Rabu, 22 Juni 2011

By Ferriyanto Lim


1. Ceritakan tentang siapa diri Anda dan apa yang menarik dari Anda.
Saya adalah distributor alat kesehatan di Makassar. Saya senang bersosialisasi dengan berbagai kalangan, tidak pernah menutup diri untuk belajar dan menerima masukan dari orang lain. Saya menggemari kisah hidup dan cerita kesuksesan orang-orang besar. Saya aktif dalam komunitas bikers di Makassar (Motor Gede). Salah satu tantangan yang pernah saya lakukan adalah berkendara dari Makassar ke Manado dalam waktu 6 hari 5 malam. Saya juga rutin melakukan donor darah sejak usia 17 tahun hingga saat ini. Tepat di usia 25 tahun, saya telah mendonorkan darah sebanyak 25 kali, dan menerima penghargaan serta menjadi Duta Palang Merah Indonesia Makassar sebulan yang lalu.

2. Apa profesi Anda saat ini (bekerja atau kuliah dimana)?
Profesi saya saat ini sebagai distributor alat kesehatan. Selain itu saya juga mempunyai pekerjaan sampingan sebagai model dan duta PMI.

3. Jika Anda memiliki kesempatan untuk memilih antara Penawaran Kerja dan Beasiswa Pendidikan, yang mana yang Anda pilih? Mengapa?
Dua-duanya sangat menarik untuk saya, hanya untuk kondisi saat ini, yg dimana saya telah memiliki pekerjaan, jelas saya lebih memilih beasiswa pendidikan. Alasannya, karena dulu kebetulan saya terpaksa berhenti kuliah pada semester 7 karena kondisi yang saat itu mengharuskan saya untuk bekerja.

4. Bagaimana Anda melihat diri Anda 10 tahun dari sekarang?
Harapan saya 10 tahun dari sekarang bisa menjadi pribadi yang mempunyai prestasi positif, menjadi seseorang yang menginspirasi masyarakat untuk bisa menjalankan pola hidup sehat secara konsisten dan total. Selain itu, saya juga berharap bisa menjadi pribadi yang sukses lewat karya di bidang entertainment.


5. Apa arti kata SEHAT bagi diri Anda? Dan bagaimana pola Anda menjalaninya? Jelaskan secara singkat kepada kami.
Sehat bagi saya adalah kondisi dimana tubuh berada pada titik yang seimbang. Sering saya gambarkan bahwa sehat tidak hanya dari luar, tapi mesti juga dari dalam. Kadang banyak orang berpikir dengan berolahraga sudah cukup untuk bisa sehat. Tanpa disadari, masih ada begitu banyak hal lain yang harus diperhatikan juga seperti makanan yang bergizi, istirahat yang teratur, lingkungan dan aktivitas yang sehat pastinya. Di samping itu, hal yang paling penting dan utama ialah mesti terhindar dari rokok, alkohol, dan obat-obatan terlarang. Hidup sehat telah saya jalani sejak usia 17 tahun, salah satunya dengan rutin melakukan donor darah tiap dua setengah bulan sekali.

6. Bagaimana Anda membagi waktu Anda untuk berolahraga dan mempertahankan bentuk tubuh Anda ditengah kesibukan-kesibukan Anda?
Jujur saja, hal inilah merupakan salah satu hambatan yang cukup berat untuk diatasi. Perkerjaan dan aktivitas yang begitu padat tidak cuma menguras tenaga, tapi juga menguras pikiran ketika bekerja sehingga kelelahan fisik dan mental sering terjadi. Tetapi hal tersebut tidak menyurutkan niat saya untuk berolahraga dan memiliki tubuh atletis. Kuncinya adalah "bisa karena terbiasa". Kita harus bisa menanamkan motivasi dari dalam diri untuk selalu menyempatkan diri untuk berolahraga. Justru hal inilah yang menjadi kebanggan tersendiri buat saya. Walau dengan keadaan dan kondisi seperti ini, saya tetap bisa mewujudkan keinginan saya untuk memiliki tubuh atletis.

7. Bagaimana cara Anda mengimbangi nutrisi yang Anda konsumsi setiap hari agar nutrisi tersebut tetap seimbang?
Salah satunya dengan menyiapkan menu sehat dan bergizi sepanjang hari. Saya menghindari makanan yang tinggi karbohidrat dan lemak. Lebih baik kita fokus pada makanan yang tinggi protein dan serat. Buah-buahan dan sayur harus selalu ada pada setiap menu, serta dikonsumsi tepat waktu Jika kita tidak mengatur pola dan menu makanan dengan baik, pastinya nutrisi yang masuk tidak berjalan dan berfungi dengan seimbang.


8. Jika Anda terpilih sebagai L-Men of The Year (LOTY) 2011, apa yang ingin Anda kampanyekan pertama kali?
Tubuh atletis bisa dimiliki oleh siapa saja. Miliki hidup yang lebih berkualitas dengan menjalankan serta menerapkan pola hidup sehat secara konsisten dan total. Kita harus fokus pada kesadaran dan kemauan yang kuat untuk memiliki hidup yg lebih baik.

9. Apa kutipan pribadi Anda atau motto yang Anda jadikan motivasi hidup Anda?
Be yourself and be the best. Slogan inilah yang selalu saya pegang hingga saat ini. Cukup menjadi diri sendiri, lakukan yang terbaik dan jadilah yang terbaik. Saya selalu percaya bahwa dengan melakukan dan menunjukkan yang terbaik, kita pasti akan mendapatkan hasil yang terbaik.

10. Apa yang ingin Anda katakan pada orang-orang diluar, dan bagaimana Anda memotivasi mereka untuk menerapkan pola hidup sehat. khususnya bagi anak-anak dan remaja yang pola hidupnya semakin instant saat ini?
Penyesalan tak pernah datang di depan. Miliki kesadaran mulai dari sekarang. Hidup hanya sekali, buatlah yang terbaik, terutama untuk hidup dan masa depan Anda. Dengan uang kita bisa membeli obat dan membayar dokter serta rumah sakit, tetapi uang tak bisa membeli kesehatan. Dengan kesehatan, kita bisa melakukan banyak hal, tetapi tanpa kesehatan kita tidak bisa melakukan apa-apa. Memang segala sesuatu yang instant itu jauh lebih praktis,enak dan nyaman, tetapi resiko/dampak yang akan dialami akan membawa keburukan pada kesehatan kita.Walau butuh pengorbanan dan perlu perjuangan, tetapi di situlah kunci kesuksesannya. Kesadaran kita yang akan membawa diri kita menuju masa depan yang lebih baik. Start it NOW!



Terima kasih kepada Erik yang telah bersedia meluangkan waktu untuk interview ini dan juga kepada pihak Management L-Men (Mas Ariel) yang telah berkenan memberikan kesempatan kepada kami untuk interview ini.

Untuk mengenal Erik lebih lanjut, follow Twitter Erik di @ErikSuwanto.

Untuk keterangan lebih lanjut tentang L-Men of The Year 2011 dan L-Men, kunjungi situs resminya di L-Men.com.
0 Komentar di Blogger

0 comments:

 
Toggle Footer