Selasa, 07 Juni 2011

By Ferriyanto Lim


1. Ceritakan tentang siapa diri Anda dan apa yang menarik dari Anda.
Saya Christian Adi Jaya, berumur 19 tahun, dan saat ini berkuliah di Universitas Petra mengambil jurusan Manajemen Bisnis. Saya anak ke-2 dari 3 bersaudara. Saya adalah salah satu atlet basket di kampus, dan juga aktif dalam kepanitiaan seminar yang diadakan di kampus saya. Bersama teman-teman, saya membentuk satu band, dengan saya menjadi vokalisnya. Band tersebut cukup sering tampil sebagai pengisi acara di acara internal kampus, dan juga sebagai band regular di salah satu mall yang ada di Surabaya.

2. Apa profesi Anda saat ini (bekerja atau kuliah dimana) ?
Profesi saya saat ini adalah sebagai mahasiswa jurusan Manajemen Bisnis di Universitas Petra.

3. Jika Anda memiliki kesempatan untuk memilih antara Penawaran Kerja dan Beasiswa Pendidikan, yang mana yang Anda pilih? Mengapa?
Saya lebih memilih beasiswa untuk melanjutkan pendidikan saya, karena pendidikan adalah salah satu hal yang paling utama di keluarga saya, apalagi kedua orangtua saya kebetulan juga mengabdi di dunia pendidikan, sebagai dosen.

4. Bagaimana Anda melihat diri Anda 10 tahun dari sekarang?
10 tahun ke depan saya ingin sudah lulus strata 1 kuliah saya, dan sudah berpengalaman dalam hal bekerja. Tidak hanya itu, saya juga ingin mempunyai pengalaman di dunia entertainment, khususnya modeling. Mudah-mudahan L-Men of the Year 2011 bisa menjadi batu loncatan saya untuk lebih maju kedepannya.


5. Apa arti kata SEHAT bagi diri Anda? Dan bagaimana pola Anda menjalaninya, jelaskan secara singkat kepada kami.
Sehat menurut saya adalah keadaan sejahtera, dimana sejahtera disini tidak hanya secara fisik tetapi juga kesejahteraan secara rohani. Dalam menjalani pola hidup sehat, yang pertama, kita harus terlebih dahulu mempunyai visi untuk hidup sehat. Yang kedua, kita harus mengaplikasikan visi tersebut dengan mengembangkan cara berpikir yang sehat, misalnya dengan selalu berpikiran positif. Mengaplikasikan visi hidup sehat disini dilakukan dengan mengkonsumsi makanan yang seimbang dan bergizi, serta menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga dan mempunyai pola istirahat yang cukup. Yang terakhir, adalah mengembangkan kehidupan rohani yang sehat dengan mendekatkan diri pada Tuhan, dan bersyukur setiap saat.

6. Bagaimana Anda membagi waktu Anda untuk berolahraga dan mempertahankan bentuk tubuh Anda ditengah kesibukan-kesibukan Anda?

Saya mencoba untuk tetap menjaga keseimbangan aktivitas baik fisik maupun mental, dengan menentukan skala prioritas kegiatan kita, dan tentunya harus fokus pada prioritas tersebut. Dengan skala prioritas tersebut, saya bisa melakukan kegiatan-kegiatan saya sebagai mahasiswa, sambil tetap latihan untuk menjaga bentuk tubuh saya. Dengan skala prioritas, akan ada keseimbangan tanpa mengorbankan sesuatu yang sangat penting.

7. Bagaimana cara Anda mengimbangi nutrisi yang Anda konsumsi setiap hari agar nutrisi tersebut tetap seimbang?
Saya melakukannya dengan cara memperhatikan makanan yang masuk sebagai asupan nutrisi saya. Saya banyak mengonsumsi makanan dengan protein tinggi, contohnya dada ayam atau daging sapi tanpa lemak, dan mengonsumsi buah sebagai sumber serat untuk tubuh saya seperti apel, anggur, atau pisang. Untuk karbohidrat, saya mengonsumsi nasi merah, karena nasi merah punya jumlah kalori yang lebih rendah dan jumlah serat yang lebih besar dibandingkan nasi putih. Asupan nutrisi saya sudah terpenuhi dengan pola makan seperti ini, meskipun kegiatan saya sehari-hari sangat padat.


8. Jika Anda terpilih sebagai L-Men of The Year (LOTY) 2011, apa yang ingin Anda kampanyekan pertama kali?
Saya akan mengkampanyekan bahwa generasi muda Indonesia adalah generasi yang sehat. Jadi, saya akan mengkampanyekan bagaimana caranya generasi muda menjadi generasi yang sehat baik secara jasmani, maupun rohani. Dengan demikian, generasi muda Indoensia siap menjadi pilar dan tulang punggung Indonesia di dunia luar.

9. Apa kutipan pribadi Anda atau motto yang Anda jadikan motivasi hidup Anda?
Sehat = produktif. Hal ini berarti orang yang sehat pasti bisa melakukan aktivitas yang produktif.

10. Apa yang ingin Anda katakan pada orang-orang diluar, dan bagaimana Anda memotivasi mereka untuk menerapkan pola hidup sehat khususnya bagi anak-anak dan remaja yang pola hidupnya semakin instant saat ini ?
Saya akan membagikan tips pola hidup sehat, dengan membuat perubahan kecil dan menjadikan sehat menjadi gaya hidup. Gaya hidup seseorang menentukan kesehatan dirinya, misalnya dengan tidak merokok, seseorang bisa menjadi lebih sehat dibandingkan orang lain yang merokok.


Terima kasih kepada Adijaya yang telah bersedia meluangkan waktu untuk interview ini dan juga kepada pihak Management L-Men (Mas Ariel) yang telah berkenan memberikan kesempatan kepada kami untuk interview ini.

Untuk mengenal Adijaya lebih lanjut, follow Twitter Adijaya di @chrisadijaya.

Untuk keterangan lebih lanjut tentang L-Men of The Year 2011 dan L-Men, kunjungi situs resminya di L-Men.com.
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer