Rabu, 09 Januari 2013


Wawancara IP dengan Asri Nofalya Kamalin, wakil Jawa Timur di ajang Puteri Indonesia 2012/2013. Enjoy the interview after the jump! 



Biodata

Nama: Asri Nofalya Kamalin
Tempat / Tanggal Lahir: Surabaya, 25 November 1991
Tinggi: 167cm
Prestasi:
- Beasiswa NIKE Golf & PGA Tour Academy di Scholl Canyon Golf Course, Glendale, California, USA selama setahun
- Siswa Berprestasi PT. HM SAMPOERNA.
- CakYuk Kabupaten Pasuruan
- RED-A Deteksi Jawa Pos Model Competition
- Bronze Medal Amateur Class on Monthly Medal Taman Dayu Championship
- Gold Medal Amateur Class/Female Golfer on POPDA Pasuruan
- Puteri Indonesia Jawa Timur 2012




1 Ceritakan tentang siapa diri Anda termasuk pendidikan dan kegiatan terakhir Anda sehari-hari.
Saya anak pertama dari dua bersaudara, berasal dari keluarga multikultur, ayah asli Madura sedangkan ibu campuran Jawa dan Turki. Saya menghabiskan masa kecil selama 6 tahun di Izhmir, Turki. Saya sempat bersekolah di Menderes Ilkogretim Okulu (Primary School) di Turki sebelum akhirnya kembali ke Indonesia. Saat ini saya mahasiswi FK Universitas Brawijaya, semester 7. Saya mencintai dunia golf, pertama kali bermain golf saat berusia 11 tahun, hingga akhirnya berkesempatan mendapat beasiswa dari Nike golf California selama 1 tahun. Kegiatan sehari-hari saya selain kuliah adalah sering menghabiskan waktu di driving range untuk berlatih golf.

2 Dapatkah Anda menceritakan sesuatu yang begitu menarik atau unik tentang Anda?
Saya sangat tertarik dengan dunia kedokteran khususnya bidang forensik, dan berencana mengambil spesialis forensik.

3. Mengapa Anda ingin mengikuti Puteri Indonesia? Apa tujuan Anda?
Menjadi salah satu wakil daerah dalam pemilihan Puteri Indonesia merupakan impian saya sejak pertama kali melihat acara Puteri Indonesia di TV. Puteri Indonesia merupakan paket komplit dari wanita Indonesia, selain pembawaannya yang enak dilihat, mereka juga harus berwawasan luas. Itu merupakan hal dasar mengapa saya ingin mengikuti Puteri Indonesia, untuk dapat menginspirasi wanita Indonesia pada umumnya dan mengenalkan kebudayaan Indonesia kepada warga asing pada khususnya.


4. Sebutkan diri Anda dalam 5 kata.
I proudly say that I'm open-minded, sportive, creative, communicative, humble.

5 Siapa Alumni Puteri Indonesia favorit Anda? Kenapa memilih dia?
Artika Sari Devi. Dia berhasil merepresentasikan wanita Indonesia secara sempurna kepada dunia, dengan pembawaannya yg santun, ramah dan smart.

6 Pengalaman positif apa yang pernah Anda alami dan bisa dibagi kepada kita untuk menjadi inspirasi?
Selama beberapa tahun, saya telah tinggal dengan warga asing, dan mereka sangat terkesan dengan personality saya sebagai warga Indonesia yang murah senyum, handy, dan selalu mengucapkan terima kasih kepada siapa saja. So no matter where you are, whom you are talking at, just act as you are in the place where you come from, dengan begitu orang tidak hanya menghormati kita tapi juga menghormati negara asal kita, Indonesia.

7 Apakah kutipan atau kata-kata bijak favorit Anda?
"I was not born for one corner, the whole world is my native land"


8 Sebutkan 3 tempat wisata yang paling Anda rekomendasikan dari provinsi Anda, jelaskan apa keunikannya.
Gunung Bromo adalah tempat wisata yang akan saya rekomendasikan, karena Gunung Bromo berada dalam satu kawasan dengan Gunung Semeru yang merupakan ganung tertinggi di pulau Jawa. Sarana untuk mengakses kawasan Gunung Bromo pun sudah sangat terpenuhi dengan baik.
Gugusan pulau Madura khususnya daerah Sumenep di mana terdapat pulau-pulau kecil yang keindahannya tidak kalah dengan kawasan wisata pantai di Bali. Suasana yang jauh lebih tenang karena tidak banyak wisatawan yang tahu membuat kawasan ini menjadi kawasan wajib dikunjungi.
Wisata sejarah di Surabaya. selain karena Surabaya sebagai ibukota Jawa Timur, Surabaya juga memiliki banyak warisan sejarah yang hingga saat ini masih terawat dengan baik.

9 Apa oleh-oleh dan souvenir yang Anda sarankan jika ada orang berkunjung ke propinsi Anda? 
Batik tulis Madura, perhiasan perak khas Jawa Timur, dan topeng khas Malang.

10 In your opinion, what makes a woman, a woman?
A real woman makes her own decisions in life. She's responsible, and doesn't follow but she leads. She's always about accomplishing goals, and she never settles for anything less because she's a real woman, nothing more. That what makes woman a woman.


11 Jika Anda terpilih sebagai Puteri Indonesia dan akan mewakili Indonesia ke Miss Universe, apa yang ingin Anda ubah dan kembangkan dari diri Anda?
Saya tidak akan mengubah apa yang sudah saya miliki sekarang, tapi lebih mengembangkan potensi yang belum maksimal.

12 Apa hal yang membuat Anda senang, ceria, bahagia, penuh motivasi, walau dalam suasana penat rutinitas sekalipun?
Yang membuat saya termotivasi ketika saya ingat bahwa saya menjadi wakil Jawa Timur dalam pemilihan Puteri Indonesia bukan untuk diri saya sendiri, tapi untuk keluarga, teman, semua orang yg telah habis-habisan mensupport dan tentunya untuk seluruh warga Jawa Timur.

13 Anda pilih ambisi atau motivasi? Berikan alasannya.
Motivasi. karena dengan kita termotivasi, kita menjadi sosok yang lebih kuat, siap dalam menghadapi segala ujian demi membawa nama baik diri sendiri dan semua orang yang telah membantu.


Terima Kasih kepada Nofalya atas kesempatan dan kesediaan wawancaranya dengan Indonesian Pageants

Gabung di Facebook IP di facebook.com/indonesianpageants
dan follow Twitter IP di @indopageants

0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer