Rabu, 30 Januari 2013

Wawancara IP dengan Cok Istri Krisnanda Widani, wakil Bali di ajang Puteri Indonesia 2012/2013. Enjoy the interview after the jump! 


Biodata

Nama : Cok Istri Krisnanda Widani (Cok Is)
Tempat / Tanggal Lahir : Tabanan  / 13 Juni 1992
Tinggi : 170 cm
Prestasi:
- Pemeran wanita terbaik Pekan Seni Remaja 2006
- Pemenang V Festival Musikalisasi Puisi Tingkat Nasional dalam rangka Bulan Bahasa 2008
- Teruni Jegeg SMANSA 2009
- Top 5 Teruna Teruni Denpasar 2010
- Puteri Indonesia Bali 2012


1 Ceritakan tentang siapa diri Anda termasuk pendidikan dan kegiatan terakhir Anda sehari-hari.
Saya adalah seorang anak perempuan yang lahir dan besar di Bali. Saya anak pertama dari dua bersaudara, saya adalah tipikal orang yang sangat senang bertemu dengan orang-orang baru, karena saya bisa bertukar cerita maupun pengalaman. Dan menurut saya tiap orang memiliki keunikannya masing-masing. Saat ini saya masih duduk di bangku kuliah semester V, di Fakultas Ekonomi Universitas Udayana dan saya mengambil jurusan Ekonomi Akuntansi.

2 Dapatkah Anda menceritakan sesuatu yang begitu menarik atau unik tentang Anda?
Saya adalah orang yang berusaha melakukan apapun sendiri, karena saya tidak ingin merepotkan ataupun menyusahkan orang lain. Apapun pekerjaannya selama itu masih bisa saya lakukan sendiri saya akan melakukannya semaksimal mungkin.

3. Mengapa Anda ingin mengikuti Puteri Indonesia? Apa tujuan Anda?
It’s a life changing experience. Melihat Puteri-Puteri Indonesia sebelumnya, setelah menjabat mereka kemudian menjadi wanita yang sukses di bidangnya masing-masing. Hal tersebutlah yang memotivasi saya untuk bisa menjadi wanita mandiri yang sukses. Selain itu dari kecil saya selalu bermimpi bisa mewakili negara saya di kompetisi Internasional, dan dari Puteri Indonesia inilah impian saya bisa diwujudkan untuk menjadi wakil di kontes kecantikan bergengsi di dunia yaitu Miss Universe.


4. Sebutkan diri Anda dalam 5 kata.
Fun, Passionate, energetic, innocent, spontaneous.

5 Siapa Alumni Puteri Indonesia favorit Anda? Kenapa memilih dia?
Alumni favorit saya adalah Alya Rohali, karena ia merupakan salah satu Puteri Indonesia yang memiliki pengetahuan yang luas. Walaupun ia menjabat sebagai Puteri Indonesia pada tahun 1996, namun sampai sekarang ia masih tetap bisa menjaga eksistensinya di tanah air.

6 Pengalaman positif apa yang pernah Anda alami dan bisa dibagi kepada kita untuk menjadi inspirasi?
Pengalaman positif yang pernah saya alami adalah selalu dengarkanlah nasehat orang tua, karena beberapa kesempatan saya pernah melawan naeshat dan perintah orang tua saya. Saya dilarang untuk mengendarai sepeda motor keluar areal Denpasar tapi saya lakukan. Dan sialnya saya mengalami kecelakaan, padahal esok harinya saya ada pemotretan untuk iklan sebuah bank. Beruntungnya saya tidak mengalami luka yang serius dan tetap bisa melakukan pemotretan seperti yang sudah dijadwalkan. Dari situ saya tidak ingin melanggar nasehat orang tua lagi, kadang orang tua memang cerewet, tetapi mereka tahu apa yang terbaik untuk kita.

7 Apakah kutipan atau kata-kata bijak favorit Anda?
Perfect preparation prevents poor performance


8 Sebutkan 3 tempat wisata yang paling Anda rekomendasikan dari provinsi Anda, jelaskan apa keunikannya.
1. Desa Trunyan merupakan salah satu desa tua di Bali (Bali Aga). Disini terdapat tradisi yang sangat unik, dimana mayat yang biasanya dikubur atau dibakar di daerah lainnya di Bali, disini hanya ditidurkan dan ditutupi dengan ancak saji (pagar dari bambu yang dibentuk sedemikian rupa). Namun ajaibnya, meski mayat tidak dikubur, sama sekali tidak mengeluarkan bau busuk. Konon, menurut kepercayaan masyarakat, bau mayat ini dinetralisir oleh pohon taru menyan yang tumbuh besar di samping kuburan Desa Trunyan
2. Pemuteran, berada di ujung utara Pulau Bali, di sini kita bisa melihat pemandangan bawah laut yang banyak ditumbuhi terumbu karang dan ribuan ikan dengan berbagai jenis. Keindahan terumbu karang Pemuteran memiliki 80% jenis terumbu karang yang ada di Indonesia.
3. Kaldera Batur, terletak di Kintamani Kabupaten Bangli. Kaldera Batur merupakan sebuah lembah yang terbentuk oleh letusan Gunung Batur ribuan tahun yang lalu. Di sini kita bisa menikmati pemandangan alam sambil menunggu terbitnya matahari.

9 Apa oleh-oleh dan souvenir yang Anda sarankan jika ada orang berkunjung ke propinsi Anda? 
Souvenir : Kain Endek, kerajinan dari perak, kerajinan dari pis bolong (uang kepeng) kamasan, lukisan. Kuliner : ayam betutu, sate lilit, serombotan Klungkung, blayag.

10 In your opinion, what makes a woman, a woman?
Seorang wanita bisa disebut seorang wanita seutuhnya apabila ia sudah bisa menghargai dirinya sendiri. Karena saat kita sudah bisa menghargai diri kita sendiri, maka kita pun akan bisa di hargai oleh orang lain.


11 Jika Anda terpilih sebagai Puteri Indonesia dan akan mewakili Indonesia ke Miss Universe, apa yang ingin Anda ubah dan kembangkan dari diri Anda?
Saya ingin mengenal dan mengetahui lagi tentang Indonesia, karena ragam budaya Indonesia sangatlah luas, dan itu membuat saya ingin lebih memperdalam pengetahuan dan pengertian saya tentang Indonesia.

12 Apa hal yang membuat Anda senang, ceria, bahagia, penuh motivasi, walau dalam suasana penat rutinitas sekalipun?
Ketika saya membayangkan ataupun melihat langsung sepupu kembar saya yang masih balita dan sedang belajar berbicara. Tingkah laku dan kepolosan mereka yang meningkatkan mood saya sehingga saya kembali ceria dan bersemangat.

13 Anda pilih ambisi atau motivasi? Berikan alasannya.
Motivasi, karena menurut saya orang yang memiliki motivasi adalah orang yang bisa menikmati setiap proses dari tujuan yang ingin ia capai.



Terima Kasih kepada Cok Is atas kesempatan dan kesediaan wawancaranya dengan Indonesian Pageants

Gabung di Facebook IP di facebook.com/indonesianpageants
dan follow Twitter IP di @indopageants
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer