Minggu, 13 Januari 2013

Wawancara IP dengan Nazilah Abdullah, wakil DKI Jakarta 1 di ajang Puteri Indonesia 2012/2013. Enjoy the interview after the jump!





Biodata

Nama : Nazilah Abdullah (Noni)
Tempat / Tanggal Lahir : Ende / 14 Oktober 1990
Tinggi : 174 cm
Prestasi:
- Lulusan dengan karya terbaik School of Design jurusan Desain Interior 2012, Universitas Bina Nusantara
- Juara 1 GoGirl! Look 2009
- Puteri Indonesia DKI Jakarta 1 2012



1 Ceritakan tentang siapa diri Anda termasuk pendidikan dan kegiatan terakhir Anda sehari-hari.
Saya adalah seorang Sarjana yang baru saja lulus dari Unversitas Bina Nusantara Jakarta. Sehari-harinya saya bekerja sebagai desainer interior dan juga sebagai model.

2 Dapatkah Anda menceritakan sesuatu yang begitu menarik atau unik tentang Anda?
Dari kecil saya berpindah-pindah daerah mengikuti ayah saya bertugas. Saya pernah tinggal di beberapa daerah di indonesia, yaitu Sumatera, NTT,NTB, dan Jakarta. Hal itu membuat saya mengenal berbagai kebudayaan, bahasa, dan karakteristik dari masyarakat di daerah yang pernah saya tinggali, banyak sekali yang saya pelajari dari pengalaman tersebut.

3. Mengapa Anda ingin mengikuti Puteri Indonesia? Apa tujuan Anda?
Alasan saya ingin mengikuti pemilihan Puteri Indonesia adalah saya ingin mengikuti kegiatan positif, menambah pengalaman positif dan memperluas pergaulan dengan mengenal Puteri-Puteri dari seluruh provinsi di Indonesia dengan segala keunikan dan kebudayaannya masing-masing.

4. Sebutkan diri Anda dalam 5 kata.
Hardworker, optimistic, friendly, sensitive, dan family girl.

5 Siapa Alumni Puteri Indonesia favorit Anda? Kenapa memilih dia?
Semua alumni menjadi favorit saya karena semuanya memiliki keunikan dan kelebihan di bidangnya masing-masing. They are all amazing.



6 Pengalaman positif apa yang pernah Anda alami dan bisa dibagi kepada kita untuk menjadi inspirasi?
Bagi saya untuk mendapatkan apa yang kita inginkan itu tidak mudah. Selalu ada halangan dan rintangan yang kita hadapi untuk meraihnya, namun itu yang membuat saya menjadi pribadi yang pantang menyerah untuk meraih sesuatu yang menurut saya positif. Saya sudah pernah mengikuti Puteri Indonesia sebelumnya, namun belum berhasil menjadi salah satu finalis wakil DKI, sempat terlintas rasa kecewa sebelumnya dan takut untuk mencoba lagi, namun akhirnya saya memberanikan diri dengan mencoba lagi tahun ini dan Alhamdulillah sekarang menjadi salah satu finalis wakil DKI Jakarta di ajang Puteri Indonesia 2012-2013. Dalam diri saya, saya mempunyai prinsip bahwa jangan pernah berhenti untuk mencoba meraih apa yang kita inginkan, berusaha semaksimal mungkin, dan berdoa selanjutnya biarkan Tuhan yang mengaturnya,kita harus selalu yakin bahwa Tuhan telah menyiapkan rencana dan waktu yang terbaik buat kita.

7 Apakah kutipan atau kata-kata bijak favorit Anda?
"As long as you’re going to be thinking anyway, think big." - Donald Trump

8 Sebutkan 3 tempat wisata yang paling Anda rekomendasikan dari provinsi Anda, jelaskan apa keunikannya.
1. TMII, di sini kita bisa melihat tampilan dari kebudayaan Indonesia dengan unik dan aktraktif. Banyak sekali spot yang bisa dikunjungi seperti; teater IMAX Keong Mas, Snow Bay Watertaiment, Aspirel Indonesia, kereta gantung, anjungan rumah daerah, Taman Burung, balon udara, PP Iptek, dan Taman Akuarium Air Tawar.
 2. Kawasan Kota Tua, disini banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi kita seolah-olah berada di kota batavia pada abad ke 18. Spotnya seperti, Museum Sejarah Jakarta (Museum Fatahillah), Lapangan Fatahillah, Si Jagur (meriam dengan bentuk tangan mengepal dengan ibu jari dikepit jari telunjuk dan jari tengah), Museum Bank Indonesia, Toko Merah (rumah Baron Van Imhoff, Gubernur Jendral VOC yang juga mendirikan istana Bogor), Jembatan Kota Intan, Pelabuhan Sunda Kelapa, galangan kapal VOC, Museum Bahari, dan Menara Syahbandar.
3. Setu Babakan, di mana kita bisa menikmati sisi kultural khas Jakarta. Nikmati uniknya budaya Betawi, suku asli Jakarta di Cagar Budaya Setu Babakan. Disana ada gapura Bang Pitung, legeda buaya putih, danau (setu) Babakan, citra rasa kuliner Betawi, perkampungan Betawi, panggung Betawi, panggung pertunjukan kesenian Betawi, wisata agro, dodol Betawi dan bir pletok, serta festival adat.

9 Apa oleh-oleh dan souvenir yang Anda sarankan jika ada orang berkunjung ke propinsi Anda? 
1. Souvenir ondel-odel
2. Miniatur Monas 3
3. Baju, gantungan kunci, payung, pensil, pulpen, jam, mug, topi, gelang, lonceng, asbak, atau sendal yang berhiaskan gambar dan tulisan tentang Jakarta
Juga wajib mencoba Kuliner khas Jakarta seperti kerak telor, dodol Betawi, dan bir pletok



10 In your opinion, what makes a woman, a woman?
Seorang perempuan bisa dibilang wanita apabila dia sudah bisa mengenal siapa dirinya yang sebenarnya lalu bisa menerima segala kekurangan dan kelebihan yang dia miliki, sehingga dia bisa menghormati dirinya sendiri.

11 Jika Anda terpilih sebagai Puteri Indonesia dan akan mewakili Indonesia ke Miss Universe, apa yang ingin Anda ubah dan kembangkan dari diri Anda?
Tentu banyak yang harus saya kembangkan dalam diri saya, saya sadari masih banyak kekurangan dalam diri saya, namun apabila dikasi kesempatan untuk mewakili Indonesia ke Miss Universe saya akan mempersiapkan diri semaksimal mungkin dari segi fisik, mental, dan pengetahuan menjadi lebih baik lagi. Semua itu harus disiapkan dengan matang agar dapat tampil dengan maksimal di ajang Miss Universe.

12 Apa hal yang membuat Anda senang, ceria, bahagia, penuh motivasi, walau dalam suasana penat rutinitas sekalipun?
Apabila dalam suasana penat dalam melakukan rutinitas saya biasanya menyendiri, mencoba menenangkan diri, setelah tenang saya dapat berfikir lebih jernih bahwa segala kegiatan yang saya lakukan adalah tanggung jawab saya dan saya selalu bersyukur mempunyai keluarga yang sangat perhatian dan sayang kepada saya. Apapun yang saya alami baik suka maupun duka kerap saya ceritakan kepada keluarga saya. Ayah, ibu, kakak, dan adik saya mereka semua lah menghibur saya dalam segala kondisi. Dengan perhatian mereka, cinta mereka, menjadikan saya kembali ceria, bahagia, dan termotivasi dalam melakukan segala aktivitas.

13 Anda pilih ambisi atau motivasi? Berikan alasannya.
Saya memilih motivasi, karena motivasi menurut saya adalah awal dari suatu tindakan, sebab, tujuan atau pendorong, maka tujuan seseorang itulah sebenarnya yang menjadi penggerak utama baginya berusaha keras mencapai atau mendapat apa juga yang diinginkannya. Karena percuma saja kita memiliki ambisi tanpa adanya motivasi.


Terima Kasih kepada Noni atas kesempatan dan kesediaan wawancaranya dengan Indonesian Pageants

Gabung di Facebook IP di facebook.com/indonesianpageants
dan follow Twitter IP di @indopageants

0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer