Puteri yang tertanam di dirinya.

6 Pengalaman positif apa yang pernah Anda alami dan bisa dibagi kepada kita untuk menjadi inspirasi?
Doa bagi saya adalah suatu kewajiban, disaat akan melakukan suatu kegiatan saya selalu mengawalinya dengan doa kepada Tuhan dan senantiasa meminta doa restu kepada kedua orang tua saya. Pengalaman mengatakan kepada saya, setiap kegiatan yg diawali dengan dan tanpa doa serta restu dari orang tua pastilah sangat berbeda. Disaat doa dan restu telah dipinta, tiada lagi kata ragu-ragu, langkah terasa lebih ringan, hati semakin kuat dan percaya diri. Karena doa restu orang tua sangat penting demi kebahagiaan dan kesuksesan kehidupan kita sekarang dan dimasa yang akan datang.

7 Apakah kutipan atau kata-kata bijak favorit Anda?
Pendidikan mempunyai akar yang pahit, tapi buahnya manis. - Aristoteles


8 Sebutkan 3 tempat wisata yang paling Anda rekomendasikan dari provinsi Anda, jelaskan apa keunikannya.
1. Candi Muara Takus di Kabupaten Kampar
2. Istana Siak di Kabupaten Siak
3. Bono di Kabuaten Pelalawan. Bono merupakan ombak setinggi 2-5 meter yang ada Sungai Kampar provinsi Riau, dimana bono ini tercipta karna pertemun arus air sungai dan air laut sehingga terjadi benturan yang menghasilkan ombak. Bono sudah saangat populer di dunia, karna termasuk keajaiban/fenomena alam, yang hanya terdapat 2 di dunia, yaitu di Sungai Amazon, Brazil dan Sungai Kampar, Indonesia.

9 Apa oleh-oleh dan souvenir yang Anda sarankan jika ada orang berkunjung ke propinsi Anda? 
Souvenir :
- Kain tenun songket Melayu
- Kain batik Tabir Riau
- Tekat Melayu

Kuliner :
- Lempuk Durian
- Asam pedas ikan baung
- Bolu komojo

10 In your opinion, what makes a woman, a woman?
Ketika kecantikan fisiknya berbanding lurus dengan kecantikan hatinya. Wanita yang cantik mempergunakan bibirnya untuk kejujuran, suaranya untuk kebenaran, telinganya untuk mendengarkan kebaikan, tangannya untuk beramal, hatinya untuk cinta,dan doa yang tulus untuk orang- orang yang menyukai ataupun tidak menyukainya.



11 Jika Anda terpilih sebagai Puteri Indonesia dan akan mewakili Indonesia ke Miss Universe, apa yang ingin Anda ubah dan kembangkan dari diri Anda?
Terus belajar untuk mengembangkan aspek 3B, yaitu brain, beauty, behavior, dan tetap menjadi diri sendiri yang selalu mengedepankan nilai-nilai positif.

12 Apa hal yang membuat Anda senang, ceria, bahagia, penuh motivasi, walau dalam suasana penat rutinitas sekalipun?
Mengingat kerja keras orang tua hingga saya menjadi seperti sekarang ini. Orang tua adalah sumber inspirasi dan kebahagiaan saya, sumber keceriaan dan orang tua adalah motivasi terbesar bagi saya dalam kondisi apapun, kapanpun, dan dimanapun.

13 Anda pilih ambisi atau motivasi? Berikan alasannya.
Motivasi, karena motivasi mendorong manusia untuk bergerak menuju pencapaian tujuan.motivasi akan membuat kita melangkah maju dan mengambil langkah selanjutnya untuk merealisasikan apa yang diinginkan.


Terima Kasih kepada Aya atas kesempatan dan kesediaan wawancaranya dengan Indonesian Pageants

Gabung di Facebook IP di facebook.com/indonesianpageants
dan follow Twitter IP di @indopageants
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer